Billing dan Pembayaran

Cara Mengubah Metode Pembayaran di Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Mengubah Metode Pembayaran di Niagahoster

Dibuat pada 12 Mei 2021


Metode pembayaran dapat Anda pilih untuk melakukan pembayaran layanan hosting dan domain di Niagahoster. Anda diberikan kebebasan untuk memilih metode yang telah disediakan untuk membayar tagihan dari Niagahoster.


Niagahoster memiliki dua metode pembayaran, antara lain:

  • Pembayaran Otomatis: Virtual Account Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI, CIMB, Maybank, PermataBank), Kartu Kredit, PayPal, Alfamart, Indomaret, GoPay, OVO, QRIS, RetailDuitKu.
  • Pembayaran Manual: Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI)

Demi kenyamanan, pilihan Pembayaran Otomatis sesuai bank yang digunakan. Prosesnya lebih cepat tanpa perlu mengunggah bukti bayar, sehingga layanan siap digunakan beberapa saat setelah pembayaran selesai.


Sementara itu, jika menggunakan metode Pembayaran Manual, Anda perlu menyiapkan bukti transfer untuk diunggah pada Member Area Niagahoster. Customer Success Agent Niagahoster akan mengaktifkan layanan Anda dalam waktu maksimal 1 hari kerja.

Langkah-langkah Mengubah Metode Pembayaran Menjadi Pembayaran Otomatis di Niagahoster

Ikuti langkah di bawah ini untuk melakukan perubahan metode pembayaran Anda menjadi Pembayaran Otomatis. Sebagai contoh, kami akan melakukan perpanjangan layanan hosting di Niagahoster.


1. Masuk ke Member Area Niagahoster.

1 Login Member Area Niagahoster (Edit)


2. Pilih menu Layanan Anda, kemudian klik submenu Hosting. Pilih layanan hosting aktif yang ingin Anda perpanjang. Selanjutnya, klik tombol Kelola Hosting.

2 Layanan Anda   Hosting   Pilih Hosting Aktif   Kelola Hosting (Edit)


3. Anda akan diarahkan ke tab Pengaturan Hosting. Gulir ke bawah hingga menemukan bagian Akun Hosting Anda. Klik tombol Perpanjang Sekarang untuk melanjutkan.

3 Gulir ke bawah   Perpanjang Sekarang (Edit)


4. Halaman pop-up yang berisi informasi layanan hosting Anda akan muncul pada layar. Klik tombol Perpanjang Sekarang untuk melanjutkan.

4 Muncul Pop Up   Klik Perpanjang Sekarang (Edit)


5. Anda akan diarahkan ke tab Unpaid pada menu Tagihan. Di sini Anda dapat melihat rincian jumlah biaya perpanjangan layanan hosting yang harus Anda bayarkan. Pada kolom Metode Pembayaran terdapat metode yang Anda gunakan sebelumnya. Klik tombol Informasi Pembayaran untuk mengubah metode pembayaran.

5 Cek kolom metode pembayaran   Klik tombol Informasi Pembayaran (Edit)


6. Muncul layar pop-up metode pembayaran yang sebelumnya telah Anda pilih. Klik tombol Ganti Cara Pembayaran untuk mengubah metode pembayaran Anda.

6 Klik tombol Ganti Cara Pembayaran (Edit)


7. Pilih metode pembayaran yang akan digunakan untuk membayar tagihan dari Niagahoster. Anda bisa memilih opsi Pembayaran Otomatis, kemudian dilanjutkan memilih bank yang akan Anda gunakan. Dalam panduan ini kami menggunakan Mandiri Virtual Account. Setelah itu, klik tombol Pilih Cara Pembayaran untuk melanjutkan. 

7 1 Jika pilih pembayaran otomatis   Klik Pilih Cara Pembayaran (Edit)


8. Muncul layar pop-up petunjuk cara pembayaran via Mandiri Virtual Account yang bisa Anda ikuti. Selain itu, petunjuk pembayaran juga akan dikirimkan ke alamat email Anda. Klik tanda silang di bagian kanan atas untuk menutup layar.

8 1 Pembayaran Otomatis telah berganti   Klik Silang (Edit)


9. Selamat! Anda berhasil mengubah metode pembayaran menjadi Pembayaran Otomatis melalui Mandiri Virtual Account. Anda akan diarahkan kembali ke tab Unpaid pada menu Tagihan. Kolom Metode Pembayaran juga telah berubah sesuai metode yang Anda pilih.

9 1 Pada kolom metode pembayaran telah berubah juga (Edit)

Langkah-langkah Mengubah Metode Pembayaran Menjadi Pembayaran Manual di Niagahoster

Ikuti langkah di bawah ini untuk melakukan perubahan metode pembayaran Anda menjadi Pembayaran Manual. Sebagai contoh, kami akan melakukan perpanjangan layanan hosting di Niagahoster.


1. Masuk ke Member Area Niagahoster.

1 Login Member Area Niagahoster (Edit)


2. Pilih menu Layanan Anda, kemudian klik submenu Hosting. Pilih layanan hosting aktif yang ingin Anda perpanjang. Selanjutnya, klik tombol Kelola Hosting.

2 Layanan Anda   Hosting   Pilih Hosting Aktif   Kelola Hosting (Edit)


3. Anda akan diarahkan ke tab Pengaturan Hosting. Gulir ke bawah hingga menemukan bagian Akun Hosting Anda. Klik tombol Perpanjang Sekarang untuk melanjutkan.

3 Gulir ke bawah   Perpanjang Sekarang (Edit)


4. Halaman pop-up yang berisi informasi layanan hosting Anda akan muncul pada layar. Klik tombol Perpanjang Sekarang untuk melanjutkan.

4 Muncul Pop Up   Klik Perpanjang Sekarang (Edit)


5. Anda akan diarahkan ke tab Unpaid pada menu Tagihan. Di sini Anda dapat melihat rincian jumlah biaya perpanjangan layanan hosting yang harus Anda bayarkan. Pada kolom Metode Pembayaran terdapat metode yang Anda gunakan sebelumnya. Klik tombol Informasi Pembayaran untuk mengubah metode pembayaran.

5 Cek kolom metode pembayaran   Klik tombol Informasi Pembayaran (Edit)


6. Muncul layar pop-up metode pembayaran yang sebelumnya telah Anda pilih. Klik tombol Ganti Cara Pembayaran untuk mengubah metode pembayaran Anda.

6 Klik tombol Ganti Cara Pembayaran (Edit)


7. Pilih metode pembayaran yang akan digunakan untuk membayar tagihan dari Niagahoster. Anda juga bisa memilih opsi Transfer Manual. Kemudian, klik bank yang tertera sampai areanya berubah menjadi biru muda. Setelah itu, klik tombol Pilih Cara Pembayaran untuk melanjutkan.

7 2 Jika pilih pembayaran manual   Klik Pilih Cara Pembayaran (Edit)


8. Jika memilih Transfer Bank, Anda juga akan menjumpai layar pop-up berisi petunjuk pembayaran. Silakan salin No. Rekening Bank dan Berita Transfer sebelum melakukan transfer. Untuk melakukan konfirmasi pembayaran, klik tombol Konfirmasi Pembayaran.

8 2 Pembayaran Manual telah berganti   Lakukan Transfer   Klik Konfirmasi Pembayaran (Edit)


9. Anda perlu mengisi formulir dan melakukan konfirmasi pembayaran manual jika memilih Transfer Bank. Data seperti Bank Tujuan dan Bukti Pembayaran perlu Anda unggah di halaman Konfirmasi Pembayaran. Klik tombol Kirim untuk melanjutkan. Silakan tunggu, layanan hosting Anda akan diaktifkan oleh Customer Success Agent Niagahoster dalam waktu maksimal 1 hari kerja.

9 2 Melengkapi formulir konfirmasi pembayaran   Klik Kirim (Edit)


Artikel Terkait Cara Mengubah Metode Pembayaran di Niagahoster

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

whatsapp
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?