Tutorial Menggunakan Domain

Cara Menghubungkan Nama Domain dengan Laman Facebook Anda

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Cara Menghubungkan Nama Domain dengan Laman Facebook Anda

 

Anda perlu berlangganan paket hosting terlebih dahulu agar dapat menjalankan tutorial ini dengan baik. Kunjungi website kami di http://www.niagahoster.co.id untuk mendapatkan layanan hosting terbaik dengan harga terjangkau.

 

 

Alamat domain Anda dapat diatur agar terhubung dengan laman Facebook Anda. Cara ini sangat berguna terutama apabila Anda telah memiliki domain aktif namun website Anda belum sepenuhnya selesai. Berikut kami berikan tutorialnya untuk Anda.

 

A. Video Panduan Menghubungkan Nama Domain Dengan URL Facebook

Download ebook gratis kami disini untuk panduan lengkap menghubungkan domain ke gmail, zohomail, linkedin dan twitter Anda.


B. Untuk tutorial tanpa video, silakan ikuti tahapannya secara rinci sesuai panduan berikut

1. Jika Anda sudah memiliki nama domain aktif di Niagahoster, Anda dapat masuk ke halaman Member Area. Pada halaman utama tersebut Anda akan menemukan daftar alamat domain aktif milik Anda.  Pilih domain yang Anda inginkan dengan meng-klik URL kelola pada bagian kanan.

 

2. Selanjutnya Anda perlu melakukan pengaturan pada DNS Management. Klik tombolnya pada deretan menu bagian atas. Di sini Anda dapat melihat Nameserver domain Anda sendiri. 

 

3. Karena di sini Anda akan menggunakan fitur Domain Forwarding, Anda perlu mengubahnya ke entri Nameserver Anda sendiri sesuai dengan yang tertera di bagian DNS Management di atas.  Klik tombol Nameservers.

 Kemudian masukkan pada kolom isian berikut setelah disesuikan silahakan klik simpan.

 

4. Kemudian Anda perlu mengatur destinasi forwarding Anda. Klik tombol Domain Forwarding pada bagian atas. Menu baru akan muncul. Anda perlu mengisi alamat URL laman Facebook Anda pada kolom isian Destination.

 Setelah menambahkan destination dengan url facebook anda silahakan scroll ke bawah dan klik save.

5. Selesai! Pengaturan telah selesai dilakukan. Anda dapat mengetikkan alamat domain Anda pada browser yang kemudian akan terarah pada laman Facebook Anda.

 

Apabila Anda sudah menyewa paket hosting sendiri, ada cara lain perlu Anda tempuh. Berikut adalah tutorialnya untuk Anda.

1. Masuk ke halaman utama cPanel Anda, kemudian pilih Redirects pada bagian Domains.

 

2. Anda kemudian akan diarahkan ke halaman Redirects seperti di bawah ini. Anda dapat memilih Type yang Anda inginkan, apakah itu Permanent (301) atau Temporary (302) redirect. Di sini kami menyarankan agar Anda menggunakan pilihan Permanent, terutama untuk keperluan SEO website Anda. 

Anda juga dapat menambahkan domain mana saja yang ingin Anda redirect. Di sini kami menggunakan pilihan ** All Public Domains **

Setelah itu Anda juga perlu menuliskan ke alamat mana website Anda akan diarahkan dengan mengisikan alamat fan page Facebook Anda pada kolom isian Redirects to. Jika sudah, klik tombol Add.

 

3. Selesai! Anda akan mendapatkan notifikasi seperti ini apabila perubahan berhasil dilakukan.

 

Anda Butuh Domain?

Di Niagahoster, Domain .COM termurah dengan fasilitas DNS Management dan Full Akses ke Domain Manager bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 103ribu saja. Klik tautan berikut untuk daftar sekarang!


Back to list
Mulai Chat