Panduan Domain

Cara Menghubungkan Domain dengan Website Weebly Anda

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Menghubungkan Domain dengan Website Weebly Anda


Apa itu Weebly?

Weebly adalah web builder yang sangat populer digunakan dan Anda dapat menggunakan Weebly secara gratis di layanan kami. Menggunakan Weebly berarti domain Anda tidak akan mengarah ke server Niagahoster, namun akan mengarah ke server Cloud Weebly. 

Video Panduan

Weebly hanya dapat digunakan jika Anda membeli domain di Niagahoster dan akan aktif secara default. Anda juga dapat mengaktifkannya melalui Member Area tanpa biaya alias gratis. Berikut kami berikan caranya kepada Anda.

Setiap pembelian domain di Niagahoster, secara default domain tersebut juga akan diarahkan ke server Niagahoster. Akan tetapi ada sedikit pengaturan yang perlu Anda lakukan. Intinya di sini adalah Anda perlu mengarahkan domain tersebut ke nameserver registrar domain. 

Tutorial Manual

1. Arahkan domain yang sudah Anda beli di Niagahoster ke nameserver registrar domain. Buka nameserver di Member Area Niagahoster

2. Pilih Hosting & Domain > Domain > Kelola


3. Pilih menu DNS Management untuk mengetahui nameserver yang harus dipindahkan ke pilihan menu Name Server


4. Tambahkan nameserver tersebut ke kolom isian berikut pada menu Name Server, lalu klik Update


NB: Nameserver ini dapat berubah-ubah. Pastikan Anda mengeceknya pada halaman DNS Management

5. Kembali ke menu DNS Management > Add New Record


6. Masukkan IP server Weebly ke dalam A Record melalui menu DNS Management. Berikut adalah IP yang perlu Anda masukkan: 199.34.228.59. Klik Save Changes untuk melanjutkan.


7. Lakukan Add New Record sekali lagi, kini dengan menambahkan www di kolom isian domain Anda. Kemudian klik Save Changes


8. Begini tampilan setelah Anda berhasil menambahkannya.




Login ke Pengaturan Weebly Anda

1. Masuk ke Member Area Niagahoster

2. Pilih Gratis Weebly Builder > Kelola



3. Klik menu Login ke Weebly Builder yang ada pada bagian bawah halaman



4. Anda dapat memulai membuat dan mengedit website sesuai dengan onboarding yang ditawarkan oleh Weebly. Apabila semua sudah dirasa siap, Anda dapat menerbitkan website Anda dengan mengklik tombol Publish pada bagian kanan atas halaman.


Artikel Terkait Cara Menghubungkan Domain dengan Website Weebly Anda