Panduan Domain

Cara Menghubungkan Domain dengan Laman Twitter

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Menghubungkan Domain dengan Laman Twitter

Diperbarui pada 5 Mei 2022


Twitter adalah salah satu jaringan media sosial dan layanan mikroblog yang memungkinkan penggunanya untuk berkirim dan membaca pesan atau yang disebut dengan tweet yang berjumlah hingga 280 karakter.


Agar laman Twitter Anda dapat lebih mudah diakses oleh pengguna, Anda dapat melakukan Domain Forwarding. Domain Forwarding adalah fitur yang berfungsi untuk membelokkan atau meneruskan domain ke sebuah URL tertentu.


Anda dapat melakukan Domain Forwarding ke laman Twitter dengan mudah melalui Member Area Niagahoster. Silakan mengikuti langkah-langkah berikut.


Langkah-Langkah Menghubungkan Domain dengan Laman Twitter


1. Masuk ke Member Area Niagahoster. Pilih menu Layanan Anda pada bagian kiri, kemudian klik sub menu Domain. Selanjutnya, klik tombol Kelola Domain untuk mulai menghubungkan domain dengan laman Twitter.


2. Pilih tab DNS Management. Anda akan melihat petunjuk untuk mengubah Name Server menjadi ns3.niagahoster.com dan ns4.niagahoster.com. Silakan catat kedua Name Server tersebut.


3. Klik tab Name Server, isi detail berikut kemudian klik tombol Update untuk memperbarui Name Server.


- Nameserver 1 = Isi dengan ns3.niagahoster.com

- Nameserver 2 = Isi dengan ns4.niagahoster.com



4. Anda akan melihat pop-up notifikasi jika name server telah berhasil diupdate. Klik tombol Kembali.


5. Setelah itu, silakan klik tab Domain Forwarding untuk beralih ke pengaturan Domain Forwarding.



6. Silakan mengisi Redirection Map dengan detail sebagai berikut.


- Kolom @ = Akan mengarahkan domain utama Anda langsung ke URL A. Masukkan URL laman Twitter Anda pada kolom URL A di sebelah kanan.


- Kolom subdomain = Isikan apabila Anda memiliki subdomain (misal: twitter.domainindonesia.co.id), berikut dengan mengisi URL tujuannya pada kolom URL B di sebelah kanan.


Jadi kesimpulannya:

- Apabila user mengetik dan mengakses langsung domain utama Anda, maka akan diarahkan ke URL yang telah Anda isi pada kolom URL A

- Apabila user mengetik dan mengakses subdomain berikut dengan domain utama, maka akan diarahkan ke URL B yang telah Anda tetapkan.



Silakan klik tombol Submit pada bagian bawah untuk menyimpan pengaturan Domain Forwarding.



7. Anda akan melihat notifikasi bahwa data domain forwarding telah berhasil disimpan, berikut pastikan kolom yang diberi tanda kotak merah berikut telah terisi dengan URL laman Twitter milik Anda.


Selamat! Anda telah berhasil menghubungkan domain dengan laman Twitter.


Apabila Anda telah memiliki layanan hosting, Anda dapat menggunakan fitur Redirects pada menu cPanel dari hosting. Silakan mengikuti panduan lengkapnya di sini.



Artikel Terkait Cara Menghubungkan Domain dengan Laman Twitter

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?