Panduan WordPress Hosting Niagahoster

Cara Menggunakan Widget WordPress

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Menggunakan Widget WordPress


Rasanya sebuah blog atau website kurang lengkap jika tidak terdapat sebuah widget, karena widget juga sangat membantu atau berperan dalam membuat sebuah website terlihat lebih bagus dan menarik. Selain itu widget juga membantu Anda untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa, karena akan terlihat pada semua halaman di website Anda. Berikut tutorial bagaimana cara menggunakan Widget.


1. Masuk pada Dashboard WordPress Anda, pilih menu Appearance » Widgets maka Anda akan menemukan sebuah halaman untuk mengatur semua widget.


2. Kolom Sidebar menampilkan widget Anda yang aktif, yang artinya widget tersebut ditampilkan oleh situs Anda. Jika ingin mengedit atau menghapusnya cukup dengan mengklik salah satu Widget yang aktif kemudian pilih Delete.


3. Anggap saja kita sudah menghapus semua Widget bawaan yang telah default ditampilkan oleh WordPress, dan sekarang kita akan mengatur Widget apa saja yang akan ditampilkan.


Caranya sangat mudah, Anda hanya cukup mengklik widget yang tersedia, kemudian pilih Sidebar jika ingin ditampilkan pada lokasi sidebar, setelah itu Add Widget dan kita sudah berhasil menambahkan widget. Terakhir jangan lupa untuk di save.


4. Pilih beberapa widget yang ingin Anda tampilkan untuk mempercantik tampilan WordPress Anda. Disarankan jangan terlalu banyak karena akan sangat menggangu pengunjung situs Anda.



Artikel Terkait Cara Menggunakan Widget WordPress