Panduan WordPress Hosting Niagahoster

Cara Menggunakan Image Media

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Menggunakan Image Media


Image Media merupakan sebuah Media Library yang di dalamnya terdapat seluruh konten berupa Gambar, Video, atau lainnya yang sudah pernah kita upload, baik itu ketika menulis sebuah posting maupun pages.

Selain itu Anda juga dapat mengupload konten melalui Media. Berikut langkah-langkahnya.

1. Masuk pada Dasboard WordPress Anda, kemudian pilih Media » Library maka Anda akan menemukan semua konten yang pernah Anda upload.

 

2. Untuk menambahkan sebuah gambar baru atau konten lainnya, Anda cukup memilih Add New » Select Files dan pilih gambar yang ingin Anda upload yang nantinya gambar ini siap untuk Anda masukkan pada sebuah posting atau halaman tanpa menguploadnya kembali.

 

3. Anda juga dapat mengubah keterangan gambar dengan cara mengklik salah satu gambar kemudian akan muncul seperti gambar di bawah, di mana Anda dapat mengubah Title, Description, dan lainnya pada opsi ini.

 

4. Selain itu Anda juga dapat mengedit gambar tersebut dengan memilih Edit Image pada gambar di atas, dan ada beberapa opsi yang disediakan untuk mengedit gambar seperti Rotate, Flip, mengatur ukuran gambar, memotong gambar, dan lainnya.


Artikel Terkait Cara Menggunakan Image Media