Panduan Afiliasi

Cara Menggunakan Banner Afiliasi Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Menggunakan Banner Afiliasi Niagahoster

Dibuat 26 Agustus 2022


Afiliasi adalah program yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan komisi hingga 70% apabila berhasil membuat orang lain membeli atau menggunakan suatu produk dan layanan Niagahoster.


Sebagai mitra, atau yang disebut juga afiliator, Anda akan mempromosikan produk dan layanan Niagahoster melalui berbagai kanal pemasaran. Keuntungan yang dihasilkan akan menjadi sumber penghasilan pasif untuk Anda. Beberapa metode afiliasi bisa Anda gunakan untuk mendatangkan calon pelanggan Niagahoster. 


Salah satu yang bisa Anda gunakan adalah metode banner afiliasi. Niagahoster telah menyiapkan beberapa banner serta kode HTML yang siap dipasang pada website Anda. Nantinya Anda akan memperoleh keuntungan dari setiap pembelian produk dan layanan Niagahoster yang dilakukan melalui banner afiliasi tersebut.


Panduan ini akan menjelaskan langkah-langkah memasang Banner Afiliasi Niagahoster pada website. Sebagai contoh, kami akan memasang banner tersebut di website WordPress.

Langkah-Langkah Menggunakan Banner Afiliasi Niagahoster

Tentukan banner yang ingin Anda pasang di website, kemudian salin kode HTML banner.


1. Masuk ke Dashboard Afiliasi Niagahoster.


2. Klik menu Offers dan pilih submenu All Offers.


3. Anda akan diarahkan ke halaman Offers: All Offers yang berisi daftar Offer untuk produk dan layanan Niagahoster. Pilih salah satu offer dengan mengeklik nama Offer, sebagai contoh di sini “Niagahoster Offer”.


4. Halaman pengaturan Offer akan ditampilkan seperti ini.


5. Gulir halaman ke bagian Creatives. Anda akan menemukan daftar banner afiliasi yang telah disiapkan Niagahoster. Secara default, banner tersebut masih menggunakan link afiliasi yang mengarah ke halaman utama Niagahoster. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan sedikit pengaturan untuk mengubah link afiliasi pada banner.


6. Silakan tentukan banner yang ingin Anda gunakan terlebih dahulu. Sebagai contoh, kami di sini memilih banner dengan nama “cloud-hosting-affiliate-728-x-90.png”.


7. Gulir halaman ke atas pada bagian Customize Your Tracking Link. Kemudian, klik tab Add Creative. Pilih nama banner tersebut pada drop-down menu yang muncul.


8. Untuk menyimpan pengaturan, klik tombol Add hingga muncul notifikasi “link successfully updated” di bawah.


9. Berikutnya, Anda perlu mengatur link afiliasi dari banner. Sebagai contoh, kami ingin ketika banner tersebut diklik akan diarahkan ke halaman Cloud Hosting Niagahoster. Caranya dengan memilih tab Add Deep Link di bagian Customize Your Tracking Link. Kemudian, masukkan URL tujuan pada kolom Add Deep Link yang muncul. Untuk menyimpan pengaturan, klik tombol Add di sebelah kanan.


10. Gulir halaman kembali ke bagian Creatives, lalu klik nama banner pada daftar.


11. Layar yang berisi informasi detail banner akan ditampilkan seperti ini. Untuk menggunakan banner tersebut, Anda bisa menyalin (copy) kode HTML yang tersedia.


Catatan. Banner Afiliasi Niagahoster tidak dapat ditampilkan melalui browser dengan fitur pemblokir iklan 
(Ad Blocker) yang aktif. Jika Anda ingin meninjau tampilan banner pada website, maka nonaktifkan terlebih
dahulu fitur tersebut.

Contoh Pemasangan Banner di Website WordPress

Anda dapat menggunakan plugin WordPress bernama Ad Inserter untuk memasang Banner Afiliasi Niagahoster. Dengan bantuan plugin ini, Anda akan lebih leluasa untuk memasang banner pada bagian tertentu website WordPress.


1. Pilih menu Plugins dan klik submenu Add New pada halaman Admin WordPress.


2. Gunakan kolom pencarian untuk menemukan plugin Ad Inserter. Setelah itu, klik tombol Install Now untuk memasang plugin.


3. Setelah plugin berhasil terpasang, klik tombol Activate untuk mengaktifkan plugin.


4. Plugin berhasil Anda aktifkan. Kemudian, pilih menu Settings dan klik submenu Ad Inserter yang telah muncul.


5. Anda akan diarahkan ke halaman plugin Ad Inserter. Plugin ini menyediakan 16 Block yang dapat digunakan. Sebagai contoh, kami di sini menggunakan Block 1 untuk memasang Banner Afiliasi Niagahoster. Masukkan kode HTML dari banner pada kolom berlatar belakang hitam.


6. Gulir ke bagian bawah. Tentukan di mana letak banner akan ditampilkan pada website. Anda dapat mencentang checkbox dari beberapa pilihan berikut:

  • Posts. Setiap Post website.
  • Homepage. Halaman utama website.
  • Category pages. Halaman kategori website.
  • Static pages. Halaman statis website.
  • Search pages. Halaman pencarian website.
  • Tag / Archive pages. Halaman arsip website.

Sebagai contoh, kami di sini memilih bagian Posts dan Homepage.


7. Klik drop-down menu Insertion untuk memilih letak spesifik dari banner. Namun, Anda hanya bisa memilih salah satu opsi saja. Kami di sini memilih opsi Before content.


8. Untuk mengatur perataan banner, klik drop-down menu Alignment. Anda dapat memilih salah satu opsi berikut: Default, Left, Center, Right, Float left, Float right, Custom CSS, atau No wrapping. Kami memilih opsi Center supaya banner tampil dengan rata tengah.


9. Untuk menyimpan pengaturan plugin, klik tombol Save Settings 1 - 16.


10. Coba kunjungi halaman website Anda. Halaman website akan menampilkan bagian seperti No Javascript Errors, Before Post, dan lain-lain karena pengaturan plugin Ad Inserter. Bagian tersebut hanya tampil dari sisi Anda sebagai Admin WordPress sehingga pengunjung website tidak akan melihatnya.


11. Namun, Anda dapat menyembunyikan bagian seperti No Javascript Errors, Before Post, dan lain-lain dengan memilih menu Ad Inserter di bagian atas. Kemudian, klik submenu Label Blocks dan Show Positions.


12. Halaman website akan tampil seperti biasanya.


13. Sekarang Anda bisa memastikan Banner Afiliasi Niagahoster berhasil terpasang. Contoh di panduan ini, banner telah tampil (tepat sebelum konten) pada halaman utama website.


14. Selain itu, banner juga sudah tampil pada halaman Post website. Selamat! Anda berhasil memasang Banner Afiliasi Niagahoster menggunakan plugin WordPress.





Artikel Terkait Cara Menggunakan Banner Afiliasi Niagahoster

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?