Panduan Cloud VPS

Cara Mengganti Password Root SSH VPS Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Mengganti Password Root SSH VPS Niagahoster

Diperbarui pada 5 Mei 2022


Secure Shell (SSH) adalah protokol transfer yang memungkinkan penggunanya untuk mengontrol sebuah perangkat secara remote atau dari jarak jauh melalui koneksi internet.


SSH dapat memudahkan Anda untuk mengelola server tanpa harus datang ke lokasi fisik server. Tidak hanya server saja, SSH dapat Anda manfaatkan untuk mengatur dan mengelola komputer maupun perangkat desktop yang ada di jaringan yang sama tanpa harus menyentuh perangkat tersebut.


Sementara itu, root adalah proses yang memungkinkan pengguna untuk mencapai kontrol istimewa (akses penuh/superuser) sebagai administrator.


Untuk membuat SSH pada VPS aman, Anda dapat memperbarui memperbarui password root. Silakan mengikuti panduan berikut untuk mengganti password root SSH pada VPS Niagahoster.


Langkah-Langkah Mengganti Password Root SSH pada VPS Niagahoster.

1. Masuk ke Member Area Niagahoster. Klik menu Layanan Anda pada bagian kanan, kemudian pilih submenu Cloud VPS.

 

2. Klik tombol Kelola VPS pada paket VPS Anda.

 

3. Anda akan diarahkan ke halaman Cloud VPS Server.

 

4. Gulir ke bawah hingga pada bagian Root Password. Klik tombol KELOLA untuk mengelola password root dari VPS Anda.

 

5. Pop-up Ubah Root Password akan ditampilkan. Silakan mengisi kolom Password Baru sesuai persyaratan, kemudian ketik ulang pada kolom Konfirmasi Password Baru. Setelah itu, klik tombol Ubah Password untuk mengganti password root SSH pada VPS Anda.

 

6. Jika Anda melihat pop-up notifikasi seperti berikut, maka selamat! Password root SSH pada VPS telah berhasil diperbarui.

 

7. Untuk mengaktifkan perubahan password yang telah dilakukan, Anda dapat melakukan restart pada server VPS. Gulir ke bagian atas halaman dan klik tombol REBOOT pada bagian VPS Status.

 

8. Akan tampil konfirmasi restart server seperti gambar berikut. Silakan klik tombol Reboot.

 

9. Selamat! Anda telah berhasil melakukan restart pada server VPS. Kini VPS Anda telah berjalan menggunakan password root SSH yang baru.


Artikel Terkait Cara Mengganti Password Root SSH VPS Niagahoster

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?