Cara Mengganti Nama Domain Utama di cPanel Melalui Member Area

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Mengganti Nama Domain Utama di cPanel Melalui Member Area


Pada kondisi tertentu, mungkin Anda ingin mengganti nama Domain utama di cPanel dengan nama Domain baru. Di layanan Niagahoster, hal ini dapat dilakukan melalui Member Area Niagahoster.

Yang Dibutuhkan

  1. Akun hosting yang terhubung ke domain aktif.
  2. Domain baru.

Langkah 1

Mengganti nama domain di member area

1. Silakan login ke Member Area Niagahoster

2. kemudian pilih menu Hosting & Domain > Hosting > Kelola


3. Pilih menu Domain, lalu masukkan nama domain baru Anda di kolom Domain baru

4. Klik Ubah domain setelah selesai.


Langkah 2

Mengarahkan domain baru ke nameserver hosting

Setelah mengganti nama domain utama, Anda harus mengarahkan nama domain ke nameserver hosting Anda agar dapat diakses. Ikuti panduan update nameserver di sini.


PERHATIAN!

  • Jika domain telah di Addon-kan di cPanel, maka domain tersebut tidak bisa digunakan sebagai domain utama di cPanel. Solusinya, Anda harus menghapus Addon domain tersebut dari cPanel. Namun, kami tidak merekomendasikan hal ini karena baik nama domain utama atau Addon tidak akan mempengaruhi performa website Anda.
  • Pastikan lakukan backup sebelum menghapus Addon Domain yang dipilih. Penghapusan Addon Domain tersebut akan menghapus data pada Addon Domain terkait secara permanen.

Artikel Terkait Cara Mengganti Nama Domain Utama di cPanel Melalui Member Area