Panduan Niagahoster Partner

Cara Mengatur Tautan Media Sosial pada Template Email Niagahoster Partner

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Mengatur Tautan Media Sosial pada Template Email Niagahoster Partner

Dibuat pada 21 Desember 2021



Niagahoster Partner atau NiPa adalah sebuah program kerjasama antara Niagahoster dan siapapun yang ingin mendapatkan penghasilan lebih. Dengan menjadi Reseller Niagahoster Partner, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual berbagai produk Niagahoster kepada pelanggan lain dengan harga yang lebih tinggi.


Saat mendapatkan pelanggan baru dan mendaftarkannya, maka sistem Niagahoster Partner akan otomatis mengirimkan email kepada pelanggan Anda yang berisi informasi apabila pendaftarannya telah berhasil diterima.


Pada email yang akan diterima oleh pelanggan tersebut, Anda dapat menambahkan tautan media sosial yang berguna untuk mengarahkan pelanggan mengunjungi media sosial dari bisnis Anda. 


Silakan mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengatur tautan media sosial pada template email Niagahoster Partner.


Langkah-langkah Mengatur Tautan Media Sosial pada Template Email Niagahoster Partner

1. Masuk ke Member Area Niagahoster Anda, kemudian pilih menu Niagahoster Partner di sebelah kiri bawah.


2. Klik tombol Login Reseller untuk masuk ke Reseller Area Niagahoster Partner.


3. Anda turut dapat masuk ke Reseller Area Niagahoster Partner melalui URL http://partner.niagahoster.co.id/reseller. Masukkan email dan password akun Anda, kemudian klik tombol Login untuk mengakses dashboard.


4. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman utama Reseller Area Niagahoster Partner. Klik menu Setting pada bagian kiri untuk menuju ke halaman pengaturan.


5. Klik tombol Kelola pada bagian Setting System.


6. Anda akan diarahkan ke halaman Setting, kemudian gulir ke bawah hingga bagian Sosial Media seperti berikut. Masukkan tautan media sosial Facebook, Instagram, Linkedin dan Twitter dari bisnis milik Anda pada kolom yang telah disediakan.


7. Setelah tautan Anda isi, klik pada tombol Update Sistem pada bagian bawah.


7. Jika melihat pop-up notifikasi seperti berikut pada bagian bawah, maka selamat! Anda telah berhasil mengatur tautan media sosial pada template email Niagahoster Partner.


8. Selanjutnya, Anda dapat memastikan bahwa tautan media sosial telah ditampilkan pada template email. Pilih menu Setting, kemudian klik tombol Kelola pada bagian Setting Email.


9. Terdapat 5 template email yang akan dikirim ke klien. Silakan memilih template email yang ingin Anda cek perubahannya dengan cara klik tombol Kelola pada bagian berikut.

  • [{{ system.company_name }}] Order Berhasil Diaktifkan. Untuk melihat pratinjau template email yang akan dikirim ke klien jika ada order yang telah berhasil diaktifkan.

  • [{{ system.company_name }}] Order Berhasil Diperpanjang. Untuk melihat pratinjau template email yang akan dikirim ke klien apabila ada order layanan yang telah berhasil diperpanjang.

  • [{{system.company_name}}] Tagihan perpanjangan telah dibuat. Untuk melihat pratinjau template email yang akan dikirim ke klien apabila ada tagihan perpanjangan layanan.

  • [{{system.company_name}}] Tagihan telah dibuat. Untuk melihat pratinjau template email yang akan dikirim ke klien apabila ada tagihan baru yang berhasil dibuat.

  • Akun Baru Telah Dibuat.Untuk melihat pratinjau template email yang akan dikirim ke klien apabila akun miliknya telah berhasil dibuat dan terdaftar.


10. Gulir ke bawah dan klik pada tombol Preview.


11. Logo media sosial telah berhasil ditampilkan pada template email. Pastikan jika logo tersebut telah memiliki URL atau tautan yang sudah sesuai dengan pengaturan Anda.


Selamat! Anda telah berhasil mengatur tautan media sosial pada template Email Niagahoster Partner.



Apabila Logo dan Tautan Media Sosial Belum Tampil Pada Preview Template Email

Anda dapat melakukan percobaan dengan memancing adanya sebuah aktivitas pada akun klien. Contohnya apabila klien melakukan order layanan, maka tentunya klien akan mendapatkan email baru. Cek email baru yang diterima pada akun email klien tersebut untuk memastikan apakah logo dan tautan media sosial telah ditampilkan. Namun sebelum itu, persiapkan dan gunakan akun dummy yang Anda atur sebagai klien untuk tujuan uji coba. 


Jika akun dummy telah berhasil didaftarkan sebagai klien, silakan mengikuti langkah-langkah berikut.


1. Masuk ke Reseller Area Niagahoster Partner, klik pada menu Orders.


2. Pilih tab New, kemudian masukkan nama akun dummy milik Anda yang telah diatur sebagai klien berikut dengan pilih nama produk yang akan dipesan. Setelah itu, klik tombol Order pada bagian bawah.


3. Masukkan detail pesanan klien kemudian klik tombol Order.


4. Anda akan melihat orderan baru telah berhasil dibuat oleh akun klien dummy.


5. Silakan cek Inbox pada email akun dummy milik Anda, kemudian buka email baru yang telah diterima.


6. Gulir ke bagian bawah email, pastikan tombol logo media sosial telah ditampilkan pada email dan berikut jika di klik akan menuju ke tautan yang telah Anda tetapkan.





Artikel Terkait Cara Mengatur Tautan Media Sosial pada Template Email Niagahoster Partner

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?