Panduan Hosting cPanel

Cara Mengamankan Password Email dan Akun cPanel

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Mengamankan Password Email dan Akun cPanel


Informasi login Email dan cPanel merupakan informasi penting & rahasia yang sebaiknya hanya diketahui oleh pemilik akun atau orang - orang yang diberi kewenangan saja karena terdapat data dan informasi penting yang berbahaya jika jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggungjawab.

Untuk itu Niagahoster memiliki beberapa tips pengamanan email dan akun cPanel Anda. Silakan disimak.

1. Gunakan kombinasi huruf, angka, special character, serta huruf besar dan kecil untuk membuat password akun email maupun cPanel Anda. Semakin rumit password Anda maka akan semakin aman.

2. Hindari berbagi akun & password dengan orang lain kecuali orang yang benar - benar Anda percaya.

3. Hindari menggunakan password - password yang mudah ditebak seperti nomor telephone atau tanggal lahir Anda.
   
Berikut ini 20 besar password yang umum digunakan dan harus Anda hindari :

cara mengamankan password email dan cpanel

4. Beberapa layanan / website memiliki fitur Two Step Authentification yang mewajibkan Anda untuk menginputkan kode authorisasi yang dikirimkan ke ponsel Anda untuk login. Aktifkan fitur ini.

5. Jangan simpan password Anda di dokumen, email, ataupun sobekan kertas yang Anda letakkan di dompet Anda. Gunakan aplikasi ataupun program penyimpan password untuk mengamankan seluruh detail login website dan password yang Anda miliki. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan adalah LastPass.


Silakan membaca Panduan Instalasi Lastpass untuk Mengamankan Password Anda untuk menginstal LastPass di browser Anda.

Demikian beberapa cara mengamankan password Email dan akun cPanel yang bisa Anda gunakan. Silakan dipraktekkan & semoga bermanfaat.


Artikel Terkait Cara Mengamankan Password Email dan Akun cPanel