Panduan Hosting cPanel

Cara Mengaktifkan Perlindungan Spam di cPanel

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Mengaktifkan Perlindungan Spam di cPanel


Fitur Apache SpamAssassin telah aktif secara otomatis jika Anda menggunakan paket hosting Niagahoster. Apabila proteksi ini belum aktif pada sistem Anda, Anda dapat mengaktifkannya dengan langkah-langkah di bawah ini.

1. Arahkan kursor ke bagian Mail pada halaman utama cPanel dan pilih Apache SpamAssassin.



2. Jika Anda belum pernah melakukan konfigurasi sebelumnya, Anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu dengan mengklik Enable Apache SpamAssassin. Tampilannya seperti pada gambar di bawah ini.


3. Jika Anda menggunakan paket hosting Niagahoster, fitur Apache SpamAssassin ini telah aktif secara default. Berikut adalah tampilannya. 


4. Untuk melakukan pengaturan lebih lanjut Anda dapat mengklik tombol Configure Apache SpamAssassin pada bagian bawah.


5. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman Apache SpamAssassin Configuration. Ada beberapa fitur di sini, misalnya blacklist_from untuk memblokir email masuk dari alamat tertentu yang tahu terindikasi spam.


6. Di samping itu, Anda juga dapat menambahkan alamat email tertentu ke dalam white list – yaitu alamat email dianggap oleh sistem sering mengirimkan spam padahal tidak. Tambahkan alamat tersebut dalam kolom isian whitelist_from.


Jika sudah, Anda dapat mengklik tombol Save pada bagian bawah.


Semoga bermanfaat :)


Artikel Terkait Cara Mengaktifkan Perlindungan Spam di cPanel