Panduan WordPress

Cara Mengaktifkan Fitur Pembaruan Otomatis WordPress di Simple WordPress

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Mengaktifkan Fitur Pembaruan Otomatis WordPress di Simple WordPress

Diperbarui 24 Mei 2022


Simple WordPress merupakan layanan hosting dari Niagahoster untuk Anda pengguna CMS WordPress, namun tidak perlu repot mengelola pengaturan hosting website. Dengan begitu, Anda bisa fokus untuk mengelola konten website saja.


Sebagai gambaran, nantinya Anda akan memiliki Dashboard Simple WordPress yang berisi informasi paket, informasi website, dan informasi langganan. Melalui dashboard ini, Anda juga dapat mengaktifkan fitur Pembaruan Otomatis WordPress.


Fitur tersebut terdiri dari pembaruan WordPress versi minor (sebagian) dan pembaruan WordPress versi mayor (keseluruhan). Aktifkan fitur ini supaya Anda selalu mendapatkan fitur, perbaikan, dan keamanan WordPress terkini. Di samping itu, Anda juga dapat mengaktifkan fitur pembaruan otomatis untuk tema maupun plugin WordPress.


Jika Anda mengaktifkan fitur pembaruan otomatis WordPress, maka proses backup data juga akan berjalan otomatis. Nantinya, sistem akan melakukan backup data sebelum proses pembaruan WordPress (core, plugin, dan tema) berjalan.

Langkah-Langkah Mengaktifkan Fitur Pembaruan Otomatis WordPress

Ikuti langkah-langkah berikut agar WordPress secara otomatis diperbarui.


1. Masuk ke Member Area Niagahoster.


2. Gulir ke bagian Layanan Anda dan pilih tab Hosting. Pilih layanan Simple WordPress aktif Anda, lalu klik tombol Kelola SimpleWP.


3. Anda akan diarahkan ke Dashboard Simple WordPress.


4. Klik menu Manajemen WP pada Dashboard Simple WordPress. Anda akan melihat daftar menu untuk pengaturan WordPress. Silakan pilih menu Pembaruan Otomatis.


5. Layar pop-up Pembaruan Otomatis WordPress akan tampil. Terdapat beberapa hal yang dapat Anda lakukan meliputi:

  • Pembaruan Otomatis Nonaktif. Jika Anda memilih opsi ini, maka WordPress tidak akan diperbarui secara otomatis.
  • Lakukan Pembaruan di Versi Minor. Jika Anda memilih opsi ini, maka WordPress hanya diperbarui pada bagian minor (sebagian).
  • Lakukan Pembaruan di Semua Versi yang Tersedia. Jika Anda memilih opsi ini, maka WordPress akan diperbarui secara mayor (keseluruhan).
  • Auto Update WordPress Tema. Jika Anda mengaktifkan pengaturan ini, maka tema WordPress akan otomatis diperbarui ketika versi terbaru rilis.
  • Auto Update WordPress Plugin. Jika Anda mengaktifkan pengaturan ini, maka plugin WordPress akan otomatis diperbarui ketika versi terbaru rilis.


Untuk menyimpan pengaturan, klik tombol Perbarui.


6. Selamat! Anda berhasil mengaktifkan fitur Pembaruan Otomatis WordPress di Simple WordPress. Kini website Anda akan selalu menjalankan versi WordPress yang terbaru.




Artikel Terkait Cara Mengaktifkan Fitur Pembaruan Otomatis WordPress di Simple WordPress

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?