Panduan Hosting cPanel

Cara Mendapatkan SSL Gratis Selamanya

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Mendapatkan SSL Gratis Selamanya

Diperbarui 10 Januari 2022


Secure Sockets Layer (SSL) merupakan teknologi keamanan standar guna membuat sambungan terenkripsi antara server dan klien. SSL memungkinkan informasi sensitif seperti nomor rekening, nomor kartu kredit, maupun data login dikirimkan secara aman.


Secara umum, informasi yang dikirimkan web browser ke server web berbentuk teks polos (plain text). Informasi ini riskan dicuri pihak yang kurang bertanggungjawab. SSL mampu mengenkripsi informasi tersebut sehingga tidak dapat diakses secara sembarangan.


Anda dapat mengenali website yang menggunakan teknologi SSL dengan memastikan adanya awalan HTTPS pada URL. Karenanya, menerapkan teknologi SSL pada website dapat meningkatkan keamanan website Anda secara signifikan.


Niagahoster menyediakan sertifikat SSL gratis pada semua paket layanan Unlimited Hosting dan Cloud Hosting. SSL dapat diaplikasikan pada tiap domain dan subdomain. Dengan begitu, keamanan website Anda akan lebih terjamin karena SSL tersebut memiliki grade A/A+.

Langkah-langkah Mendapatkan SSL Gratis Niagahoster

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan SSL gratis.



1. Masuk ke Member Area Niagahoster.

1 Masuk Member Area Niagahoster


2. Pada bagian Layanan Anda, pilih tab Hosting. Kemudian, klik tombol Kelola Hosting pada layanan hosting aktif Anda.

2 Kelola Hosting (Edit)


3. Anda akan diarahkan ke halaman Pengaturan Hosting. Pilih tab cPanel, kemudian klik menu Let’s Encrypt.

3 Lets Encrypt (Edit)


4. Anda akan diarahkan ke halaman Let’s Encrypt SSL. Silakan gulir ke bagian Issue a new certificate. Daftar nama domain dan subdomain yang muncul di sini dapat Anda tambahkan SSL. Pilih salah satu domain dengan klik + Issue.

4 Halaman Lets Encrypt   Pilih Domain   +Issue (Edit)


5. Pilih dns-01 untuk SSL Validation Method di bagian bawah. Selanjutnya, Anda dapat menginstal SSL pada domain dengan mencentang checkbox di bagian atas. Untuk melanjutkan proses instal SSL, klik tombol Issue pada bagian bawah.

5 Pilih dn 01   centang semua   Klik Issue (Edit)


6. Selamat! Let’s Encrypt SSL berhasil terinstal pada domain Anda. Klik Go Back untuk kembali ke halaman sebelumnya.

6 Berhasil instal SSL   Go Back (Edit)


7. Daftar domain dengan dengan sertifikat Let’s Encrypt SSL akan ditampilkan. Masa kadaluarsa sertifikat ini adalah 3 bulan. Ketika kadaluarsa, Anda perlu menginstal ulang supaya masa aktif sertifikat SSL diperpanjang. Namun, kini Anda dapat menggunakan fitur AutoSSL agar sistem melakukan perpanjangan otomatis.

7 domain telah terpasang SSL (Edit)





Artikel Terkait Cara Mendapatkan SSL Gratis Selamanya

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?