Panduan WordPress Hosting Niagahoster

Cara Menangani Komentar SPAM pada WordPress

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Menangani Komentar SPAM pada WordPress


Panduan Video


Sebuah WordPress yang setiap harinya sudah mempunyai visitor atau pengunjung yang cukup banyak biasanya akan rentan terkena oleh banyaknya komentar spam. Tentunya hal tersebut akan sangat mengganggu dan membuat kita jengkel karena harus menghapusnya satu per satu.

Oleh karena itu alangkah baiknya jika komentar-komentar tersebut sudah bisa kita tangani terlebih dahulu dibandingkan harus menghapusnya satu per satu. Berikut tutorialnya.

  1. Masuk ke Dashboard WordPress Anda kemudian pilih Plugin » Installed Plugin, karena kita akan menangani komentar SPAM tersebut dengan menggunakan sebuah plugin benama Akismet.
  2. Pada umumnya plugin ini sudah terinstal secara otomatis pada WordPress, jadi kita tinggal mengaktifkan dan mengkonfigurasi. Untuk mengaktifkannya Anda cukup mengklik Activate pada plugin ini.

Namun jika plugin ini belum tersedia secara otomatis, silakan Anda menginstalnya via Dashboard seperti pada tutorial Cara Menginstall Plugin di atas.


Semoga bermanfaat :)


Artikel Terkait Cara Menangani Komentar SPAM pada WordPress