Panduan Domain

Cara Menambahkan A record Domain Forwarding

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Menambahkan A record Domain Forwarding

Apa Itu Domain Forwarding

Domain Forwarding adalah salah satu fitur yang dimiliki Niagahoster yang bertujuan untuk membelokkan alamat URL website ke domain tertentu.

Misalnya anda memiliki blog dengan alamat www.niagahoster.co.id. Dengan fitur domain forwarding, anda ingin mengarahkannya ke alamat www.iniblogniagahoster.com. Kemudian, dengan fitur domain forwarding ini anda dapat mengarahkan alamat URL yang panjang ke satu domain.

Cara Setting Domain Forwarding Untuk Menambahkan A Record

Untuk Domain Indonesia, Anda harus menambahkan 103.247.10.131 sebagai A record untuk @ dan www agar bekerja dengan baik.

Normalnya, record tersebut akan secara otomatis ditambahkan oleh sistem saat Anda menggunakan menu forwarding. Namun, Anda bisa menambahkan record tersebut secara manual jika record gagal ditambahkan oleh sistem.

(pastikan Anda mengeceknya di menu DNS Management)

1. Login ke Member Area Niagahoster (https://www.niagahoster.co.id/login)

2. Pilih menu Hosting & Domain > Domain > Kelola


3. Pilih menu DNS Management > Add New Record



4. Tambahkan record tanpa dan dengan www

  • dengan www


  • tanpa www



Setelah Anda menambahkan dua record tersebut dan memastikan bahwa Anda menggunakan nameserver sesuai petunjuk, Anda hanya perlu menunggu maksimal 1 x 24 jam agar domain Anda dapat di forward ke domain tujuan.



Artikel Terkait Cara Menambahkan A record Domain Forwarding

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.