Panduan Hosting cPanel

Panduan Membuat Website dengan WordPress

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Panduan Membuat Website dengan WordPress

WordPress merupakan salah satu Content Management System (CMS) paling populer di dunia. Mudah digunakan dan memiliki fitur lengkap menjadikan WordPress pilihan banyak orang, bahkan bagi pengguna awam sekalipun. 

Anda dapat membuat website apa saja menggunakan WordPress, mulai dari blog pribadi, website bisnis, toko online, hingga website berita. 

Niagahoster telah menyiapkan panduan membuat website menggunakan WordPress untuk Anda. Selanjutnya, Anda hanya perlu mengikuti langkah demi langkah guna mewujudkan website sesuai keinginan.

Silakan klik judul artikel di bawah ini untuk mengakses panduan membuat website WordPress.


1. Update Nameserver

Anda perlu memastikan nama domain telah terarah ke nameserver Niagahoster dengan benar terlebih dahulu. Ikuti panduan update nameserver ini untuk memperbarui nameserver Anda.

2. Login cPanel

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk masuk ke cPanel website. Anda bahkan dapat membuat URL-nya sendiri. Ikuti panduan ini guna mengetahui cara login ke cPanel.

3. Install WordPress Melalui Softaculous Installer

Sebelum mulai membuat website, Anda perlu menginstal WordPress pada akun hosting terlebih dahulu. Ikuti panduan instalasi WordPress melalui Softaculous Installer berikut ini.

4. Mengubah Tema WordPress

Tampilan website sangat krusial bagi pengunjung website. Anda dapat mengubah tampilan website dengan mudah menggunakan WordPress. Ikuti panduan ini untuk mengubah tema WordPress agar website Anda terlihat lebih menarik.

5. Membuat dan Posting Artikel di WordPress

Setelah semuanya siap, kini waktunya Anda untuk mengisi website dengan postingan menarik. Ikuti panduan ini utnuk mulai menerbitkan artikel pada website WordPress.

6. Mengubah URL WordPress

Secara default, URL website WordPress sulit dibaca pengunjung awam. Selain itu, URL default website Wordptess juga tidak ideal untuk keperluan SEO. Anda dapat melakukan kustomisasi sendiri sesuai keinginan. Ikuti panduan ini untuk mengubah URL website WordPress Anda.

7. Install Plugin WordPress (SEO Yoast)

WordPress memiliki beragam plugin yang dapat Anda instal dengan mudah. Kegunaannya pun bermacam-macam, mulai dari keamanan, kecepatan, hingga SEO. Salah satunya adalah plugin bernama Yoast SEO. Menggunakan plugin Yoast SEO, Anda dapat melakukan optimasi hanya dalam beberapa klik saja. Ikuti panduan ini untuk menginstal serta melakukan konfigurasi Yoast SEO. 


Artikel Terkait Panduan Membuat Website dengan WordPress

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?