Panduan Hosting cPanel

Panduan Membuat Website dengan WordPress

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Panduan Membuat Website dengan WordPress

WordPress adalah CMS yang paling populer karena kemudahan penggunaan yang ditawarkannya. Ikuti panduan-panduan yang telah disediakan oleh Niagahoster di bawah ini: (silakan klik subjudul nomor 1 sampai 7 berikut ini)


1. Update Nameserver

Sebelum memulai urutan panduan ini, pastikan domain Anda mengarah (terpointing) ke nameserver yang benar. Ikuti panduan ini untuk mengupdate nameserver Anda.

2. Login cPanel

Ikuti panduan ini untuk login cPanel dengan mengetikkan URL: domainanda.com/cpanel

3. Install WordPress Melalui Softaculous Installer

Anda dapat melakukan instalasi WordPress melalui Softaculous yang telah kami sediakan di cPanel dengan mengikuti panduan ini.

4. Mengubah Tema WordPress

Setelah berhasil menginstal WordPress, maka langkah selanjutnya adalah mengelola WordPress serta mengubah theme (tema atau tampilan) WordPress Anda agar lebih menarik dengan mengikuti panduan ini.

5. Membuat dan Posting Artikel di WordPress

Langkah selanjutnya adalah mengikuti panduan bagaimana menulis dan mengumumkannya di halaman website Anda.

6. Mengubah URL WordPress

Default URL atau link artikel di WordPress tidak SEO friendly (kurang disukai oleh mesin pencari seperti Google dan lain-lain) sehingga Anda perlu mengubahnya agar menjadi SEO Friendly. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti panduan ini.

7. Install Plugin WordPress (SEO Yoast)

Salah satu keunggulan dari WordPress adalah banyaknya plugin gratis yang tersedia dan siap digunakan secara gratis di direktori WordPress. Ikuti panduannya untuk menginstall plugin WordPress.


Artikel Terkait Panduan Membuat Website dengan WordPress