Panduan Niagahoster Partner

Cara Mengaktifkan SSL di CNAME Niagahoster Partner Menggunakan Cloudflare

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Mengaktifkan SSL di CNAME Niagahoster Partner Menggunakan Cloudflare

Diperbarui 26 Januari 2022


Secure Sockets Layer (SSL) merupakan teknologi keamanan standar guna membuat sambungan terenkripsi antara server dan klien. SSL memungkinkan informasi sensitif seperti nomor rekening, nomor kartu kredit, maupun data login dikirimkan secara aman.


Anda dapat mengenali website yang menggunakan teknologi SSL dengan memastikan adanya awalan HTTPS pada URL. Karenanya, menerapkan teknologi SSL pada website dapat meningkatkan keamanan website Anda secara signifikan.


Saat ini Cloudflare menyediakan SSL gratis yang dapat membantu perkembangan bisnis hosting Anda di Niagahoster Partner. SSL sangat baik untuk diaplikasikan pada subdomain yang dibuat menggunakan CNAME. Misalnya pada CNAME yang akan diarahkan pada partner.niagahoster.co.id.

Langkah-langkah Membuat SSL di CNAME Niagahoster Partner Menggunakan Cloudflare

Ikuti langkah-langkah berikut secara berurutan.

Langkah 1 Buat Akun Cloudflare

Jika Anda belum memiliki akun di Cloudflare, silakan Sign Up terlebih dahulu di sini: dash.cloudflare.com/sign-up.

Langkah 2 Daftarkan Domain ke Cloudflare

Setelah memiliki akun, Anda dapat login dan mendaftarkan domain ke Cloudflare. Baca selengkapnya: Cara Mendaftarkan Domain di Cloudflare.

Langkah 3 Perbarui Nameserver di Member Area Niagahoster

Anda perlu memperbarui Nameserver 1 dan Nameserver 2 di Member Area Niagahoster supaya sesuai dengan Cloudflare Nameserver. Baca: Cara Memperbarui Name Server.


Harap diingat bahwa Cloudflare Nameserver bisa berbeda untuk setiap akun. Silakan sesuaikan dengan akun masing-masing.

Langkah 4 Buat Subdomain

Pastikan Anda telah memiliki subdomain yang siap digunakan. Sebagai contoh, Anda bisa membuat subdomain dengan nama: partner.domainanda.com. Jika belum, silakan ikuti langkah-langkah pada artikel Cara Membuat Subdomain di cPanel.

Langkah 5 Tambahkan CNAME Niagahoster Partner

Selanjutnya, arahkan subdomain Anda ke partner.niagahoster.co.id menggunakan CNAME di Cloudflare. Ikuti langkah-langkah berikut ini.


1. Pilih menu DNS di dashboard Cloudflare. Kemudian, klik tombol Add record untuk menambahkan CNAME.


2. Kolom untuk menambahkan record baru akan muncul. Anda bisa memilih CNAME pada kolom Type. Kemudian, tuliskan nama subdomain Anda pada kolom Name. Setelah itu, masukkan partner.niagahoster.co.id pada kolom Target. Untuk menyimpan konfigurasi, klik tombol Save.


3. Selamat! Subdomain Anda berhasil diarahkan ke partner.niagahoster.co.id menggunakan CNAME di Cloudflare

Langkah 6 Aktifkan SSL di Cloudflare

Masuk ke menu SSL/TLS di dashboard Cloudflare. Kemudian, pilih submenu Edge Certificates. Pada halaman SSL/TLS, gulir ke bagian Always Use HTTPS, lalu klik toggle On untuk mengaktifkan SSL website Anda.

Langkah 7 Akses Subdomain

Terakhir, silakan akses subdomain Anda yang sebelumnya telah diarahkan ke partner.niagahoster.co.id menggunakan CNAME di Cloudflare. Halaman login untuk klien Anda akan ditampilkan seperti ini.


Selamat! Anda telah berhasil mengaktifkan SSL di Cloudflare. Di samping itu, subdomain Anda juga telah mengarah ke partner.niagahoster.co.id menggunakan CNAME. Sekarang Anda seakan-akan memiliki halaman Member untuk klien dengan merek dagang atau nama domain sendiri.


Artikel Terkait Cara Mengaktifkan SSL di CNAME Niagahoster Partner Menggunakan Cloudflare

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?