Panduan WordPress Hosting Niagahoster

Cara Membuat Posting di WordPress

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Membuat Posting di WordPress



Posting merupakan kegiatan menulis atau membuat sebuah artikel pada WordPress yang hasilnya nanti di-publish (ditampilkan) sehingga dapat dibaca atau dilihat oleh semua orang yang mengakses website Anda.

Berikut langkah membuat posting pada WordPress.

1. Masuk ke Dashboard Anda, pilih Posts » Add New atau pilih icon ( + New) pada pojok atas lalu pilih Post.


2. Anda akan menemukan halaman seperti ini, di mana terdapat kolom untuk menuliskan Judul Posting Anda dan juga Area untuk menulis posting.


3. Kemudian juga terdapat beberapa opsi untuk mempercantik tulisan Anda, yang biasanya sama seperti yang terdapat di aplikasi Office pada umumnya.


4. Untuk menambahkan sebuah konten berupa Gambar, Video, atau yang lainnya Anda dapat menggunakan opsi Add Media kemudian pilih Select Files lalu pilih konten yang ingin Anda upload. Tunggu sampai proses upload selesai.


5. Setelah itu Anda dapat menyesuaikan ukuran, title, dan sebagainya pada gambar tersebut. Setelah sesuai kemudian pilih Insert into post. Gambar sudah berhasil diupload dan masuk pada postingan.


6. Selain itu Anda juga dapat mengelompokkan tulisan yang Anda buat dalam sebuah kategori tertentu dengan cara membuat kategori baru atau yang sudah ada pada opsi sebelah kanan area posting Categories. Untuk membuatnya sangatlah mudah, yaitu cukup dengan mengklik Add New Category kemudian tuliskan kategori yang Anda inginkan, setelah itu checklist pada kategori tersebut.


7. Terdapat juga pilihan Tags yang dapat Anda tambahkan atau tidak. Sesuaikan dengan postingan yang ditulis. Untuk menambahkannya cukup mudah, Anda hanya perlu menuliskan tags tersebut kemudian klik Add.


8. Untuk mengubah permalink atau URL postingan yang akan Anda publish, silakan pilih opsi di bawah kolom judul atau title, kemudian pilih Edit dan sesuaikan dengan yang Anda inginkan.


9. Setelah semua selesai, Anda dapat mempublish posting atau artikel tersebut. Caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan mengklik Publish dan postingan Anda akan berhasil terpublish.





Artikel Terkait Cara Membuat Posting di WordPress