Panduan Hosting cPanel

Cara Membuat Email Forwarding di cPanel

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Membuat Email Forwarding di cPanel


Fitur Email Forwarders memudahkan Anda dalam mengirimkan salinan email dari berbagai akun ke sebuah akun email tertentu. Cara ini sangat efektif digunakan apabila Anda memiliki beragam alamat email namun tidak ingin mengeceknya satu-per-satu dari akun berbeda. Tujuannya agar lebih praktis dan Anda hanya perlu mengeceknya dari satu akun saja. 

1. Masuk pada halaman utama cPanel Anda, kemudian klik Forwarders.

 

2. Di halaman Forwarders ini, klik tombol Add Forwarder.

 

3. Di halaman ini, pertama-tama Anda perlu memasukkan alamat email mana yang ingin Anda forward pada kolom isian Address to Forward. Kemudian isi alamat tujuan Anda pada kolom isian “Forward to email address”. Ingat, tentu Anda tidak bisa memasukkan sembarang alamat email. Anda perlu memasukkan alamat email yang masih aktif (valid). Klik tombol Add Forwarder untuk melanjutkan.

 

4. Selesai! Jika sudah berhasil Anda akan diarahkan ke halaman ini. Klik tombol Go Back untuk kembali ke halaman sebelumnya.

 

5. Jika sudah berhasil, alamat email forwarder Anda akan muncul pada bagian ini.




Artikel Terkait Cara Membuat Email Forwarding di cPanel