Tutorial cPanel

Cara Membuat Addon Domain di cPanel

Tutorial menggunakan cPanel yang dilengkapi dengan screenshot langkah demi langkah untuk memulai dan mengelola website, email dan hosting Anda.

Cara Membuat Addon Domain di cPanel

Fasilitas Addon Domains memungkinkan Anda untuk meng-host domain tambahan dari akun Anda. Berikut adalah tutorialnya.

1. Masuk ke halaman utama cPanel Anda, kemudian pilih Addon Domains pada bagian Domains.


Download ebook gratis kami disini untuk panduan lengkap membuat subdomain melalui cPanel Anda.

 

2. Pada kolom isian yang tersedia, isi semua yang dibutuhkan: nama domain baru Anda, subdomain atau FTP Username yang Anda inginkan, Document Root (untuk penyimpanan data), dan password akun Anda. Jika semua sudah terisi, klik tombol Add Domain.

 

3. Selesai! Anda akan menerima notifikasi seperti ini apabila domain telah Addon Domain telah berhasil dibuat. Klik tombol Go Back untuk kembali ke halaman sebelumnya.

 

4. Addon Domain Anda akan muncul pada bagian ini. Terdapat pula pilihan untuk menghapus maupun melakukan pengaturan.

 

Artikel tutorial ini juga bisa Anda temukan di e-book Tutorial cPanel untuk Pemula Part 2 yang kami dedikasikan spesial untuk Anda. Klik tautan di bawah ini untuk download sekarang!


 

Kelola website Anda dengan panel kontrol canggih yang sudah familiar di hati Anda! Di Niagahoster Anda bisa mendapatkan paket hosting cPanel dengan disk space dan bandwidth unlimited, instalasi aplikasi dalam 1 klik, serta cPanel terbaru berfitur email yang optimal. Order sekarang di website kami!


Back to list

Mulai Chat