Panduan Domain

Cara Melihat Kode EPP Domain Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Melihat Kode EPP Domain Niagahoster

Diperbarui pada 1 Desember 2021


EPP Code adalah akronim dari Extensible Provisioning Protocol yakni kode pengaman untuk memindahkan domain ke suatu registrar atau pengelola yang dikehendaki. Kode EPP ini terdiri dari kombinasi angka dan huruf yang membantu untuk mengidentifikasi pemilik domain namun tidak dapat otomatis melakukan persetujuan pemindahan domain.


Selain berfungsi sebagai kode pengaman, EPP kode berfungsi sebagai bukti bahwa domain tersebut adalah milik Anda dan bukan milik orang lain. Oleh karena itu, kode EPP bersifat rahasia dan tidak boleh diberikan ke pihak manapun untuk mengantisipasi domain berpindah tangan ke pihak yang tidak bertanggung jawab.


Sebagai pemilik domain, Anda dapat meminta kode pengaman ini kepada pihak pengelola domain dengan melampirkan beberapa verifikasi data yang diminta oleh pihak pengelola tersebut.



Langkah-langkah Mendapatkan Kode EPP pada Niagahoster

Sebelum melakukan pemindahan atau transfer domain, Anda memerlukan kode EPP sebagai otorisasi untuk memindahkan domain dari satu layanan ke layanan lainnya. Silakan mengikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan kode EPP pada Niagahoster.


1. Masuk ke Member Area Niagahoster. Klik menu Layanan Anda pada bagian kiri, kemudian pilih Domain.



2. Klik tombol Kelola Domain pada domain milik Anda.




3. Pilih tab Transfer pada bagian atas.




4. Klik tombol Get EPP code.




5. Selamat! Anda telah berhasil melihat kode EPP.



Artikel Terkait Cara Melihat Kode EPP Domain Niagahoster

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?