Panduan Cloud VPS

Cara Melakukan Restore Backup Cloud VPS Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Melakukan Restore Backup Cloud VPS Niagahoster

Dibuat 2 Desember 2021


Virtual Private Server (VPS) merupakan layanan web hosting yang memberikan akses root secara penuh sehingga pengguna punya kontrol server lebih leluasa. Di sini Anda bisa melakukan konfigurasi server secara mandiri. Selain itu, Anda juga bisa mengelola banyak akun hosting sekaligus.


Migrasi ke VPS sangat disarankan apabila jumlah kunjungan ke website Anda sudah terlalu tinggi dan tidak dapat sepenuhnya ditampung resource hosting yang Anda gunakan.


Layanan VPS Niagahoster juga menyediakan fasilitas untuk melakukan restore backup, yaitu proses untuk memulihkan VPS Anda. Ini dilakukan hanya jika VPS mengalami masalah. Setelah melakukan restore backup, VPS dapat kembali seperti semula.


Anda dapat melakukan restore backup VPS melalui Member Area Niagahoster. Dengan catatan, proses restore backup akan dibantu oleh Tim Dukungan Teknis kami. Anda hanya perlu menunggu selagi proses ini dilakukan.


Harap diingat bahwa backup VPS Niagahoster bersifat full backup, sehingga hanya dapat dilakukan full restore. Sedangkan backup atau restore sebagian (parsial) tidak dapat dilakukan.

Langkah-langkah Melakukan Restore Backup VPS

Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan restore backup VPS Anda.


1. Masuk ke Member Area Niagahoster.


2. Klik drop-down menu Layanan Anda dan pilih submenu Cloud VPS. Kemudian, pilih layanan VPS aktif Anda dan klik tombol Kelola VPS.


3. Dashboard Cloud VPS Server akan ditampilkan. Silakan gulir ke bagian Backup dan Anda dapat melihat Tanggal Backup terakhir VPS. Niagahoster melakukan backup VPS secara otomatis 1 kali dalam seminggu. Untuk melakukan restore backup, klik tombol Restore.


4. Restore backup VPS hanya dapat dilakukan oleh Tim Dukungan Teknis kami. Dengan begitu, layar pop-up Live Chat akan muncul. Silakan ketik “restore backup vps” dan klik ikon pencarian di sana.


5. Anda bisa mengabaikan daftar artikel yang tampil. Kemudian, klik tombol Chat Support.


6. Silakan mulai percakapan dengan mengisi 2 kolom berikut:

  • Rincian Masalah. Tuliskan “Restore Backup VPS” pada kolom ini.
  • Langkah Terjadinya Masalah. Tuliskan “Saya ingin restore backup VPS pada tanggal [Masukkan Tanggal Backup VPS Anda sesuai langkah ke-3].” pada kolom ini.

Untuk mengirim pesan, klik tombol Send us a message di bawah.


7. Anda akan diarahkan ke kolom percakapan langsung dengan Tim Dukungan Teknis Niagahoster. Silakan sampaikan bahwa Anda ingin melakukan restore backup VPS. Tim kami akan membantu Anda untuk melakukan restore backup VPS.


Artikel Terkait Cara Melakukan Restore Backup Cloud VPS Niagahoster

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?