Panduan Niagahoster Partner

Cara Melakukan Pembayaran Niagahoster Partner Melalui Reseller Area

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Melakukan Pembayaran Niagahoster Partner Melalui Reseller Area

Dibuat 11 Oktober 2021


Niagahoster Partner adalah program reseller hosting dengan fitur Integrasi User Management, White Label Invoice, dan Markup Harga yang jauh lebih murah.


Tagihan akan terbit setelah pelanggan memesan layanan hosting hosting Anda. Anda bisa mengirimkan tagihan kepada pelanggan agar mereka dapat melakukan pembayaran. Setelahnya, Anda tinggal menunggu hingga pelanggan menyelesaikan pembayaran ke rekening Anda. Terakhir, Anda bisa melanjutkan pembayaran ke Niagahoster untuk mengaktifkan layanan hosting pelanggan Anda.


Baru-baru ini, Niagahoster Partner merilis fitur pembayaran yang lebih praktis. Anda bisa langsung melakukan pembayaran melalui Reseller Area Niagahoster Partner, tanpa perlu masuk ke Member Area Niagahoster.


Pada halaman Tagihan, Anda akan menemukan fitur tambahan berupa 2 tombol untuk mengelompokkan Status Invoice meliputi: Unpaid dan Paid. Kemudian, lanjutkan proses pembayaran pelanggan dengan klik tombol Informasi Pembayaran pada Daftar Tagihan Unpaid di Reseller Area Niagahoster Partner.

Langkah-langkah Melakukan Pembayaran Niagahoster Partner Melalui Reseller Area

Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan pembayaran Niagahoster Partner melalui Reseller Area.


1. Masuk ke Reseller Area Niagahoster Partner.


2. Kemudian, klik menu Tagihan dan Anda akan diarahkan ke tab Tagihan Anda dengan status Unpaid. Daftar tagihan pelanggan akan ditampilkan di sini. Pilih salah satu tagihan dan klik tombol Informasi Pembayaran untuk melakukan pembayaran.


3. Layar pop-up metode pembayaran yang Anda gunakan sebelumnya akan ditampilkan di sini. Jika diperlukan, Anda bisa mengubah metode pembayaran dengan klik tombol Ganti Cara Pembayaran pada bagian bawah.


4. Sebagai contoh di panduan ini, kami pilih Pembayaran Otomatis dengan BCA Virtual Account. Untuk menyimpan perubahan metode pembayaran, klik tombol Pilih Cara Pembayaran.


5. Akan muncul layar pop-up petunjuk cara pembayaran via BCA Virtual Account yang bisa Anda ikuti. Selain itu, petunjuk pembayaran juga akan dikirimkan ke alamat email Anda. Selesaikan proses pembayaran dengan mengikuti petunjuk tersebut.


6. Setelah Anda menyelesaikan pembayaran, tagihan akan otomatis tersimpan dalam daftar tagihan dengan kelompok status Paid (Dibayar). Selamat! Proses pembayaran Anda telah berhasil.





Artikel Terkait Cara Melakukan Pembayaran Niagahoster Partner Melalui Reseller Area

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?