Panduan Billing dan Pembayaran

Cara Bayar Melalui Deposit di Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Bayar Melalui Deposit di Niagahoster

Diperbarui pada 18 Juli 2022


Saldo Deposit Niagahoster merupakan saldo yang terkumpul dari kelebihan pembayaran tagihan layanan ke Niagahoster. Sebagai contoh, Anda memiliki tagihan pembayaran layanan hosting sebesar Rp637.000 dan membayarnya sebesar Rp650.000, maka ada kelebihan sejumlah Rp13.000. Kelebihan dari pembayaran tagihan ini disebut dengan saldo deposit. Apabila saldo telah terkumpul dengan jumlah di atas Rp50.000, saldo deposit dapat ditarik ke rekening bank yang Anda miliki.

 

Sebagai catatan, fitur saldo deposit hanya digunakan untuk menyimpan sisa kelebihan pembayaran, dan bukan merupakan dompet digital (e-wallet) sebagai tempat Anda menyimpan dana.

 

Saldo deposit dapat Anda gunakan untuk memotong atau membayar penuh total tagihan layanan pada Niagahoster. Silakan mengikuti langkah-langkah berikut untuk akses dan menggunakan saldo deposit saat pembayaran layanan Niagahoster.


Mohon diperhatikan, Opsi pembayaran menggunakan saldo deposit hanya akan tampil jika akun Anda memiliki saldo deposit. Jika tidak memiliki, maka opsi ini tidak akan tampil dan tidak dapat digunakan.


Pembayaran menggunakan deposit pada layanan Niagahoster bisa dilakukan dengan dua cara sebagai berikut.

1. Cara Bayar Dengan Deposit Melalui Proses Order.

2. Cara Bayar Dengan Deposit Melalui Halaman Tagihan.


Cara 1 Bayar Dengan Deposit Melalui Proses Order

Pada panduan ini kami menggunakan contoh saat melakukan proses order paket hosting.


1. Akses halaman website Niagahoster. Klik tombol Pilih Hosting Sekarang untuk melihat beberapa paket hosting yang tersedia, antara lain: Bayi, Personal, dan Bisnis.


2. Klik tombol Pilih Paket pada paket web hosting yang akan Anda beli. Pada contoh ini, kami memilih paket Personal.


3. Anda akan diarahkan ke halaman Order. Pada bagian Pilih Paket Hosting, paket yang terpilih akan sesuai dengan yang telah Anda pilih sebelumnya.


4. Pilih durasi paket.


5. Lanjutkan proses hingga sampai ke halaman Metode Pembayaran. Anda akan melihat tampilan Saldo Deposit yang bisa digunakan untuk memotong jumlah pembayaran. Perhatikan contoh berikut. Saldo deposit tersedia sebesar Rp 100.000,00, berikut dengan total tagihan adalah sebesar Rp 707.625,00.


6. Beri tanda centang pada Gunakan saldo deposit. Pastikan nominal total tagihan pembayaran Anda telah berkurang sesuai jumlah saldo deposit yang digunakan. Saat ini total tagihan telah menjadi Rp 607.625,00,.


7. Silakan pilih metode pembayaran untuk membayarkan sisa kekurangannya. Pada panduan ini kami memilih Mandiri Virtual Account sebagai contoh. Klik tombol Checkout Sekarang untuk melanjutkan proses pembayaran.


8. Apabila jumlah saldo deposit lebih besar dari jumlah total tagihan, maka pembayaran akan langsung selesai, berikut layanan yang Anda beli akan langsung aktif. Perhatikan contoh berikut.


Cara 2 Bayar Dengan Deposit Melalui Halaman Tagihan

Cara yang kedua, Anda dapat menggunakan saldo deposit melalui halaman Tagihan. Silakan mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Masuk ke Member Area Niagahoster Anda. Pilih menu Tagihan pada bagian kiri.


2. Anda akan melihat tagihan yang dimiliki seperti contoh berikut. Klik tombol Informasi Pembayaran.


3. Akan tampil jendela seperti contoh berikut. Klik tombol Bayar dengan saldo.


4. Jika melihat pop-up seperti berikut tampil, maka Anda telah berhasil menggunakan saldo deposit untuk membayar tagihan. Apabila masih terdapat kekurangan atau sisa tagihan, maka akan tampil pada bagian Unpaid. Silakan klik tombol Lihat tagihan.


5. Anda akan diarahkan kembali ke halaman Tagihan. Pastikan terdapat tulisan Partial payment with client balance. Perhatikan contoh berikut. Saldo deposit yang Anda gunakan akan memotong jumlah subtotal tagihan.


Apabila saldo lebih besar atau sama dengan jumlah total tagihan Anda, maka otomatis tagihan akan masuk ke bagian Paid. Artinya, pembayaran telah lunas dan selesai dilakukan. Perhatikan contoh berikut.

balance full


6. Untuk membayar sisa tagihan, klik tombol Informasi Pembayaran.


7. Silakan ikuti instruksi pembayaran yang telah disediakan.


Selamat! Anda telah berhasil melakukan pembayaran dengan saldo deposit Niagahoster.

Terimakasih telah mempercayakan Niagahoster sebagai hosting terbaik di Indonesia.


Artikel Terkait Cara Bayar Melalui Deposit di Niagahoster

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?