FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Cara Melakukan Konfigurasi Email pada Outlook

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Melakukan Konfigurasi Email pada Outlook

Anda dapat menggunakan outlook atau mail klien lain seperti thunderbird di layanan Niagahoster. Untuk melakukan konfigurasi email pada outlook sangatlah mudah. Kami memberikan panduan berupa video dan tutorial secara manual.Berikut panduan untuk mengkonfigurasikan TLS pada outlook di Niagahoster:

Video Panduan Konfigurasi Email pada Outlook

 

Untuk tutorial tanpa video, silakan ikuti tahapannya secara rinci sesuai panduan barikut:

Buka outlook Anda dan kemudian pilih Tools > Account Settings

Klik New > Manually Configure Server Settings

 

Pilih Internet E-mail dan klik Next

 

Download ebook gratis kami disini untuk panduan lengkap menghubungkan domain ke Google Mail dan Zoho mail.

 

Isi detail kolom selanjutnya dengan detail Anda. Misal:

 

Your Name: Niagahoster

E-mail Address: masukkan alamat email lengkap. Misal: niagahoster@psp-logistics.co.id

Accpunt Tpe: pilih IMAP atau POP3 (contoh ini menggunakan POP3)

Incomming Mail Server: masukkan nama domain Anda. Misal: psp-logistics.co.id

Outgoing Mail Server (SMTP): Incomming Mail Server: psp-logistics.co.id

Username: masukkan alamat email lengkap. Misal: niagahoster@psp-logistics.co.id

Password: gunakan password email Anda

 

Selanjutnya, klik More Settings > Advance

 

Isikan kolom dengan detail berikut:

 

Incoming Server Server (POP3) : 110

Encrypted Connection : none

Outgoing Server (SMTP): 587 atau 465

Encrypted Connection: TLS

 

Selanjutnya, klik tab Outgoing Server > My Outgoing Server (SMTP) requires Auth > Log on using:

username: isi alamat email lengkap. Misal: niagahoster@psp-logistics.co.id

password: isikan password email lengkap

Selanjutnya, klik Test Account Settings untuk mengecek sudah benar atau belum. Jika mendapatkan pesan berikut, maka artinya telah berhasil.

Hubungi Kami via Live Chat untuk Mendapatkan Bantuan Instalasi Cloud Mail Server Anda

 

 

 
 
 
 
 
 
 
 

Artikel Terkait FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)