FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Cara Membuat Addon Domain di Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Membuat Addon Domain di Niagahoster

Diperbarui pada 10 Juni 2020

Addon domain adalah menambahkan domain baru yang sudah kita beli ke akun hosting kita (Lihat perbedaan domain dan Hosting). Dengan addon domain, maka kita akan dapat membuat banyak website website (domain) dengan satu akun hosting. Mulai pada paket Pelajar ke atas di produk Hosting Unlimited, Anda dapat menabahkan beberapa domain atau website dalam satu hosting.

Berikut adalah panduan untuk melakukan addon domain di cPanel Niagahoster.

Langkah-langkah Membuat Addon Domain di cPanel Niagahoster


Anda dapat menambahkan addon domain melalui cPanel Niagahoster. Syarat utamanya, tentu saja, Anda memiliki paket hosting dan domain yang masih aktif.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mulai membuat addon domain di cPanel Niagahoster.

1. Masuk ke cPanel akun hosting. Anda dapat melakukannya dengan cara mengakses URL berformat namadomain.com/cpanel atau jump to cPanel melalui Client Area Niagahoster. Lihat panduan lengkapnya di sini.

2. Pada halaman cPanel, scroll ke bawah hingga Anda menemukan tab Domains. Kemudian, klik ikon bernama Addon Domains.


3. Masukkan nama domain baru dan subdomain pada kolom yang tersedia. Document Root secara otomatis terisi nama domain Anda. Jika tidak menginginkannya, Anda dapat mengubah sesuai keinginan. Klik tombol Add Domain untuk mulai membuat addon domain.


4. Setelah berhasil dibuat, Anda dapat melihat addon domain Anda di sini. Pastikan Anda telah memperbarui name server agar nama domain dan website Anda dapat diakses. Selengkapnya dapat Anda lihat pada panduan cara update name server.



Artikel Terkait Cara Membuat Addon Domain di Niagahoster

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

whatsapp

Hai di sana

Pilih jawaban dan klik Tidak, hubungi support jika tidak membantu

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?