Tutorial cPanel

Cara Login cPanel

Tutorial menggunakan cPanel yang dilengkapi dengan screenshot langkah demi langkah untuk memulai dan mengelola website, email dan hosting Anda.

Cara Login cPanel

Login cPanel

Untuk mengakses cPanel, Anda dapat mengetikkan http://www.namadomainanda.com/cpanel pada browser Anda. 

Sebagai alternatif, Anda juga dapat mengaksesnya dengan mengetikkan http://www.namadomainanda.com:2082 atau http://www.namadomainanda.com:2083 di browser Anda. Kemudian akan muncul tampilan login seperti di bawah ini.

Masukkan username dan nama pengguna, kemudian klik Masuk. Username dan password cPanel bisa Anda dapatkan di email notifikasi selamat datang yang dikirimkan melalui inbox email Anda. Hubungi tim dukungan teknis kami apabila Anda tidak dapat menemukannya.

Download ebook gratis kami disini untuk panduan mengubah tampilan cPanel Anda.

Anda hanya akan mendapatkan satu username untuk tiap cPanel. Meskipun demikian, Anda juga dapat mengakes cpanel melalui addon domain Anda dengan mengakses URL addon domain tersebut dengan penambahan cpanel di belakangnya. 

Contohnya seperti ini:

http://addondomain.com/cpanel atau http://addondomain.com:2082.

Setelah berhasil login, Anda akan diarahkan ke halaman utama cPanel. Berikut adalah tampilannya.

 

Logout cPanel

Untuk logout dari akun cPanel Anda, klik tombol Logout pada pojok kanan atas halaman login.

 

Artikel tutorial ini juga bisa Anda temukan di e-book Tutorial cPanel untuk Pemula Part 1 yang kami dedikasikan spesial untuk Anda. Klik tautan di bawah ini untuk download sekarang!


 

Kelola website Anda dengan panel kontrol canggih yang sudah familiar di hati Anda! Di Niagahoster Anda bisa mendapatkan paket hosting cPanel dengan disk space dan bandwidth unlimited, instalasi aplikasi dalam 1 klik, serta cPanel terbaru berfitur email yang optimal. Order sekarang di website kami!


Back to list

Mulai Chat