Panduan WordPress Hosting Niagahoster

Cara Kustomisasi Theme WordPress

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Kustomisasi Theme WordPress

Ini adalah bagian dari Tutorial Wordpress yang dipersembahkan Niagahoster. Untuk melihat artikel tutorial lain, Anda dapat mengikuti tautan ini. 

Untuk menyesuaikan tampilan theme agar lebih terlihat bagus dan sesuai dengan yang anda inginkan, anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yaitu cara kustomisasi theme WordPress, berikut tutorialnya.

 

1. Silahkan masuk terlebih dahulu pada Dashboard WordPress anda, kemudian pilih menu Appearance » Customize

 

2. Anda akan menemukan sebuah halaman Customize dimana pada halaman ini anda dapat merubah fitur yang sudah disediakan oleh themes tersebut, dan tentunya setiap theme mempunya fitur yang berbeda.

 

3. Seperti misalkan untuk mengubah Site Title dan Tagline, anda cukup memilih opsi Site Title & Tagline, kemudian isi atau edit sesuai dengan yang anda inginkan

 

4. Begitu juga dengan fitur lainnya yang dapat anda sesuaikan seperti Font, Colors, Logo, dan masih banyak lainnya pada mode Customize ini, jika sudah selesai jangan lupa untuk Save & Publish dan lihat hasilnya

 

 

 Artikel ini, beserta beragam tips lainnya, bisa Anda dapatkan di e-book Tutorial WordPress Bagian 2 kami. Download sekarang juga di sini. 

Klik tautan berikut ini untuk mendapatkan WordPress Hosting yang lebih powerful. Cepat, mudah, dan aman!

 


Artikel Terkait Cara Kustomisasi Theme WordPress