Panduan WordPress

Cara Duplikat (Clone) Website WordPress Melalui WordPress Management Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Duplikat (Clone) Website WordPress Melalui WordPress Management Niagahoster

Diperbarui 29 April 2022

 

Anda dapat menduplikasi website WordPress dari domain utama ke nama domain lain. Proses ini dinamakan clone atau cloning. Cakupannya sangat luas. Anda bisa menduplikasi semuanya, mulai dari tampilan, konten, maupun seluruh konfigurasinya.

Adanya fitur ini memungkinkan Anda memiliki dua website dengan tampilan sama persis namun diakses melalui nama domain berbeda. 

 

Secara prinsip, fitur clone berbeda dengan staging. Perbedaan utama terletak pada kegunaannya. Clone hanya sebatas menduplikasi website. Sementara itu, melalui fitur staging Anda dapat membuat salinan dan mengubah website sebelum menerbitkannya pada versi live.   

 

Anda dapat melakukan cloning website dengan mudah melalui WordPress Management Niagahoster. Untuk melakukannya, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.


Langkah-Langkah Duplikat (Clone) Website WordPress Melalui WordPress Management Niagahoster


1. Masuk ke Member Area Niagahoster. Pilih menu WordPress Management, kemudian klik submenu Website. Gulir ke bawah dan klik fitur Clone Wordpress pada daftar fitur tambahan WordPress Anda.

 

2. Anda akan melihat layar pop-up pengaturan Cloning WordPress seperti gambar di bawah ini. Pilih protokol yang digunakan pada website WordPress Anda. Di sini kami menggunakan contoh protokol https://.

 

3. Pilih domain WordPress Anda.

 

4. Kemudian, isikan sub direktori dengan nama Cloning yang diinginkan. Dalam panduan ini kami menggunakan contoh nama sub direktori cloning.

 

5. Klik tombol Buat Clone pada bagian bawah untuk mulai membuat membuat salinan website WordPress.

 

6. Jika Anda melihat notifikasi seperti di bawah ini, maka selamat Anda telah berhasil membuat cloning pada WordPress Anda. Klik tombol Kembali untuk menuju ke halaman WordPress Management.

 

7. Website versi cloning yang telah berhasil dibuat terdapat di bagian bawah. Untuk masuk ke dashboard WordPress cloning, silakan klik tombol Login WordPress.

 

8. Anda akan diarahkan ke dashboard WordPress cloning.



Artikel Terkait Cara Duplikat (Clone) Website WordPress Melalui WordPress Management Niagahoster

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?