Panduan Domain

Cara Mengaktifkan WHOIS Protection Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Mengaktifkan WHOIS Protection Niagahoster

Diperbarui pada 13 April 2022


WHOIS adalah layanan internet yang memberikan informasi tentang sebuah domain. Informasi tersebut meliputi nama registrar, tanggal penting, nama server serta nama domain yang mirip hingga kontak pemilik domain. 


Informasi mengenai pemilik sebuah domain dapat diakses oleh siapapun melalui situs seperti Who.is atau Cek WHOIS Domain Niagahoster. Karenanya, hal ini dapat membuat sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Contohnya seperti pencurian domain oleh spammer dan scammer. Sebaiknya, informasi WHOIS disembunyikan dari publik agar tidak disalahgunakan.


Kabar baiknya, Niagahoster menyediakan layanan WHOIS Protection untuk melindungi informasi WHOIS Anda agar tidak bisa diakses secara publik. Dengan menambahkan WHOIS Protection pada domain, semua detail kontak atau informasi website Anda dapat disembunyikan dari rekaman WHOIS sehingga bisa mencegah pembajakan dan spam. 


Sebagai catatan, WHOIS Protection hanya berlaku untuk domain TLD internasional seperti .COM, .NET dan .ORG dari registrar tertentu. Perbedaan registrar ini membuat akun pengguna memiliki metode pengaktifan WHOIS Protection yang berbeda. Pengguna yang memiliki tombol Aktifkan dapat mengaktifkan WHOIS Protection secara mandiri, sementara pengguna lainnya dapat menghubungi Customer Success Niagahoster.


Langkah-Langkah Memeriksa Metode Pengaktifan WHOIS Protection Niagahoster

Sebelum mengaktifkan WHOIS Protection di Niagahoster, periksa metode pengaktifan WHOIS Protection pada akun Niagahoster Anda. Silakan mengikuti langkah-langkah berikut.


1. Masuk ke Member Area Niagahoster. Pilih menu Layanan Anda, kemudian klik submenu Domain. Pilih domain aktif yang ingin Anda aktifkan WHOIS Protection. Selanjutnya, klik tombol Kelola Domain.


2. Pilih tab menu Whois di halaman Pengaturan Domain.


2a. Jika Anda menemukan tombol Aktifkan, maka Anda dapat mengaktifkan WHOIS Protection secara mandiri dengan mengikuti panduan mengaktifkan WHOIS Protection secara mandiri melalui tombol Aktifkan.


2b. Jika Anda tidak menemukan tombol Aktifkan, maka Anda dapat mengaktifkan WHOIS Protection melalui tautan klik disini dan mengikuti panduan mengaktifkan WHOIS Protection melalui Customer Success.


Langkah-Langkah Mengaktifkan WHOIS Protection Niagahoster Secara Mandiri Melalui Tombol Aktifkan

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan WHOIS Protection Niagahoster secara mandiri melalui tombol Aktifkan.


1. Masuk ke Member Area Niagahoster. Pilih menu Layanan Anda, kemudian klik submenu Domain. Pilih domain aktif yang ingin Anda aktifkan WHOIS Protection. Selanjutnya, klik tombol Kelola Domain


2. Pilih tab menu Whois dan klik tombol Aktifkan untuk melakukan aktivasi WHOIS Protection Niagahoster.


3. Anda akan melihat pop-up seperti di bawah ini. Klik tombol Ya untuk melanjutkan.


4. Selamat! Order WHOIS Protection berhasil disimpan.


5. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman Invoice (tagihan).


6. Setelah selesai melakukan pembayaran, layanan WHOIS Protection Anda akan aktif. 



7. Selamat! Anda telah berhasil mengaktifkan WHOIS Protection. Saat ini, informasi WHOIS pada domain Anda telah dilindungi dan tidak dapat dilihat oleh publik.


Langkah-Langkah Mengaktifkan WHOIS Protection Niagahoster Melalui Customer Success

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan WHOIS Protection Niagahoster melalui tautan klik disini.


1. Masuk ke Member Area Niagahoster. Pilih menu Layanan Anda, kemudian klik submenu Domain. Pilih domain aktif yang ingin Anda aktifkan WHOIS Protection. Selanjutnya, klik tombol Kelola Domain.


2. Pilih tab menu Whois dan klik teks klik disini untuk melakukan aktivasi WHOIS Protection Niagahoster.


3. Anda akan melihat dialog box Hai di sana. Silakan ketik “Saya ingin menghubungi Customer Success” di kolom pencarian, lalu klik tombol Search atau tekan Enter. Kemudian klik tombol Chat Support agar dapat terhubung ke Chatbot Niagahoster.


4. Klik tombol Send us a message untuk memulai percakapan.


5. Pilih Saya ingin bicara dengan Live Specialist. Kemudian pilih topik Domain.


6. Setelah diarahkan ke Customer Success, sampaikan bahwa Anda ingin mengaktifkan WHOIS Protection


7. Customer Success akan meminta informasi terkait nama domain Anda.


8. Customer Success membuatkan order WHOIS Protection agar Anda dapat melakukan pembayaran.


9. Setelah selesai melakukan pembayaran, layanan WHOIS Protection Anda akan aktif. 



10. Selamat! Anda telah berhasil mengaktifkan WHOIS Protection. Saat ini, informasi WHOIS pada domain Anda telah dilindungi dan tidak dapat dilihat oleh publik.



Artikel Terkait Cara Mengaktifkan WHOIS Protection Niagahoster

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?