FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Captcha Ketika Login Admin WordPress

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Captcha Ketika Login Admin WordPress


WordPress merupakan CMS yang paling banyak penggunanya di dunia sehingga tak jarang WordPress menjadi sasaran oleh para hacker. Di antaranya adalah serangan brute force. Untuk memberikan keamanan tersebut, maka kami menambahkan fitur validasi tambahan saat Anda mengakses halaman login WordPress Anda. Berikut screenshotnya:

Penting: Form ini captcha tidak akan muncul di chrome. Mohon menggunakan browser selain chrome seperti Mozilla dan lainnya.


Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan username dan password yang diberikan pada authentifikasi tersebut dan bukan username dan password WordPress Anda. Setelah Anda memasukkannya dengan benar, maka secara otomatis Anda akan dibawa ke halaman login WordPress Anda.

Verifikasi tersebut kami berikan karena kami sangat yakin bahwa keamanan adalah hal yang utama bagi semua klien kami.

Cara Menghilangkan Captcha WordPress

Jika Anda tidak suka atau merasa terganggu dengan hal tersebut maka Anda dapat menghilangkannya dengan cara mengubah nama wp-login.php ke nama yang lain dengan bantuan dari plugin All In One WP Security & Firewall. Dengan bantuan tersebut, maka Anda dapat mengubah URL login WordPress Anda misalnya menjadi namadomain.com/login atau yang lainnya. perhatikan screenshot berikut untuk lebih jelasnya:


Selanjutnya, buka file .htaccess Anda dan tambahkan baris berikut di bagian bawah .htaccess Anda:

<filesmatch "wp-login.php">

Satisfy Any

</filesmatch>


Catatan: Kami tidak menyarankan hal ini dan tidak bertanggungjawab jika terjadi masalah yang diakibatkan dari plugin tersebut sehingga sangat disarankan agar Anda melakukan backup sebelum melakukannya.


Artikel Terkait Captcha Ketika Login Admin WordPress