Panduan Domain

Cara Memperbarui Name Server

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Cara Memperbarui Name Server

Diperbarui 4 Januari 2022

Name server merupakan nama web server yang digunakan untuk mengarahkan nama domain ke server tertentu. Penulisan name server biasanya menggunakan format ns1.namaserver.com. Meskipun demikian, format penamaan dapat berbeda antara penyedia layanan web hosting satu dengan lainnya.

Ketika mengubah atau memperbarui name server, pastikan Anda menyesuaikan dengan server atau hosting tempat website Anda berada.

Secara otomatis, sistem akan mengirimkan rincian name server melalui email sesaat setelah akun hosting Niagahoster Anda aktif. Rincian name server ini perlu Anda masukkan secara manual agar nama domain dan layanan hosting dapat Anda gunakan. Hanya saja, ada beberapa kondisi yang perlu Anda perhatikan.

Apabila domain dan hosting menggunakan layanan berbeda, Anda perlu memasukkan name server secara manual agar keduanya dapat digunakan.

Kemudian, apabila domain dan hosting sama-sama menggunakan layanan Niagahoster, name server telah terkonfigurasi secara otomatis ke name server Niagahoster berikut:

ns1.niagahoster.com

ns2.niagahoster.com

Langkah-Langkah Memperbarui Name Server di Niagahoster

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memperbarui name server di Niagahoster.

1. Masuk ke Member Area Niagahoster.

2. Pada bagian Layanan Anda, pilih tab Domain. Tab ini berisi nama domain Anda yang terdaftar pada layanan Niagahoster. Klik tombol Kelola Domain pada nama domain yang akan Anda konfigurasikan.

3. Anda akan diarahkan ke halaman Pengaturan Domain. Pilih tab Name Server. Ubah atau tambahkan name server pada kolom Nameserver 1 dan Nameserver 2. Klik tombol Update untuk memperbarui name server.

4. Selamat! Anda telah berhasil memperbarui name server. Pastikan Anda menggunakan name server yang sesuai agar domain dan website dapat diakses dengan baik. Name server yang salah dapat mengakibatkan nama domain Anda tidak dapat diakses.


Terima kasih telah menggunakan layanan hosting dan domain berkualitas dari Niagahoster.


Artikel Terkait Cara Memperbarui Name Server

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

chat launcher chat launcher
spinner

Hai di sana

Pilih jawaban di bawah ini dan klik Tidak. Chat Support jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

    Back

    Apakah panduan ini membantu Anda ?