FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Bagaimana Mengirimkan Tiket Bantuan Niagahoster ?

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Bagaimana Mengirimkan Tiket Bantuan Niagahoster ?


Tiket Bantuan adalah tiket yang ditujukan kepada Staff Support dan Finance Niagahoster. Tiket ini berisi masalah-masalah yang sifatnya teknis dan membutuhkan waktu serta analisis mendalam untuk menyelesaikannya. Contohnya seperti permintaan refund, error pada website, dan lain-lain.

Untuk mengetahui cara mengirim Tiket Bantuan, silakan ikuti panduan berikut.


Melalui Widget Intercom

Jika Anda adalah pelanggan Niagahoster sejak lama, Anda tentu menyadari bahwa kami memiliki dua layanan untuk berinteraksi dengan pelanggan, yakni Live Chat dan Tiket Bantuan. Saat ini, kami menggunakan Intercom yang menggabungkan fitur Live Chat sekaligus Tiket Bantuan.


  • Yang perlu Anda lakukan hanya mengklik tombol Intercom yang ada pada bagian kanan bawah halaman website Niagahoster.



  • Jika Anda mengirimkan tiket bantuan melalui Member Area Niagahoster, nantinya jawaban dari tiket tersebut dapat Anda lihat melalui daftar tiket seperti biasa, maupun melalui widget Intercom yang terdapat di sisi kanan bawah halaman.



Panduan Video


Tutorial Manual

Ada 2 (dua) cara untuk mengirimkan Tiket Bantuan Niagahoster. Yakni melalui Member Area Niagahoster dan Email.

1. Melalui Member Area Niagahoster

1. Login ke Member Area Niagahoster

2. Pilih menu Tiket Bantuan > Buat Tiket


3. Anda akan melihat ada dua pilihan, yakni Tiket Bisnis dan Tiket Standar, beserta penjelasannya.


4. Pilih yang sesuai, kemudian isikan form yang ada.

Perjelas masalah Anda sejelas-jelasnya pada space yang telah disediakan, agar support teknis kami dapat memahami masalah Anda dengan baik. Anda juga dapat mengirimkan screenshot terkait permasalahan agar staff lebih mudah menganalisanya.

5. Anda dapat melihat seluruh tiket yang dikirimkan dengan klik Tiket Bantuan > Daftar Tiket


Penjelasan Status Tiket Bantuan

  • Pending  : Tiket telah terkirim dan akan diproses oleh staff kami. Untuk Tiket Bisnis, balasan pertama akan dibalas kurang dari 20 menit. Untuk Tiket Standar akan diproses sesuai antrian tiket.
  • Ditangani  : Tiket bantuan telah dibalas. Silakan membalas tiket tersebut apabila permasalahan Anda belum selesai. Anda akan mendapat notifikasi melalui email jika staff kami telah membalas tiket Anda.
  • Dilaporkan : Tiket yang dilaporkan adalah tiket yang ditujukan kepada Manajemen Niagahoster. Tiket bantuan berstatus "DILAPORKAN" akan diproses oleh manajemen pada jam kerja Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB.
  • Selesai  : Permasalahan tiket telah selesai. Tiket akan ditutup secara otomatis jika tidak mendapat balasan selama 3 (tiga) hari.
  • Archived  : Berisi semua daftar Tiket Bantuan yang telah Anda kirimkan.

Penjelasan Tombol Balasan Tiket Bantuan

Anda dapat membalas Tiket Bantuan yang masih open/on hold terkait tiket yang dikirim sebelumnya. Berikut adalah tampilan untuk membalas Tiket Bantuan:

  • Kirim            : Untuk mengirim balasan tiket.
  • Laporkan     : Balasan ditujukan kepada Manajemen Niagahoster.
  • Tutup Tiket  : Jika permasalahan selesai, Anda dapat menutup tiket dengan memilih menu ini. Tiket akan dianggap selesai.
  • Lampirkan Screenshot : Anda dapat melampirkan screenshot untuk mempermudah staff menangani permasalahan dengan lebih jelas.

2. Melalui Email

Anda dapat mengirim Tiket Bantuan kepada Staff Niagahoster dengan mengirimkan e-mail ke cs@niagahoster.co.id.

E-mail Anda akan secara otomatis diubah menjadi Tiket Bantuan, dan Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui e-mail saat kami telah membalasnya.

Pastikan Anda menggunakan e-mail yang terdaftar sesuai akun Anda. Dengan alasan keamanan, kami tidak aan memproses Tiket yang dikirim melalui e-mail yang berbeda.


NB: Untuk mengetahui jenis-jenis pertanyaan yang dikirimkan melalui Tiket Bantuan, klik di sini.


Artikel Terkait Bagaimana Mengirimkan Tiket Bantuan Niagahoster ?