Panduan Hosting cPanel

Apa Nameserver Saya?

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Apa Nameserver Saya?

---Pengertian Nameserver---

Nameserver adalah nama dari sebuah web server yang digunakan untuk mengarahkan domain ke server tertentu dan bisanya ditulis dengan format ns1.namaseve dan lain-lain. Penamaan tersebut berbeda-beda setiap layanan dan tergantung dengan konfigurasi yang dilakukan.

---Mengecek nameserver Niagahoster---

A. Video Cara Mengecek Nameserver

B. Langkah Manual Mengecek Nameserver

Secara otomatis, kami akan mengirimkan nameserver yang harus Anda gunakan di email Anda ketika Anda mengorder layanan hosting kami. Namun, tak jarang klien lupa apa nameserver yang harus digunakan untuk domain yang ingin digunakan di akun hostingnya.

Niagahoster memiliki beberapa nameserver karena setiap server memiliki nameserver sendiri dan Niagahoster memiliki banyak server. Untuk mengecek nameserver yang tepat sesuai dengan yang Anda order, silahkan login pada member area pada: http://www.niagahoster.co.id/login . Setelah itu, silahkan pilih menu Hosting & Domain kemudian pilih order hosting Anda dan klik Kelola. Tampilannya ada pada gambar di bawah ini.

 

Download ebook gratis kami disini untuk panduan lengkap login dan ubah password cPanel Anda.

 

 

Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut. Bagian yang ditandai kotak berwarna merah adalah Nameserver dan login cPanel Anda. Ada dua nameserver yang tertera di sana: ns45.niagahoster.com dan ns46.niagahoster.com.

 

Dalam contoh ini, nameserver untuk akun hosting geraidetox.com adalah:

ns45.niagahoster.com

ns46.niagahoster.com

---Warning!!!---

Pastikan Anda menggunakan nameserver yang benar pada domain Anda. Kesalahan pada penggunaan nameserver akan menyebabkan domain Anda tidak mengarah ke server dan tidak dapat diakses.


Artikel Terkait Panduan Hosting cPanel