Panduan Hosting cPanel

Aktifkan xmlrpc.php WordPress Niagahoster

Tidak hanya dapat digunakan untuk menamai website Anda saja, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan nama domain Anda sendiri! Simak cara-caranya di seri Knowledge Base Tutorial Menggunakan Domain kami berikut ini.

Anda Pengguna Baru Layanan Kami?


Mulai Disini

Aktifkan xmlrpc.php WordPress Niagahoster


Dalam beberapa kasus, Niagahoster menonaktifkan xmlrpc.php karena seringkali fitur standar dari WordPress tersebut digunakan untuk DDOS sehingga menyebabkan overload. Jika Anda yakin ingin tetap menggunakannya (meski kami tidak menyarankannya), maka Anda dapat mengaktifkannya melalui .htaccess dengan menambahkan baris perintah berikut:

 

<Files xmlrpc.php>

 Satisfy any

 Order allow,deny

 Allow from all

</Files>

Dengan begitu, maka xmlrpc.php Anda akan tetap aktif meski dari sisi server Niagahoster dinonaktifkan. Namun, mohon diingat dengan menonaktifkan fitur tersebut maka website Anda sangat rentan untuk diserang DDOS. Atau Anda dapat menggunakan baris .htaccess berikut jika Anda mengetahui IP server mana yang akan menggunakan xmlrpc.php tersebut:

<Files xmlrpc.php>

 Satisfy any

 Order allow,deny

 Allow from 192.168.12.224

</Files>


Note: 192.168.12.224 adalah IP server Anda. Pastikan juga untuk mengecek panduan berikut: Mencegah dan membersihkan Malware di Niagahoster


Artikel Terkait Aktifkan xmlrpc.php WordPress Niagahoster