Tips Praktis Nulis Iklan

Di bisnis online, kita perlu banget menguasai skill copywriting. Soalnya dengan tulisan, kita bisa menjelaskan produk, membuat calon pembeli tertarik dan membuat mereka segera membeli.

Nah dari banyak formula copywriting, salah satu rumus iklan yang paling mudah dipakai adalah “Problem + Agitate +  Solution”

Gimana tuh penjelasannya?
Jadi, kita perlu sebutkan masalah dari target pasar, terus besarkan masalahnya dan buat mereka jadi gelisah. Setelah itu, tawarkan solusinya.

Contohnya gini

Masalah : Menu sarapan monoton, Anak malas sarapan

Gelisah : Mempengaruhi kegiatan anak disekolah, anak bisa sakit

Solusi : Stok makanan frozen di rumah

Kalau dibuat Iklan jadinya begini :

“Mom, pernah ngerasain gak?
Anak malas sarapan, karena menunya itu-itu aja alias monoton?

Jujur aja anak-anak ku pernah begitu dulu.

Jadi mereka kadang gak habisin sarapannya.

Nah, karena aku sayang banget sama anak.
Aku jadi kepikiran dengan kegiatan mereka.

Apalagi si kakak punya maag, jadi sensitif banget sama urusan perut_
Duh

Kalau buat yang macam-macam, takut waktunya gak sempat
Mau beli di luar tapi takut gak terjaga kebersihannya.

Nah, untungnya mertua merekomendasikan stok makanan frozen dari (nama produk).

Menunya variatif.
Untung anak-anak suka.

Solusi praktis mudah dan enak untuk ibu-ibu yang bingung nyiapin sarapan anak-anaknya

Masaknya cuma 10 menit, terus makanan udah siap di meja, hehe.

Kalau Mom mau tau menunya apa aja, boleh liat website mereka di (alamat web)”

 

Biar makin kerasa emosinya, jangan lupa pakai emoticon juga.

Praktis kan?

Add Comment

Masuuuuk pak ekoo

Novice Answered on July 8, 2020.

Terima kasih ya mas sudah berkenan membaca 😀

on July 8, 2020.
Add Comment

Mantap insight barunya gann

Novice Answered on August 7, 2020.

Terima kasih mas..

on August 8, 2020.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.