Niagahoster Forum Meet the Expert – All About Facebook Ads

Selamat datang di Meet the Expert Niagahoster Forum!

Kali ini kami akan mengundang Digital Marketing Specialist Niagahoster, Muhammad Rifqi Maulana, untuk menjawab semua pertanyaan kalian tentang Facebook Ads.

Silakan bertanya! Namun, agar tanya jawab dan diskusi berjalan efektif. Bagi teman-teman yang belum memiliki pengetahuan dasar tentang Facebook Ads, diharapkan untuk mencari informasi terkait terlebih dahulu.

Kalian bisa menyimak beberapa konten kami di sini:

 

https://www.youtube.com/watch?v=RAyELWANlrw

https://www.niagahoster.co.id/blog/cara-membuat-facebook-ads/

https://www.niagahoster.co.id/blog/cara-memasang-pixel-facebook-di-wordpress/


Kalian juga bisa berbagi pengalaman dan menanggapi komentar satu sama lain. Selamat berdiskusi dan makin dekat ke #successonline!

 

*Sedikit tentang Rifqi:
https://www.youtube.com/watch?v=0LnA7I4S41Y

Forum Master Asked on January 22, 2020 in Digital Marketing.

mantap

on February 4, 2020.
Add Comment

Bahas mendalam tentang fb pixel plis

Novice Answered on January 23, 2020.

Halo, jadi untuk pengertian mudahnya pixel adalah code dari facebook yang kita sematkan di website kita, gunanya untuk apa? Salah satu Gunanya untuk merekam aktifitas audience yg masuk ke website kita sehingga kita bisa membuat iklan retargeting untuk menyasar audience tersebut, jadi data pixel sangat penting untuk kita gunakan untuk beriklan selanjutnya,

Sebelumnya saudara punya website tentang apa? Kita diskus lebih lanjut disini

on January 23, 2020.
Add Comment

Pagi

Mau tanya,

Saya buka Website atau Instagram Brand A, lalu nggak sampai 1 menit kemudian saya dapat iklan di IG atau FB Brand A tersebut.

Pertanyaannya..

Bagaimana caranya mereka melakukan ? kalau pakai custom audience dari pixel atau instagram itu kan butuh waktu untuk membuatnya. Sedangkan ini saya nggak sampai 1 menit sudah dapat iklannya Brand A tersebut. Bagaimana bisa ? apakah emang custom audience dari pixel itu dinamis ? otomatis terupdate gitu ? atau bagaimana ? karena ini hanya selang beberapa detik saja saya sudah dapat iklannya Brand A itu

Novice Answered on January 23, 2020.

Benar sekali pak, memang custom audience dibuat sebelumnya, disini custom audience yg dibuat adalah visitor website brand tersebut, jd ketika anda masuk ke web tersebut otomatis terekam pixel dan anda kena iklan dengan targeting visitor website brand tersebut

on January 23, 2020.
Add Comment

bagi triknya donk agar cost cpc sama cpr nya murah hehehe

Novice Answered on January 23, 2020.

Berkaitan dengan cpr dan cpc banyak sekali faktornya, yang musti diperhatikan sebelum beriklan antara lain :
– targeting
– creative ads (image/video)
– copywriting pada iklan fb atau ig
– kecepatan loading website
– sales copywriting pada website
– skills CS/admin agar prospek closing (ini jika anda menggunakan CS offline untuk closing

on January 23, 2020.
Add Comment

Saya punya landing page affiliate produk buku kesehatan. Sy sudah buat pixelnya dan ini baru mau iklan dengan fb ads. Nanti untuk liat result dari pixel dan untuk retargeting bagaimana ya?

Novice Answered on January 25, 2020.

jika pixel sudah terpasang dengan benar di web, langkah selanjutnya anda tinggal membuat custom audience pengunjung website/landingpage anda, nanti iklan retargeting menggunakan targeting custom audience pengunjung website tersebut pak.

untuk konten iklan nya apakah sudah dipersiapkan?

 

on January 30, 2020.
Add Comment

Pak saya mau tanya.

Ketika saya bikin campign baru kadang CPR stabil cuma sehari dua hari. Setelah itu mulai mahal dan kadang juga diluar limit CPR kita. Solusi saat ini saya adalah :
1. Set up campign baru tiap hari antisipasi kalau baru jalan 2-3 hari udah mahal terus langsung saya matiin.
2. Edit adset yang CPR nya mahal.

Menurut mas rifki apakah ada solusi lain? Apakah langkah saya ini sudah benar? Terima kasih

Novice Answered on January 30, 2020.

CPR mahal atau tidak sesuai KPI itu banyak faktor nya, bisa diperhatikan dengan faktor2 berikut ini :
1. Targeting audience, jika iklan anda ingin menyasar mahasiswa dg umur 18-24 pastikan anda men set demografi dengan tepat,  target audience yg tidak tepat akan menyebabkan orang tidak mengklik iklan anda, sehingga CTR (rasio klik iklan) anda rendah dan juga berimbas ke CPR yg mahal.
2. Content Creative, Gunakan konten yg menarik atau membuat penasaran audience anda, semakin menarik dan penasaran orang akan mengklik iklan anda, sehingga CTR tinggi dan CPR anda jadi murah, CTR dan CPR selalu berbanding terbalik. Gunakan konten seperti video dan gambar, rekomendasi yg paling bagus adalah menggunakan video.
3. Copywriting, gunakan copywriting dengan cara bercerita atau storytelling, orang akan lebih memperhatikan dan menyimak iklan anda, hindari langsung hardsell diawal, orang pada dasarnya tidak suka dijuali secara langsung
4. Produk , pastikan produk/jasa anda memang diminati oleh audience
5. Kecepatan website, loading website yg lama akan menurunkan visitor ke website ada, dan mengakibatkan orang yg tertarik produk anda berkurang
6. Sales copy/penawaran di landingpage anda, pastikan gunakan penulisan penawaran yg bagus, edukasi terlebih dahulu audience anda tentang produk anda, kenapa orang harus beli produk anda, apa ruginya jika orang tidak beli produk anda,

jadi tidak harus langsung matikan iklan, tp di cek dulu diantara faktor2 tersebut, silahkan dicoba

on January 30, 2020.
Add Comment

Untuk semua yang ingin beriklan menggunakan facebook ads, bisa disimak materi dasar dari facebook disini, Gratis :

https://www.facebook.com/business/learn

 

RE: Niagahoster Forum Meet the Experts - All About Facebook Ads

Legend Answered on January 30, 2020.

great post gan, hal seperti ini yang sedang saya cari

on February 4, 2020.
Add Comment

adakah tools atau apa yang bisa liat topik yang lagi trending di FB ads

Competent Answered on March 17, 2020.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.