Ayunda Zikrina Social media specialist who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Workshop Session, Cara Niagahoster Membantu Pelanggan Meningkatkan Potensi Bisnis

1 min read

Workshop Session

Sebagai perusahaan penyedia layanan web hosting, Niagahoster tidak hanya memperhatikan kualitas layanan web hosting, tapi juga kualitas website para pelanggannya.

Hal yang sedang menjadi perhatian kami saat ini adalah ada banyak pelanggan kami yang telah membeli domain hosting namun belum memiliki website. Kami akhirnya berusaha mencari cara untuk membantu pelanggan kami yang mungkin masih kesulitan untuk membuat website.

Pada Jumat (31/8) kemarin, Niagahoster mengadakan sesi workshop dengan tema sangat sederhana: Cara Membuat Website Menggunakan WordPress. Kami mengundang belasan pelanggan yang berdomisili di Yogyakarta untuk datang ke kantor kami.

Workshop diawali dengan sesi pemberian pengetahuan dasar mengenai apa itu website, domain dan hosting. Pengetahuan dasar mengenai tiga hal ini penting disampaikan untuk menyamakan persepsi masing-masing peserta tentang website, domain dan hosting. Selain itu, istilah-istilah ini nantinya juga akan banyak digunakan dalam penjelasan selama workshop.

Proses selanjutnya, peserta baru mulai diperkenalkan dengan pembuatan website menggunakan WordPress. Di sesi ini termasuk di dalamnya dijelaskan tentang instalasi WordPress, instalasi tema dan plugin. Selain itu, peserta juga diajarkan mengenai cara melakukan editing kontak untuk layanan pelanggan dan homepage.

Workshop session

Selama workshop peserta bebas bertanya apapun tentang pembuatan website kepada pembicara.  Peserta yang mengikuti workshop rata-rata adalah pemilik bisnis yang ingin memperdalam pengetahuan mengenai pengelolaan website. Beberapa dari mereka bertanya mengenai cara optimasi website untuk tampilan mobile dan fitur apa saja yang sebenarnya bisa ditambahkan ke sebuah website.

Niagahoster tidak hanya berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan terkait produk, tapi juga meningkatkan potensi kliennya untuk mengembangkan bisnis. Melalui workshop ini, Niagahoster berharap bisa memaksimalkan potensi bisnis klien ke skala yang lebih besar dengan menggunakan website.

Workshop ini menjadi sarana kami akhirnya bertemu langsung dengan para pelanggan yang selama ini kami layani. Senang rasanya melihat antusiasme pelanggan kami mengikuti sesi ini. Workshop rencananya akan rutin dilakukan setiap Jumat dengan tema yang berganti menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan Niagahoster.

Sebenarnya selain melalui workshop ini, Niagahoster juga senantiasa berupaya membantu pelanggan kami dalam memaksimalkan fasilitas layanan yang mereka dapatkan dari kami. Hal ini kami lakukan dalam bentuk pemberian petunjuk di email on boarding pada saat pembelian hosting dan domain pertama, tutorial, ebook serta bantuan teknis langsung dari customer support.

Tidak ada lagi alasan untuk tidak memulai kesuksesan online. Kami sangat terbuka jika Anda ingin bergabung dengan workshop kami. Silakan klik di sini.

1
Ayunda Zikrina Social media specialist who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =