Ariffud Muhammad Ariffud is a Technical Content Writer with an educational background in Informatics. He has extensive expertise in Linux and VPS, authoring over 200 articles on server management and web development. Follow him on LinkedIn.

Yuk Ketemu Niagahoster di WordCamp Gresik 2022!

2 min read

Wapuu Ranger Niagahoster

Niagahoster dengan bangga akan menjadi bagian dari event WordCamp Gresik 2022. Ajang bertemunya para penggiat WordPress ini akan digelar di Hotel Aston Inn Gresik tanggal 9-10 November 2022.

Lantas, di mana Anda bisa menemukan booth Niagahoster di WordCamp Gresik 2022? Apa saja keseruan yang bisa Anda dapatkan dari event yang satu ini?

Langsung saja, ini dia informasi selengkapnya!

Temukan Niagahoster di WordCamp Gresik 2022

Setelah absen hampir tiga tahun, event WordCamp akan kembali digelar di Gresik, Jawa Timur pada tanggal 9-10 November 2022 mendatang. Niagahoster turut mensponsori acara yang diramaikan belasan pembicara ternama di Hotel Aston Inn Gresik tersebut.

Di WordCamp Gresik 2022, Anda bisa menemukan booth Niagahoster di sebelah kanan akses pintu menuju Track 1, seperti yang bisa Anda lihat pada denah berikut:

denah lokasi niagahoster di wordcamp gresik 2022

Dengan mengunjungi booth Niagahoster, Anda bisa berdiskusi secara langsung dengan para Hoster Rangers dan influencer, seperti Peter J. Kambey dan Yoko Bomb yang juga diboyong Niagahoster.

Selain itu, akan ada banyak penawaran spesial dari layanan Niagahoster, serta merchandise menarik seperti t-shirt dan boneka yang sayang untuk Anda lewatkan. Tak lupa, Anda juga berkesempatan meraih doorprize bernilai total jutaan rupiah!

merchandise niagahoster
Tshirt Wapuu Ranger
wapuu ranger niagahoster
Boneka Wapuu Ranger

Tapi tunggu dulu… Kenapa sih Niagahoster sangat aktif menyuarakan dukungannya terhadap acara komunitas WordPress ini? Scroll menuju poin di bawah ini, ya!

Kenapa Niagahoster Hadir di WordCamp Gresik 2022?

Keterlibatan penuh Niagahoster di event bergengsi semacam WordCamp Gresik 2022 bukan tanpa alasan.

Sebagai perusahaan hosting nomor satu di Indonesia, dari awal Niagahoster memang selalu membersamai pengguna WordPress, agar bisa meraih kesuksesan secara online.

Hampir semua layanan Niagahoster telah dioptimalkan untuk website WordPress, seperti WordPress Hosting. Layanan tersebut dibekali fitur One Stop WordPress Management untuk mengelola WordPress dengan mudah di satu tempat.

hosting murahan vs niagahoster wordpress management

Namun, kontribusi Niagahoster ke WordPress tidak cukup sampai di situ saja. Di tahun 2022, sekaligus menyambut acara WordCamp Gresik, Niagahoster juga menghadirkan inisiatif-inisiatif lain untuk komunitas WordPress seperti:

Pertama, Niagahoster sukses menggelar Road to WordCamp 2022 di berbagai kota. Acara ini bertujuan untuk berbagi informasi seputar WordPress, membangun antusiasme masyarakat, serta memberi bocoran informasi seputar WordCamp Gresik.

road to wordcamp gresik 2022

Kedua, Niagahoster juga menciptakan maskot Wapuu Ranger untuk mendukung komunitas WordPress. Maskot ini akan turut memeriahkan WordCamp Gresik 2022 dalam bentuk merchandise.

Bahkan, Niagahoster berkontribusi aktif dalam project Five for the Future milik WordPress. Lewat project ini, Hoster Rangers terpilih mengambil peran dengan menyisihkan 5% waktu kerjanya untuk dalam pengembangan WordPress ke arah yang lebih baik.

Dalam hal ini, Niagahoster tergabung dalam tim Polyglot atau kegiatan penerjemahan. Tujuannya, memastikan  agar WordPress bisa digunakan oleh lebih banyak orang Indonesia tanpa adanya kendala bahasa.

wordcamp five for the future

Sampai di sini, Anda sudah tahu kan kenapa Niagahoster bersemangat ambil bagian di WordCamp Gresik 2022?

Tentunya, dengan kegiatan WordCamp Gresik 2022, Niagahoster berharap bisa selangkah lebih dekat ke komunitas WordPress, sekaligus menciptakan produk yang lebih baik lagi.

Lantas, apa saja hal menarik dari event WordCamp Gresik 2022 ini? Kenapa Anda harus datang ke acara ini? Jawabannya ada di poin selanjutnya!

Apa yang Menarik dari WordCamp Gresik 2022?

wordcamp di seluruh dunia

WordCamp adalah acara yang mempertemukan para penggiat WordPress untuk saling bertukar ide dan berbagi skill. Berawal dari WordCamp 2006 di San Fransisco, event ini sudah dihelat lebih dari 1100 kali di 379 kota, termasuk Gresik.

Seperti yang sudah dibahas, WordCamp Gresik 2022 akan berlangsung selama dua hari. Hari pertama tanggal 9 November 2022 akan diisi materi seputar pengembangan WordPress, SEO, hingga isu terkini dunia maya dari sederet mentor dan pembicara ternama.

Sebut saja Ryan Kristo Muljono (Internet Marketing Consultant), Ian Hung (Search Ecosystem Consultant di Google), Niels Lange (JavaScript Engineer di Automattic), dan Karishma Sundaram (Head of Content di BlogVault). Nah, berikut jadwal selengkapnya:

jadwal wordcamp gresik 2022 hari pertama

Sementara tanggal 10 November 2022 adalah gilirannya Contributor Day. Di hari ini, para kontributor akan unjuk kebolehan terkait sumbangsihnya terhadap WordPress maupun dunia online. Nah, ini dia rundown acaranya:

jadwal wordcamp gresik 2022 hari kedua

Intinya dengan mengikuti acara dua hari tersebut, ada banyak informasi dan pengetahuan baru seputar WordPress yang akan Anda dapatkan. Belum lagi, Anda bisa bertemu dengan sesama penggiat WordPress dari penjuru nusantara, bahkan dunia.

Nah, Anda tertarik mendaftar event WordCamp Gresik 2022? Simak informasi penting di bawah ini dulu, ya!

Lihat juga: Agenda Event Niagahoster Terbaru [Offline & Online]

Sampai Jumpa di WordCamp Gresik 2022!

wordcamp gresik 2022

Sekali lagi kami ingatkan bahwa event bergengsi berkumpulnya komunitas WordPress Indonesia, WordCamp Gresik 2022 akan berlangsung pada tanggal 9-10 November 2022 di Hotel Aston Inn Gresik.

Ini adalah kesempatan emas bagi Anda untuk mendulang ilmu sebanyak-banyaknya dari praktisi di bidang WordPress dan sejenisnya. Tak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan relasi baru dari sesama peserta WordCamp.

Selain itu, tak ada salahnya jika Anda mampir ke booth Niagahoster. Di sana, Anda bisa ngobrol secara intens dengan beberapa influencer yang kami hadirkan. Tak lupa, Niagahoster bakal memberi banyak promo, merchandise, serta doorprize senilai jutaan rupiah.

Jadi tunggu apa lagi, yuk amankan tempat Anda di WordCamp Gresik 2022. Caranya klik tautan di bawah ini dan ikuti petunjuk selanjutnya. Buruan daftar sekarang juga, karena tiketnya terbatas!

Ariffud Muhammad Ariffud is a Technical Content Writer with an educational background in Informatics. He has extensive expertise in Linux and VPS, authoring over 200 articles on server management and web development. Follow him on LinkedIn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *