Ayunda Zikrina A proud Hoster Ranger takes part as a Brand and Reputation Management Manager. A social media and digital marketing geek who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Websight Conference 2020: Niagahoster Adakan Konferensi tentang Keamanan Website untuk Web Developer

1 min read

Websight Conference

Keamanan website menjadi hal utama yang perlu diperhatikan terutama bagi para pemilik bisnis. Tidak hanya terkait pada keamanan data yang ada pada website namun tingkat keamanan sebuah website juga mempengaruhi kepercayaan pelanggan dan mesin pencari seperti Google. Sebuah situs yang sudah ditandai sebagai situs yang tidak aman akan mempengaruhi bisnis dan keberadaan website tersebut di mesin pencari. 

Mengacu pada hal ini, Niagahoster bekerja sama dengan WebNic dan Sectigo mengadakan sebuah konferensi bernama Websight Conference, yang kali ini secara khusus membahas mengenai keamanan website dari segi teknis dan juga pengaruhnya terhadap bisnis. Event ini diadakan di Jakarta, 11 Januari 2020 yang lalu. 

Websight Conference Hadirkan Praktisi Keamanan Dunia Siber

Websight Conference dihadiri oleh kurang lebih 150 orang ini, Niagahoster menghadirkan pembicara dari para praktisi keamanan dunia siber yang sudah berpengalaman. Sebut saja Rhevin Fardhika – Lead SysAdmin Niagahoster, Adi Setyawan – Country Manager WebNic, pakar IT security dari Tiket.com dan ada pula perwakilan dari firma website security ITSEC Asia.

Dalam Websight Conference yang berlangsung di UGM Samator Hall ini, disampaikan mengenai pentingnya memasang teknologi SSL pada website. SSL yang merupakan singkatan dari Secure Socket Layer adalah teknologi yang akan mengamankan proses transfer data antara web server dan web browser (sisi klien) serta pertukaran data antara server dengan server. Hal ini tentu menjadi krusial di dunia bisnis online di mana ada banyak sekali pertukaran data yang terjadi. Misalnya terkait nomor kartu kredit, nomor handphone, alamat rumah, dll. 

“Saat ini semua orang bergantung dengan internet. Orang dengan mudah login ke public wifi, tanpa mengetahui kita sedang memberikan data pribadi kita (saat melakukan aktivitas tersebut). Bila kita tidak waspada kepada situs yang kita akses, maka data-data pribadi kita berada dalam ancaman juga.”, ungkap Adi Setyawan di salah satu sesi Websight Conference.

Websight Conference adalah konferensi bertajuk IT yang akan rutin diadakan Niagahoster setiap tahunnya untuk memfasilitasi para web developer dan IT enthusiast mendapatkan insight dan update menarik seputar dunia IT. Dapatkan video eksklusif materi yang disampaikan para pembicara di Websight Conference 2020 di link berikut.

2
Ayunda Zikrina A proud Hoster Ranger takes part as a Brand and Reputation Management Manager. A social media and digital marketing geek who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 11 =