Ayunda Zikrina A proud Hoster Ranger takes part as a Brand and Reputation Management Manager. A social media and digital marketing geek who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Niagahoster Gandeng Komunitas Blogger Gelar Webseries 2.0!

1 min read

Niagahoster Webseries 2.0

Setelah sukses mengadakan Webseries 1.0 pada tanggal 14 Maret 2019, Niagahoster kembali mengadakan Webseries 2.0 pada 22 Juni 2019 yang lalu. Webseries yang merupakan akronim dari Website Sharing Session for Business adalah event rutin yang diadakan oleh Niagahoster sebagai bagian dari misi membantu jutaan orang memaksimalkan potensi internet.

Harapannya, tidak hanya memaksimalkan potensi internet, namun juga semakin banyak orang yang meraih kesuksesan online melalui website.

Pada Webseries 1.0 Niagahoster mengusung tema yang dikhususkan untuk pelaku UMKM, sementara di Webseries 2.0 ini tema yang diangkat ditujukan untuk para blogger. Webseries 2 yang bertajuk “Blogging: From Passion to Profit” ini diadakan menggandeng komunitas Emak Blogger. Komunitas Emak Blogger sendiri sudah ada cukup lama dan berfungsi sebagai media sharing dan pemberdayaan bagi perempuan untuk bisa mandiri dengan blog.

Acara yang berlangsung di Genius Idea Co-Working Space Yogyakarta ini membahas lebih dalam tentang aktivitas blogging yang lebih produktif dan bisa mendatangkan penghasilan bagi para blogger. Dengan mendatangkan Co-Founder Komunitas Emak Blogger, Indah Juli, sebagai pembicara, acara ini dihadiri oleh 50 orang peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa, blogger pemula dan pegiat IT.

Materi yang dibawakan oleh Indah Juli adalah mengenai konten blog yang efektif.

Blog yang menarik secara konten dan visual juga akan mendatangkan banyak orang yang menunggu-nunggu cerita kita. Semakin banyak pengunjung di blog kita, semakin bernilai juga laman pribadi kita.” jelas Indah Juli.

Tidak hanya itu, Niagahoster juga memfasilitasi bagi para blogger yang ingin mempraktekkan langsung cara mendapatkan uang melalui blog. Hal ini dilakukan dengan memberikan tips dan trik berdasarkan pengalaman Affiliate Account Manager Niagahoster, Dina Febriyani. Dina membagikan enam cara yang bisa dilakukan para blogger untuk memiliki penghasilan melalui blog mereka. Diantaranya seperti membuat online shop, melakukan ads, ikut program afiliasi dll.

Acara yang berlangsung kurang lebih selama tiga jam ini berlangsung dengan antusiasme tinggi dari para peserta. Hal ini terlihat dari para peserta yang aktif bertanya selama sesi dan mengikuti kuis tentang materi yang disampaikan selama event. Webseries yang berlangsung selama dua bulan sekali ini diharapkan bisa menjadi jembatan bagi mereka yang ingin meraih kesuksesan online untuk bisa mendapatkan ilmu langsung dari para ahlinya.

0
Ayunda Zikrina A proud Hoster Ranger takes part as a Brand and Reputation Management Manager. A social media and digital marketing geek who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 5 =