Mirza M. Haekal Mirza is a member of SEO Team at Niagahoster. He loves to learn something new everyday.

20 Tema WordPress Premium Indonesia Terbaik [Edisi 2023]

13 min read

Featured Image 20 Tema WordPress Premium Indonesia Terbaik

Setelah melihat judul di atas, apakah Anda bertanya-tanya: “kenapa harus membeli tema WordPress premium Indonesia kalau ada ribuan tema gratis yang tinggal dipilih?”

Eitsss… Jangan salah, tema WordPress premium Indonesia itu mempunyai segudang kelebihan yang tak dimiliki oleh tema buatan luar, lho! Mulai dari kualitas tinggi dengan harga terjangkau, customer support berbahasa Indonesia, hingga ikut terlibatnya Anda dalam memperluas lapangan kerja.

Maka dari itu, di artikel ini kami akan memberikan Anda rekomendasi template WordPress premium Indonesia terbaik di pasaran. Dijamin, website Anda akan lebih sedap dipandang dan mencolok di antara kompetitor karena lengkapnya fitur yang ada. Penasaran, kan? Yuk, simak artikel ini sampai selesai! 

20 Tema WordPress Premium Indonesia Terbaik

Kami membagi tema WordPress Indonesia ini menjadi beberapa kategori website. Jadi, Anda tinggal memilih saja mana yang sesuai dengan jenis website Anda.

  1. Toko Online
  2. Company Profile
  3. Website Desa
  4. Website Kuliner
  5. Website Sekolah
  6. Website Berita
  7. Website Properti
  8. Website Dealer
  9. Website Rumah Sakit
  10. Website Wisata
  11. Website Masjid

Apa saja tema di masing-masing kategori? Langsung simak saja daftarnya di bawah ini, ya!

Tema WordPress Indonesia Toko Online

Apakah Anda sedang mencari tema toko online yang unik agar tak mirip dengan toko sebelah? Tak perlu khawatir, tema-tema di bawah ini bisa Anda pertimbangkan.

1. Cepatlakoo

Tema WordPress premium Cepatlakoo

Template WordPress Indonesia ini dibuat oleh tim dibalik ThemeWarrior yang berhasil mendobrak pasar internasional. Sehingga kualitas Cepatlakoo tentu tak perlu diragukan lagi.

Cepatlakoo memiliki beberapa fitur unggulan yang bisa membantu para pemilik toko online untuk meningkatkan konversi penjualan. Mulai dari pemberitahuan otomatis lewat WhatsApp/SMS, perhitungan ongkir, hingga sales booster yang diklaim bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan. Cukup komplit, kan?

Harga: Rp. 499.000

Fitur unggulan:

  • Fitur melimpah yang bisa meningkatkan konversi penjualan. Seperti pemberitahuan lewat WhatsApp/SMS, perhitungan ongkir, sales booster, dan masih banyak lainnya.
  • Dibuat oleh tim berpengalaman yang pernah membuat tema kelas internasional.  
  • Sudah digunakan oleh 1500+ pebisnis sehingga terpercaya.

2. AdoraID Tokopress

Tema WordPress premium AdoraID Tokopress

AdoraID adalah template WordPress premium Indonesia yang sangat bangga dengan kecepatannya. Dengan kata lain, AdoraID adalah tema yang sangat responsif dan mobile friendly. Bahkan, pada tes yang mereka lakukan, halaman website bisa sepenuhnya terbuka hanya dalam 1,9 detik saja, lho!

Apakah keunggulan AdoraID hanya pada kecepatannya saja? Oh, tentu tidak! Tema ini juga memberikan kebebasan kustomisasi, fitur WooCommerce super komplit, dan memberikan banyak widget siap pakai yang bisa Anda pilih.

Harga: Rp. 400.000

Fitur unggulan:

  • Sangat ngebut! AdoraID mengklaim halaman website bisa dibuka sepenuhnya hanya dalam 1,9 detik saja.
  • Kebebasan kustomisasi. Semua elemen di toko online Anda bisa diatur dengan mudah karena adanya Customizer.
  • Fitur WooCommerce yang lengkap. Semua fitur penting toko online yang menggunakan WooCommerce sudah disediakan oleh AdoraID.

3. Olzhop

Tema WordPress premium Olzhop

Olzhop mengklaim dirinya sebagai newbie friendly. Artinya, seluruh fitur dan keunggulan dari tema ini bisa dimanfaatkan walau Anda masih asing dengan WordPress sekalipun. Klaim yang tak berlebihan sepertinya, karena dengan beberapa klik, Anda sudah bisa memiliki toko online dengan tampilan indah dan modern.

Olzhop juga memiliki fitur lengkap yang bisa menunjang kegiatan jual beli Anda. Seperti payment gateway, panel produk di mana Anda bisa menambahkan informasi produk, hingga livechat WhatsApp.

Harga: Rp. 380.000

Fitur unggulan:

  • Mudah digunakan hanya dengan beberapa klik saja, toko online Anda sudah siap dipakai.
  • Fitur melimpah. Mulai dari dukungan payment gateway, panel produk, dan masih banyak lainnya.
  • Tampilan moderndan responsif.

Tema WordPress Indonesia Company Profile

Di zaman sekarang, cara membuat website perusahaan wajib dipraktikkan oleh setiap perusahaan, guna membangun kredibilitas di jagat maya. Nah, dengan menggunakan tema di bawah ini, website company profile Anda bisa menonjol di antara kompetitor. 

4. Ciuss WP Compro

Tema WordPress premium Ciuss WP Compro

Apakah Anda ingin tema website company profile dengan tampilan yang elegan dan berkelas? WP Compro adalah jawabannya! Template WordPress Indonesia buatan Ciuss Creative ini mempunyai beberapa fitur yang menggiurkan, lho.

Sebut saja pilihan desain header/slider dan penggunaan parallax effect. Serta tak ketinggalan juga template halaman-halaman khas company profile. Mulai dari about, testimoni, tim, agenda, dan masih banyak lainnya. Jadi, Anda tak perlu membuat semuanya nari nol!

Harga: Rp. 250.000

Fitur unggulan:

  • Tampilan elegan sehingga memberikan kesan website berkelas.
  • Disedikannya halaman-halaman wajib website company profile. Seperti about, testimoni, tim, dan lain-lain. Sehingga Anda tak perlu membuatnya dari nol.

Tema WordPress Website Desa

Selain infrastruktur yang terus dibangun, keberadaan website desa juga bisa membantu perkembangan desa, lho. Maka dari itu, menggunakan tema yang tepat bisa menarik perhatian netizen ke desa Anda.

5. WP NdesoPro Ciuss

Tema WordPress premium WP NdesoPro Ciuss

Satu lagi template WordPress premium Indonesia buatan Ciuss Creative. WP NdesoPro adalah versi berbayar dari tema WP Ndeso yang tentu saja menghadirkan berbagai fitur-fitur baru di dalamnya. Apa saja?

Di versi premium ini, Anda akan menemukan fitur slide banner untuk menampilkan gambar yang bisa digeser-geser di beranda. Lalu, fitur untuk menampilkan perangkat desa, daftar RW/dusun, prestasi, dan masih banyak lainnya.

Harga: Rp. 250.000

Fitur unggulan:

  • Ditambahkannya banyak fitur dari versi gratisan. Mulai dari slide gambar, menampilkan perangkat desa, daftar RW/dusun, dan lain sebagainya.
  • Bergaya website berita. Sehingga semua informasi terbaru dari desa Anda akan mudah diakses oleh pengunjung.

Tema WordPress Indonesia Website Kuliner

Jika Anda memutuskan untuk membuat website kuliner di zaman digital ini, tentu website menjadi aspek yang tak bisa dilewatkan. Nah, memilih tema yang tepat bisa menjadi trik rahasia agar bisnis kuliner Anda bisa sukses, lho!

6. Astahub Catering

Tema WordPress Indonesia Astahub Catering

Seperti namanya, Astahub Catering adalah template WordPress Indonesia yang ditujukan untuk bisnis katering. Tema ini dibangun dengan kueri media CSS, sehingga bisa menjamin tampilan yang tetap indah di berbagai perangkat.

Selain itu, Astahub Catering juga menyediakan berbagai fitur toko. Mulai dari pengaturan produk yang mudah hingga proses pembelian yang terhubung dengan WhatsApp.

Harga: Rp. 1.250.000

Fitur unggulan:

  • Cepat dan responsif. Tampilan website kuliner Anda akan tetap indah walau diakses di berbagai perangkat.
  • Fitur toko yang membantu katering online Anda. Seperti pengaturan produk yang mudah dan proses pembelian yang terkoneksi dengan WhatsApp.

Tema WordPress Indonesia Website Sekolah

Membuat website sekolah sepertinya sudah menjadi hal yang wajib apabila ingin mempromosikan sekolah di luasnya jagat maya. Oleh karena itu, menggunakan tema yang tepat bisa membuat website sekolah Anda lebih berkelas daripada website lainnya.

7. WP Mading Ciuss

Tema WordPress Indonesia WP Mading Ciuss

Ternyata, Ciuss Creative juga melebarkan sayapnya untuk membuat tema khusus website sekolah. Dengan WP Mading, website sekolah Anda dijamin sekolah banget dan pengunjung tak akan salah kaprah. Sebab, WP Mading Ciuss benar-benar dibuat khusus untuk website sekolah/kampus.

Fitur-fitur pada WP Mading Ciuss sangat komplit, lho. Sebut saja editorial, blog guru, data siswa, kelas & alumni, fasilitas, dan masih banyak lainnya. Sehingga Anda tak perlu menghabiskan tenaga dan waktu membuat semua halaman tersebut dari awal.

Harga: Rp. 250.000

Fitur unggulan:

  • Dibuat khusus untuk website sekolah/kampus. Sehingga tampilannya benar-benar unik dan sekolah banget.
  • Disediakannya berbagai halaman penting. Sehingga Anda tak perlu repot-repot membuatnya dari awal.

Tema WordPress Indonesia Website Berita

Website berita sudah menjamur di mana-mana. Sehingga saat memutuskan untuk membuat website berita, pastikan Anda menggunakan tema yang berkualitas dan unik seperti di bawah ini.

8. Newkarma

Tema WordPress Indonesia Newkarma

Dengan tampilan yang modern dan user friendly, tak heran kalau kami memasukkan Newkarma di daftar ini. Selain itu, tema ini juga sudah memenuhi syarat wajib setiap tema premium, yakni harus responsif, cepat, dan mendukung SEO.

Namun, keunggulan Newkarma sebenarnya ada pada fitur-fitur keren yang dimilikinya. Sebut saja disediakannya sembilan posisi iklan sehingga bisa memaksimalkan pendapatan Anda. Lalu, ada juga Anti Adblock yang membuat iklan di website Anda tetap muncul walau pengunjung menggunakan tools pemblokir iklan AdBlock. Keren juga, ya?

Harga: Rp. 425.000

Fitur unggulan:

  • Memiliki fitur-fitur unik yang keren. Seperti Anti AdBlock dan disediakannya sembilan posisi iklan yang bisa memaksimalkan pemasukkan iklan Anda.
  • Kustomisasi yang cukup luas. Anda bisa memilih warna tak terbatas dan tersedia juga lebih dari 600 Google Font yang bisa digunakan.

9. Majalahpro

Tema WordPress Indonesia Majalahpro

Diciptakan oleh tim dibalik Newkarma di atas, Majalahpro mempunyai fitur yang mirip. Template WordPress Indonesia ini juga cepat, responsif, dan tentu saja SEO friendly. MajalahPro juga memiliki fitur-fitur pelengkap lainnya. Seperti Ajax Slider, infinite scroll, dan masih banyak lainnya.

Harga: Rp. 450.000

Fitur unggulan:

  • Mempunyai fitur melimpah. Seperti ajax slider, infinite scroll, dan masih banyak lainnya.
  • Terkenal. Majalahpro mengklaim ia sudah digunakan oleh ribuan pengguna, sehingga kualitasnya tak diragukan lagi.

10. Detak Terkini

Tema WordPress Indonesia Detak Terkini

Yup, dari namanya sudah ketahuan kalau tema ini sangat mirip tampilannya dengan salah satu website berita terbesar di Indonesia. Detak Terkini sangat cocok bagi Anda yang ingin website berita dengan tampilan dan fitur komplit tanpa ribet. Sebab, dengan beberapa klik saja, website berita Anda sudah siap diakses.

Harga: Rp. 200.000

Fitur unggulan:

  • Mudah digunakan. Cukup beberapa klik dan website berita Anda sudah selesai.
  • Tampilan mirip dengan salah satu website berita terbesar di Indonesia. Sehingga pengunjung tak akan asing lagi dengan struktur dan menunya.

Tema WordPress Indonesia Website Properti

Bisa dikatakan, target pasar bisnis properti sekarang adalah milenial usia 22-40 tahun. Sehingga, memiliki tema yang modern dan menarik bisa menjadi kunci menuju kesuksesan bisnis Anda.

11. Vroperty

template wordpress indonesia Vroperty

Memiliki desain elegan dan profesional, Vroperty adalah template WordPress Indonesia yang tak boleh Anda lewatkan. Ia sudah sepenuhnya responsif dan tentu saja SEO friendly. Selain itu, Vroperty memiliki fitur-fitur wajib yang ada pada website properti di zaman sekarang. 

Salah satu fitur unggulannya adalah simulasi kredit. Di mana pengunjung website Anda bisa menghitung kisaran kredit per bulan apabila membeli melalui KPR. Fitur ini otomatis tersedia tanpa Anda ribet mengatur plugin atau widget terlebih dahulu.

Harga: Rp. 300.000

Fitur unggulan:

  • Tampilan profesional. Selain itu, Anda juga mengubah warna dasarnya sesuai keinginan.
  • Fitur komplit. Salah satu fitur unggulannya adalah simulasi kredit yang memungkinkan menghitung kredit bulanan KPR.

12. Propertix Ciuss

template wordpress indonesia Propertix Ciuss

Propertix adalah tema buatan Ciuss Creative yang ditujukan untuk single agent property. Tema ini dilengkapi dengan detail property dan slot iklan AdSense untuk pendapatan tambahan Anda.

Propertix memiliki semua fitur yang dibutuhkan oleh website properti. Mulai dari multiple maps marker yang menampilkan daftar properti di satu peta yang sama, hingga pencarian properti dengan opsi pencarian yang lengkap.

Harga: Rp. 250.000

Fitur unggulan:

  • Fitur super lengkap. Mulai dari multiple maps marker, pencarian properti, detail properti, dan masih banyak lainnya.
  • Tersedia slot AdSense sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui iklan.

Tema WordPress Indonesia Website Dealer

Sekarang, orang-orang mulai mencari berbagai informasi terkait dealer mobil atau promo otomotif melalui Google. Jadi, penting bagi Anda menggunakan tema website dealer yang tepat agar mereka tertarik dan mengunjungi dealer Anda nantinya.

13. Showroom Ciuss

template wordpress indonesia Showroom Ciuss

Seperti namanya, tema ini dibuat khusus untuk website dealer atau showroom. Sehingga bisa memudahkan promosi dan meningkatkan penjualan dealer Anda melalui website yang menarik.

Showroom Ciuss juga memiliki desain yang responsif sehingga tampilannya konsisten di berbagai perangkat pengunjung. Bagaimana dengan fiturnya? Komplit! Ada menu produk, informasi event, kontak dealer, testimonial, dan masih banyak lainnya.

Harga: Rp. 250.000

Fitur unggulan:

  • Responsif. Jadi, Anda tak perlu khawatir tampilan website akan berantakan jika diakses lewat perangkat mobile.
  • Fitur lengkap. Mulai dari menu produk yang detail, kontak dealer, testimonial, dan lain sebagainya.

14. iDealer Ciuss

template wordpress indonesia iDealer Ciuss

Diciptakan oleh Ciuss Creative yang juga merupakan tim dibalik Showroom di atas, menjadikan iDealer memiliki fitur yang mirip. Template WordPress Indonesia ini juga responsif, cukup cepat, dan tentu saja SEO friendly. Selain itu, iDealer juga memiliki fitur-fitur pelengkap lainnya. Sebut saja listing produk, widget tambahan, dan masih banyak lainnya.

Harga: Rp. 250.000

Fitur unggulan:

  • Mempunyai fitur melimpah. Seperti listing produk, widget tambahan, dan lain sebagainya.
  • Dibuat oleh tim yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan tema WordPress premium.

15. WPDealer

template wordpress indonesia WPDealer

WPDealer memiliki desain unik yang disesuaikan khusus untuk website dealer, sehingga Anda tak perlu menghabiskan waktu untuk merombak tampilannya. Template WordPress Indonesia ini juga sudah sepenuhnya responsif dan tentu saja SEO friendly

WPDealer juga mempunyai beberapa fitur unggulan yang ia banggakan. Sebut saja preview model yang membuat pengunjung bisa melihat foto kendaraan dengan detail. Ada juga simulasi leasing sehingga pengunjung bisa menghitung kisaran kredit per bulan apabila membeli melalui kredit. 

Harga: Rp. 300.000

Fitur unggulan:

  • Mempunyai beberapa fitur unggulan yang tak ditemui di tema dealer lainnya. Seperti simulasi leasing, preview model, dan masih banyak lainnya.
  • Tampilan unik yang dibuat khusus untuk website dealer.

Tema WordPress Indonesia Website Rumah Sakit

Website rumah sakit haruslah memuat berbagai informasi yang dibutuhkan pengunjung. Mulai dari daftar dokter, jam operasional, dan lain sebagainya. Maka dari itu, menggunakan tema yang tepat sangatlah penting agar informasi tersebut mudah ditemukan.

16. WPMedika

template wordpress premium indonesia WPMedika

WPMedika merupakan template WordPress premium Indonesia yang dibuat khusus untuk website rumah sakit, klink, atau puskesmas. Sehingga Anda tak perlu khawatir kalau pengunjung akan ketinggalan informasi karena tema ini sudah menyediakan semuanya.

Mulai dari daftar dokter, keterangan petugas medis, info ketersediaan kamar, harga sewa, dan masih banyak lainnya. Kurang lengkap apa coba?

Harga: Rp. 250.000

Fitur unggulan:

  • Fitur super lengkap! Sebut saja daftar dokter, keterangan petugas medis, info ketersediaan kamar, dan lain sebagainya.
  • Dibuat oleh tim yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan tema WordPress premium. Jadi, dijamin kualitasnya akan memuaskan!

Tema WordPress Indonesia Website Wisata

Bisa dikatakan, membuat website adalah hal yang wajib saat memulai bisnis travel. Bagaimana tidak? Mayoritas orang sebelum bepergian pasti mencari informasi tempat tujuan terlebih dahulu melalui internet. Jadi, Anda harus menggunakan tema yang tepat agar pengunjung tertarik menggunakan jasa Anda.

17. Wizata

template wordpress premium indonesia Wizata

Apakah Anda menginginkan website wisata mempunyai tampilan yang elegan dan dilengkapi berbagai fitur penunjang tanpa melakukan koding sama sekali? Wizata adalah jawabannya! 

Selain itu, Wizata juga mendukung multibahasa, lho! Jadi, turis dalam negeri maupun mancanegara bisa menikmati website Anda tanpa kesulitan. Dengan begini, sumber cuan bisa datang dari dua arah, kan?

Harga: Rp. 350.000

Fitur unggulan:

  • Tampilan elegan tanpa perlu koding sama sekali. Cukup beberapa klik saja.
  • Multibahasa. Anda bisa mengatur website dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Pengunjung hanya perlu klik ikon yang disediakan untuk berpindah-pindah bahasa.

18. Travel Agent Astahub

template wordpress premium indonesia Travel Agent Astahub

Seperti namanya, Travel Agent buatan Astahub adalah template WordPress Indonesia yang ditujukan untuk bisnis travel. Tema ini dibangun mengutamakan responsivitas. Sehingga dijamin tampilan website Anda tetap indah walau diakses dari smartphone atau tablet sekalipun.

Selain itu, Travel Agent juga menyediakan berbagai fitur wajib website travel. Mulai dari fitur booking, hingga proses pemesanan yang terkoneksi dengan WhatsApp Anda. Jadi, Anda akan lebih mudah dan cepat mendapatkan pelanggan.

Harga: Rp. 1.250.000

Fitur unggulan:

  • Responsif dan cepat diakses. Tampilan website travel Anda akan tetap indah tak peduli perangkat apa yang mengaksesnya.
  • Fitur unggulan website travel. Seperti fitur booking, hingga proses pemesanan yang tersambung dengan WhatsApp Anda.

19. Weesata

template wordpress premium indonesia Weesata

Dilihat dari namanya, tema Weesata ini dibuat khusus untuk website travel, bukan? Nyatanya tidak demikian, lho. Selain website travel, tema ini juga bisa untuk website umroh, rental mobil, dan jasa sejenis.

Weesata ini memiliki fitur yang cukup komplit. Mulai dari informasi paket tour, jadwal tour, galeri, dan masih banyak lainnya.

Harga: Rp. 250.000

Fitur unggulan:

  • Tema serbaguna. Selain website travel, Weesata juga bisa digunakan untuk website umroh, rental mobil, dan website sejenisnya.
  • Fitur cukup lengkap. Seperti informasi paket tour, jadwal, dan lain sebagainya.

Bonus: Tema WordPress Indonesia Website Masjid

Zaman sekarang, masjid pun juga butuh website, lho. Apalagi bagi masjid besar yang ramai dikunjungi orang dari berbagai daerah. Maka dari itu, menggunakan tema yang tepat akan memudahkan para pengunjung untuk mendapatkan informasi terkait masjid Anda.

20. WP Masjid Ciuss

template wordpress premium indonesia WP Masjid Ciuss

Sebagai bonus dan penutup, kami berikan template WordPress Indonesia yang bisa Anda gunakan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Yup, WP Masjid adalah tema gratis tapi berkualitas premium buatan Ciuss Creative.

WP Masjid memiliki tampilan sederhana, sehingga informasi penting bisa dengan mudah dipahami oleh para pengunjung. Fitur-fitur yang dimiliki tema ini juga cukup lengkap, lho. Sebut saja pengumuman, sekilas info, jadwal jumat, tausiyah, dan masih banyak lainnya.

Harga: Rp. 1.000

Fitur unggulan:

  • Tampilan sederhana sehingga informasi mudah ditemukan dan dipahami pengunjung.
  • Fitur cukup lengkap. Mulai dari jadwal jumat, tausiyah, agenda, dan lain sebagainya.
  • Gratis!

Apa Kelebihan Tema WordPress Premium?

Sebelum mengeluarkan uang untuk hal apapun, pasti Anda mempertimbangkan manfaat apa yang akan didapatkan, bukan? Nah, berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh tema WordPress premium.

1. Kualitas

Kualitas adalah hal paling mencolok yang membedakan tema WordPress premium dengan versi gratisan. Bagaimana tidak? Tema premium sudah pasti dibuat oleh para profesional yang ahli di bidangnya. Sehingga kodenya sangat rapi, desain tema ciamik, dan hasil akhirnya tak diragukan lagi karena sudah melewati berbagai tes produk sebelum diluncurkan ke publik.

2. Keunikan

Pasti Anda sering menemukan website dengan tampilan mirip antara satu dengan yang lainnya, bukan? Nah, tema gratis membuat website Anda tak unik lagi karena kemungkinan tampilannya mirip dengan ribuan pengguna lainnya. 

Sedangkan tema WordPress premium lebih jarang digunakan karena harus merogoh kocek terlebih dahulu. Efeknya, website Anda akan lebih unik daripada menggunakan tema gratisan. Selain itu, tema premium biasanya juga memiliki opsi kustomisasi yang lebih luas. Sehingga tergantung dari kreativitas Anda, tampilan website bisa benar-benar unik dan berbeda dari yang lainnya.

3. SEO Friendly

Memang ada juga beberapa tema WordPress gratis yang SEO friendly seperti di artikel → 10+ Tema WordPress SEO Friendly Gratis Terbaik. Namun, banyak juga tema gratisan yang justru merusak SEO Anda, lho. Terutama pada tema gratisan yang dibuat oleh orang amatir sehingga hasilnya apa adanya dan tidak mengikuti best practice kode SEO.

Hal ini tentu berbeda dengan tema WordPress premium karena dibuat oleh para profesional yang mengikuti best practice. Sehingga, tema buatan mereka dijamin SEO friendly.

4. Fitur Melimpah

Tema WordPress premium memiliki segudang fitur yang tak akan bisa ditemukan di tema gratisan. Bukan suatu hal yang mengejutkan karena Anda sudah mengeluarkan uang, pasti akan mendapatkan produk yang berbeda dari versi gratisan, bukan?

Semua fitur tema premium dibuat untuk meningkatkan kualitas website Anda secara keseluruhan sehingga pengunjung akan lebih betah. Anda akan mendapatkan pilihan kustomisasi yang lebih luas, hingga berbagai widget yang bisa menunjang fungsi website.

Bca Juga: 5 Cara Edit Tema WordPress tanpa Ribet

5. Customer Support

Semua tema WordPress premium terbaik pasti memiliki customer support yang baik pula. Bahkan, kadang CS-nya siap siaga 24 jam untuk membantu keluh kesah Anda, lho. Selain itu, banyak juga tema premium yang memiliki forum resminya sendiri. Sehingga Anda bisa berdiskusi dengan komunitas atau mencari solusi dari suatu masalah dengan cepat di sana.

6. Selalu Update

Apakah Anda pernah mengalami saat sudah mempercantik tampilan website sedemikian rupa, tapi tiba-tiba ada update WordPress dan tampilan website Anda jadi kacau balau? Yup, itu adalah pengalaman yang normal bagi tema gratisan. Ia tidak update tepat waktu dengan WordPress.

Namun, hal yang sama tidak berlaku pada tema WordPress premium. Tema premium harus selalu update dan memperbaiki berbagai bugs yang ada. Supaya reputasi pembuatnya tidak hancur di kalangan pengguna yang sudah rela mengeluarkan uangnya.

7. Keamanan

Tahukah Anda bahwa cukup banyak tema gratisan yang disusupi oleh malware? Malware ini tentu saja bisa mengancam keamanan website Anda dan membuat pengunjung resah. Selain itu, karena jarang update, tema gratisan juga rentan diserang oleh hacker, lho.

Untungnya, tema WordPress premium tidak mempunyai masalah itu. Sebab, tema premium dibuat oleh para profesional yang sudah punya reputasi. Sehingga hampir tidak mungkin mereka sengaja menyisipkan malware di tema buatannya. Apalagi tema premium juga selalu update sehingga hacker akan kesulitan menembus keamanannya.

Kenapa Membeli Tema WordPress Premium Indonesia?

Siapa bilang tema WordPress Indonesia tak bisa bersaing dengan tema buatan bule di luar sana? Berikut adalah beberapa alasan kenapa tema WordPress Indonesia pantas Anda coba.

1. Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau

Tema WordPress premium memasang harga dalam bentuk dollar—dan Anda tahu sendiri kalau dollar selalu unggul di atas rupiah. Jadi, Anda diharuskan merogoh kocek lebih dalam saat membeli tema WordPress premium karena perbedaan nilai mata uang.

Kondisi ini tentu tak akan Anda temukan saat membeli template WordPress Indonesia. Sebab, harganya sudah pasti menggunakan mata uang rupiah, sehingga Anda memang membayar seperti harga aslinya. Bukannya harga yang tiba-tiba jauh lebih mahal karena tidak stabilnya nilai tukar rupiah.

2. Customer Support Bahasa Indonesia

Coba bayangkan kondisi di mana Anda panik karena tema premium luar negeri yang barusan dibeli mempunyai masalah. Lalu, saat menghubungi CS ternyata Anda disapa dengan: “Hi, can I help you?

Jika tidak terbiasa mengobrol dengan bahasa Inggris, sapaan tersebut bisa bikin Anda keringat dingin, lho. Sebab, banyak orang yang lancar membaca tulisan bahasa Inggris, tapi kesulitan saat harus merangkai kata-kata dalam bahasa Inggris dalam obrolan. Apalagi kondisi Anda saat itu sedang panik.

Selain itu, bisa juga Anda akan kebingungan saat CS memberikan panduan solusinya. Sebab, selain menggunakan bahasa Inggris, kemungkinan besar banyak juga istilah teknis yang asing di dalamnya. 

Kalau sudah begini, bisa-bisa masalah tidak diperbaiki dan Anda tak punya pilihan selain kembali menggunakan tema gratisan. Sia-sia saja bukan sudah mengeluarkan uang, tapi tema WordPress premium-nya tidak bisa dipakai?

Nah, semua masalah di atas tak akan Anda alami saat membeli tema WordPress Indonesia. Sebab,  CS akan menyapa Anda dengan: “Hai, ada yang bisa saya bantu?”

3. Terlibat dalam Memperluas Lapangan Kerja

Menggunakan tema WordPress Indonesia tak hanya menguntungkan Anda saja, lho. Namun, juga orang lain yang terlibat dalam pembuatannya. Dengan kata lain, Anda mendukung bisnis yang membuat tema tersebut untuk terus hidup. Jadi, secara tidak langsung Anda juga memperluas lapangan pekerjaan karena bisnis tersebut tetap eksis dan bisa berkembang.

4. Bangga dengan Kreasi Anak Bangsa

Harga boleh lebih murah, tapi kualitas template WordPress premium Indonesia itu tak kalah dengan tema impor yang jauh lebih mahal, lho. Anda tetap akan mendapatkan fitur yang lengkap, tingkat keamanan tinggi, dan update rutin. 

Selain itu, tema WordPress Indonesia itu juga biasanya dibuat khas Indonesia banget. Sehingga tampilannya akan sesuai dengan selera dan warisan budaya yang ada di Indonesia. Siapa coba yang tidak bangga dengan hal ini?

Beli Tema WordPress Premium di WP Store Niagahoster Sekarang!

Demikian daftar tema WordPress premium buatan anak bangsa yang bisa Anda gunakan. Mana yang menjadi pilihan Anda? Apapun pilihannya, tema-tema di atas dipastikan akan meningkatkan kualitas dari website Anda secara keseluruhan.

Oh ya, tahukah Anda bahwa semua tema di atas juga tersedia di WP Store Niagahoster? Hah, Apa itu WP Store? 

Singkatnya, WP Store adalah fitur baru Niagahoster yang memungkinkan Anda untuk membeli berbagai tema WordPress premium dengan mudah. Semua kategori tema tersedia di satu tempat! Cukup dengan beberapa klik saja dan tema pilihan Anda sudah siap untuk dipakai.

“Lalu, bagaimana cara mengakses WP Store?” 

Pertanyaan yang bagus! Semua pengguna hosting Niagahoster bisa mengakses WP Store dengan login ke member area. Lalu, pilih Order Produk dan klik WP Store seperti gambar di bawah ini:

Langkah pertama beli tema wordpress premium di WP Store Niagahoster

Anda bisa mencari  tema yang diinginkan dengan menggunakan kotak pencarian Search Theme. Atau Anda juga bisa memilih kategori tema tepat di samping kotak pencarian seperti ini:

Langkah dua beli tema wordpress premium di WP Store Niagahoster

Jika sudah menemukan tema WordPress premium yang diinginkan, arahkan saja kursor Anda ke tema tersebut lalu klik Beli. Oh ya, Anda juga bisa melihat tampilan tema dulu sebelum membelinya, lho. Tinggal klik saja Preview yang berada tepat di bawah tombol Beli.

Langkah ketiga beli tema wordpress premium di WP Store Niagahoster

Setelah Anda klik Beli, akan muncul jendela kecil. Anda masukkan sama alamat website Anda di kotak Nama Domain lalu klik Checkout untuk melakukan pembayaran. Ada banyak pilihan pembayaran yang bisa Anda pilih, lho. Mulai dari transfer bank, dompet digital, hingga Indomaret/Alfamart.

Langkah terakhir beli tema wordpress premium di WP Store Niagahoster

Mudah, bukan? Maka dari itu, yuk beli tema WordPress premium asli Indonesia di WP Store sekarang juga!

Mirza M. Haekal Mirza is a member of SEO Team at Niagahoster. He loves to learn something new everyday.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *