Company Updates

Rayakan Hari Jadi ke-9, Niagahoster Adakan Charity di Berbagai Kota di Indonesia

9 tahun sudah perjalanan perusahaan web hosting Niagahoster dalam menyediakan layanan terbaik, stabil, cepat, dan mudah bagi semua orang. Dalam perayaan hari jadinya yang ke-9, Niagahoster berusaha memberikan dan menyebarkan kebahagiaan ke banyak orang lewat charity event yang rutin diadakan setiap tahun.

Mengambil tema “Unity in Diver(en)sity”, perayaan anniversary Niagahoster ke-9 kali ini menggambarkan keberagaman dalam internal Niagahoster, di mana para karyawan, atau yang menyebut diri mereka sebagai “Hoster Ranger”, menyebar di seluruh penjuru Indonesia karena sistem bekerja Work From Anywhere (WFA) yang diterapkan oleh perusahaan.

Merayakan keberagaman sesuai dengan tema Anniversary ke-9 Niagahoster, Lead Organizer Anniversary Niagahoster 2022, Devin Agasi Adar Napitupulu, mengatakan amatlah penting bagi Niagahoster untuk berkontribusi dalam menyebarkan kebaikan di beberapa kota di Indonesia.

“Tahun-tahun sebelumnya kami hanya melakukan charity event di Jogja, di sekitar kantor Niagahoster. Sehingga, kali ini kami berusaha untuk membawa kebaikan ke masyarakat yang lebih luas karena Hoster Ranger juga tersebar di banyak wilayah di Indonesia,” ujarnya.

Niagahoster Charity Event di Madura

Menyelaraskan Charity dengan Tema Anniversary

Tema keberagaman yang diangkat dalam Anniversary ke-9 Niagahoster disambut dengan baik oleh para Hoster Ranger dan hal tersebut diwujudkan dalam pelaksanaan charity event di beberapa kota di Indonesia dengan kegiatan yang berbeda-beda. Antara lain di Jogja, Madura, Malang, dan Bandung, yang telah diadakan di minggu keempat bulan November 2022.

PIC Charity Event Anniversary ke-9 Niagahoster, Adith Haris Kurniawati, mengatakan Niagahoster mengadakan program charity yang tepat sasaran, sekaligus mengakomodasi dan selaras dengan tema “Unity in Diver(en)sity” yang diangkat.

“Charity event yang kami lakukan benar-benar melewati riset di setiap wilayah yang ingin kita sasar dan sesuai dengan kebutuhan dan keberagaman yang diangkat lewat tema besar acara Anniversary Niagahoster,” ujar perempuan yang akrab disapa Adith itu.

Tidak hanya keberagaman kota, keberagaman target charity juga menjadi pertimbangan. Alhasil, pemberian bantuan juga mencakup lebih banyak lini. Di Jogja, bantuan diberikan pada 35 anak Panti Asuhan Mustika Tama sebagai fokus Niagahoster pada anak-anak penerus bangsa. Sedangkan di Malang, Niagahoster bekerjasama dengan Komunitas Ketimbang Ngemis untuk memberikan bantuan pada penduduk senior kurang mampu namun tidak mau mengemis.

“Kemudian kami juga memberikan bantuan pada 30 orang janda yang ditinggal meninggal suaminya dan dalam keadaan kurang mampu di Madura. Yang unik ada di Bandung karena kami memberikan bantuan ke Animal Shelter. Jadi benar-benar mencakup segala lini dan menggambarkan keberagaman,” jelas Adith.

Niagahoster Charity Event di Bandung

Berharap Menyebarkan Kebaikan Lebih Luas

Memberikan kembali ke masyarakat, menurut Adith, adalah hal yang sepatutnya dilakukan secara rutin sebagai bentuk kepedulian Niagahoster pada orang-orang yang membutuhkan. “Dimulai dari orang-orang yang ada di sekitar kita yang kita bantu lewat charity event setiap anniversary, rasanya senang dan bangga karena kita bisa memperluas jangkauan masyarakat untuk dibantu tahun ini,” lanjutnya.

Hoster People, sebutan pelanggan Niagahoster, juga menjadi inspirasi Hoster Ranger dalam menyebarkan kebaikan ke seluruh penjuru Indonesia. Pasalnya, semangat serta dukungan dan dorongan dari Hoster People membuat Niagahoster dapat membantu membangun sarana dan fasilitas bangunan SMP Wali Ate, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

“Tentunya kami berharap bisa memberikan dan menyebarkan lebih banyak kebaikan, inspirasi, dan good vibes ke masyarakat yang lebih luas. Pastinya ingin sekali bisa mengadakan charity event di luar Pulau Jawa seperti yang dilakukan Niagahoster bersama Hoster People untuk SMP Wali Ate,” harap Adith.

Rangkaian acara untuk merayakan Anniversary ke-9 Niagahoster masih terus berlanjut. Antara lain adalah acara Main Event, serta berbagai promo spesial anniversary.

Niagahoster Charity Event di Jogja
Neneng Uswatun Hasanah

Media Relations at Niagahoster. A nerd who writes movie and series reviews in her spare time.

Share
Published by
Neneng Uswatun Hasanah

Recent Posts

Apa Itu UKM? Pahami Contoh Sampai Perbedaannya dengan UMKM!

UKM memiliki peran penting bagi Indonesia. Sebenarnya, apa sih UKM itu? Bagaimana contoh dan tips mengembangkannya? Cek selengkapnya disini!

2 days ago

Cara Install Yarn di Windows, Linux, dan MacOS dengan Mudah

Ingin menggunakan Yarn, tapi tak tahu cara instalnya? Yuk pelajari cara install Yarn di Windows, Linux, dan MacOS lengkap di…

2 days ago

Pengganti Niaga Forum, Ini Layanan Niagahoster Lain untuk Tetap Up to Date

Ingin tahu sumber referensi resmi dan cara memaksimalkan layanan Niagahoster? Yuk kepoin 3 layanan pengganti Niaga Forum di sini!

3 days ago

Ingin Membuat Konsumen Anda Terpikat? Tawarkan Value Proposition yang Tepat!

Value proposition adalah kunci untuk memikat target pasar. Sebab, Anda menjelaskan kenapa produk Anda harus dipilih dibandingkan yang lain.  Dengan…

3 days ago

Produk Unggulan Niagahoster sebagai Alternatif Layanan EazyLink

Niagahoster berkomitmen membantu Anda meraih kesuksesan online. Nah, kami punya pemberitahuan terkait layanan EazyLink. Cek infonya di sini!

6 days ago

Apa Itu Reseller? Contoh, Cara Kerja, dan Tips Menjadi Reseller

Ingin berbisnis tapi tak punya modal yang cukup? Atau ingin memiliki usaha sampingan yang fleksibel tapi menjanjikan? Sangat bisa. Anda…

1 week ago