Indra Maulana Cogito Ergo Sum.

17+ Program Afiliasi Terbaik, Begini Rekomendasinya!

13 min read

program afiliasi terbaik

Pernah kah Anda bertanya-tanya, bagaimana cara mendapat penghasilan tambahan tanpa perlu banyak usaha? Kalau pernah, maka jawabannya adalah dengan mengikuti program afiliasi terbaik.

Jenis model bisnis ini relatif mudah diikuti dan jauh dari kata rugi. Jangan salah! Meski terlihat mudah, tapi program afiliasi bisa sangat menguntungkan, lho! Terlebih jika Anda pandai memasarkan suatu produk.

Bagi Anda yang penasaran apa saja program afiliasi terbaik, maka Anda sekarang berada di tempat yang tepat. Karena di artikel ini kami akan mengulas secara lengkap program afiliasi terbaik yang aman dan jauh dari kata ilegal. 

Apa saja program-program serta keuntungannya yang bisa didapatkan? Yuk, langsung saja simak artikel ini hingga tuntas!

Apa Itu Program Afiliasi?

program afiliasi akan menghasilkan keuntungan yang besar

Afiliasi adalah program yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan komisi. Syaratnya, Anda harus berhasil membuat orang lain membeli atau menggunakan suatu produk.

Untuk mendapatkan keuntungan dari affiliate program tentu sangat mudah. Anda hanya cukup bergabung di suatu program, mulai mempromosikan produk-produk yang ada, lalu Anda akan mendapatkan komisi sampai jutaan rupiah dari setiap penjualannya. 

Jumlah dari komisi yang Anda dapatkan berbeda-beda tergantung kebijakan perusahaan yang Anda ikuti. Misalnya saja, affiliate program di Niagahoster 70%, dan Shopee maupun Amazon yang sama-sama menawarkan komisi 10%.

Nah, kalau Anda ingin tahu contoh program afiliasi terbaik, Anda bisa langsung scroll ke bawah ya.

17+ Program Afiliasi Terbaik untuk Raih Penghasilan Tambahan

Oke, sekarang Anda sudah tahu apa itu afiliasi, cara kerjanya, serta potensi keuntungannya. Tapi apa saja sih contoh afiliasi?

Tanpa berlama-lama, berikut 20+ program afiliasi Indonesia dan luar negeri yang Anda bisa coba:

1. Program Afiliasi Niagahoster

Tawaran komisi yang besar dari program afiliasi Niagahoster

Affiliate program terbaik yang menawarkan keuntungan besar adalah program afiliasi Niagahoster. Niagahoster adalah layanan web hosting yang membantu Anda meng-onlinekan website.

Mengikuti program afiliasi Indonesia Niagahoster ini terbilang mudah, lho! Anda hanya perlu mendaftar secara gratis. Jika Anda sudah mendaftar, Anda akan mendapatkan banner referral atau kode kupon untuk mempromosikan produk layanan teknologi Niagahoster. Seperti, Unlimited Hosting, Cloud Hosting, Mail Hosting, dan sebagainya.

Banner dan kode kupon ini bisa bebas Anda bagikan ke orang lain. Bisa ke pengunjung website, followers sosial media Anda, atau bahkan ke kenalan Anda. Menariknya, kode kupon tersebut juga bisa Anda kustom sendiri, lho! Jadi, Anda bisa membuatnya terlihat lebih profesional dan menarik. 

Dari mana dapat keuntungannya? Keuntungan akan Anda dapatkan pada saat seseorang menggunakan link Anda dan melakukan pembelian produk Niagahoster. Di situ, Anda akan mendapatkan komisi dari tiap pembeliannya. Kira-kira, beginilah ilustrasi sederhananya:

alur pencairan komisi bagi partner afiliasi

Komisi yang ditawarkan terbilang cukup besar, yaitu sampai 70% per penjualan. Menarik bukan program afiliasi Indonesia ini? Lumayan banget untuk Anda yang lagi cari-cari penghasilan tambahan.

2. Program Afiliasi Hostinger

Hostinger menawarkan komisi bagi para afiliator yang bisa menjual produk digitalnya

Bagi Anda yang ingin dapat komisi besar dari afiliasi, Anda juga bisa mencoba salah satu program afiliasi terbaik, yaitu afiliasi Hostinger. Sama seperti Niagahoster, Hostinger merupakan perusahaan yang menawarkan layanan web hosting di Indonesia dan mancanegara.

Dalam program afiliasi Hostinger ini, para affiliate marketing hanya perlu menawarkan produk-produk teknologi. Seperti domain dan hosting. Lantas, bagaimana cara bergabungnya? Nah, Anda hanya perlu mendaftar di situs Hostinger, lalu isi data yang dibutuhkan, dan tinggal tunggu deh kira-kira 1×24 jam untuk proses verifikasi.

Setelah verifikasi berhasil, nantinya Anda akan mendapatkan control panel khusus afiliasi. Di sini Anda dapat mengelola, mengoptimalkan, dan memantau kampanye afiliate program Indonesia ini. Tidak perlu kesulitan mencari bahan marketing-nya, karena Hostinger akan membagikan banner yang bisa digunakan untuk berbagai jenis website. 

Komisi yang didapat terbilang besar, lho! Anda bisa mendapat 60% untuk setiap penjualan produk Hostinger yang berasal dari link afiliasi Anda. Nantinya, Anda akan menerima pembayaran setelah saldo Anda mencapai 100 USD atau sekitar Rp1,4 jutaan. Tertarik mencoba program affiliate marketing Indonesia ini? Langsung saja meluncur ke situsnya.

3. Affiliate Marketing Indonesia Bukalapak

bukalapak jadi salah satu program afiliasi terbaik yang bisa diikuti

Program affiliate marketing Indonesia yang harus masuk dalam list Anda adalah afiliasi Bukalapak. Bukalapak affiliate program ini ditujukan bagi blogger, website review, dan situs lainnya. Bukalapak sendiri merupakan salah satu ecommerce yang menjual berbagai macam produk. 

Cara kerja Bukalapak Affiliate Program cukup simple. Para afiliator Bukalapak harus mendaftar lebih dulu dan melakukan verifikasi. Jika sudah, Bukalapak akan memberikan link afiliasi Anda. Link inilah yang dipakai untuk promosi sekaligus media pengecekan berapa banyak transaksi sukses. 

Bagi para afiliator, Bukalapak akan memberikan berbagai fitur untuk afiliasi yang cukup lengkap. Mulai dari dynamic banner, link generator, sampai product search box yang bisa Anda pasang di website Anda sendiri. 

Komisi program affiliate marketing Indonesia Bukalapak memakai skema cost per sale (CPS). Artinya, komisi didapat berdasarkan setiap konsumen yang berhasil membeli produk dari link Anda.

4. Tiket.com Affiliate Partner

Para afiliasi dapat membantu memasarkan produk dan mendapatkan komisi di tiket.com

Anda punya website atau blog dengan niche pariwisata atau entertainment? Anda bisa join program afiliasi indonesia Tiket.com. Tentu Anda sudah tahu Tiket.com ini sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. 

Peluang inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk meraup keuntungan dari affiliate marketing Indonesia Tiket.com. Program ini cocok untuk Anda yang memiliki bisnis di industri travel

Cara kerja program afiliasi ini terbilang mudah. Para affiliate marketing Indonesia hanya perlu melayani penjualan tiket pesawat, booking hotel, dan sebagainya.

Untuk bergabung affiliate marketing Indonesia Tiket.com, Anda bisa lebih dulu mendaftar. Setelah itu, Tiket.com akan menawarkan API (Application Programming Interface) yang bisa Anda gunakan di situs Anda. API tersebut terhubung dan melayani penjualan tiket pesawat, kereta api, hingga voucher hotel, yang disediakan oleh Tiket.com.

Seberapa cepat Anda bisa mulai untung? Tentu saja, sejak ada transaksi yang dilakukan via API tersebut. 

Oh ya, komisi yang Anda dapat berbeda-beda tergantung dari apa yang pengguna pesan. Misalnya, jika yang dipesan adalah tiket pesawat, maka Anda akan mendapat komisi Rp.10.000/kursi. Sedangkan untuk persentase komisi pada pemesanan booking hotel terbilang jauh lebih besar, yakni berkisar antara 40% hingga 60%.

Tertarik mencoba salah satu program afiliasi terbaik ini?

5. Program Afiliasi Indonesia ZALORA

Program afiliasi Zalora menjadi salah satu pilihan mendapatkan penghasilan tambahan

Selanjutnya ada program afiliasi Indonesia di ZALORA. Salah satu ecommerce terbesar di Indonesia ini menawarkan produk fashion. Nah, program afiliasi ini cocok diikuti untuk website dengan niche fashion atau lifestyle.

Cara kerja affiliate program ini tidak jauh berbeda dengan afiliasi ecommerce lainnya. Anda akan menampilkan iklan ZALORA, lalu saat ada customer yang membeli produk melalui iklan yang Anda tampilkan, Anda akan mendapat komisi dari penjualan tersebut.

Oh ya, Anda tak perlu khawatir soal materi promosinya. ZALORA akan memberikan materi iklan untuk Anda. Materi tersebut berupa banner, voucher, onsite deals, deeplink, dan product feed. Anda bisa memilih salah satu atau semuanya untuk dapat disisipkan di situs milik Anda.

Bagi Anda yang memiliki website atau blog dan ingin mendaftar salah satu program afiliasi terbaik ini, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mendaftar di situsnya dan isi data yang diperlukan.

Berapa komisi yang ditawarkan affiliate marketing Indonesia ZALORA? Menariknya, ZALORA memberikan komisi sebesar 6% bagi pelanggan baru. Sementara untuk pelanggan lama, komisi yang ditetapkan hanya 4% saja. Bagaimana? Anda tertarik mengikuti program ini?

6. Amazon Affiliate Program

ecommerce terbesar di dunia ini kerap diandalkan oleh para partner affiliate

Amazon adalah salah satu contoh perusahaan ecommerce terbesar di dunia yang menawarkan program afiliasi. Di Amazon, Anda dapat menemukan berbagai jenis produk di sana!

Lalu, bagaimana caranya menjalankan afiliasi Amazon? Anda hanya perlu daftar programnya. Setelah Anda mendaftar, Anda bisa memilih produk yang ingin Anda promosikan di website atau blog Anda. 

Keuntungan dihitung dari transaksi melalui link yang ada di website Anda. Anda bisa mendapatkan komisi 10% pada setiap penjualan produk. Menarik bukan?

Namun, Anda juga harus memperhatikan kategori produk yang ingin Anda promosikan. Sebab, setiap kategori produk memiliki persentase komisi yang berbeda-beda. Misalnya, produk kecantikan memiliki komisi hingga 10%, sedangkan buku atau peralatan dapur komisinya hanya 5% saja. 

Nah, silakan Anda pilih. Agar program afiliasi Amazon ini bisa menguntungkan, ada baiknya Anda memilih produk yang serupa dengan niche situs Anda.

7. Shopee Program Afiliasi Indonesia

Mendapat penghasilan tambahan dengan mempromosikan produk-produk di Shopee

Shopee memiliki salah satu program afiliasi Indonesia yang begitu populer. Shopee adalah ecommerce yang menawarkan berbagai macam produk. Anda bisa ikut mempromosikan produk-produk di sana dengan daftar program afiliasinya.

Affiliates Program ini menawarkan penghasilan tambahan untuk content creators. Caranya dengan mempromosikan produk-produk Shopee di media sosial, seperti YouTube, Instagram, Facebook, TikTok, dan Blog website.

Setelah mendaftar program afiliasi ini, Anda akan mendapatkan custom link afiliasi yang nantinya bisa Anda sebarkan. Entah melalui description box di YouTube, bio atau swipe up link Instagram, postingan Facebook, thread Twitter, floating text, bio, caption TikTok, artikel blog, dan lain sebagainya.

Berapa keuntungan yang akan Anda dapatkan? Nah, keuntungan atau komisi akan dihitung dari harga produk yang terjual dari Shopee Mall, Star+ & Star. Besaran komisi bisa sampai 10% untuk setiap transaksi.

8.  Program Afiliasi Gratyo

Tawaran komisi dari Gratyo sangat menguntungkan

Gratyo adalah platform pelatihan bisnis yang menawarkan program afiliasi Indonesia. Afiliasi di Gratyo bisa diikuti oleh para affiliate marketer, content creator, key opinion leader, dan reseller di Indonesia.

Nah, produk yang tersedia untuk program afiliasi Gratyo adalah Business Workshop Online dan Business Consultation. Tugas afiliator hanyalah mempromosikan produk tersebut. Nantinya komisi didapatkan dari setiap transaksi yang dilakukan oleh klien melalui afiliasi Anda. 

Komisi akan ditransfer ke rekening Anda maksimal tanggal 30 setiap bulannya dengan jumlah minimal komisi yang bisa ditransfer adalah Rp500 ribu. 

Memang, berapa komisi yang ditawarkan? Komisi di sini tergolong besar, lho. Anda berkesempatan untuk mendapatkan Rp110 ribu/produk. Tertarik mencobanya?

9. PublikasiMedia Afiliasi 

Partner affiliate bebas memilih jenis afiliasi yang ditawarkan

Selain Gratyo, program afiliasi Indonesia yang menarik untuk Anda coba yaitu PublikasiMedia.

PublikasiMedia.com adalah agensi periklanan yang fokus pada distribusi berita/iklan di website. Nah, dalam program afiliasi ini, tugas Anda hanyalah mempromosikan layanan PublikasiMedia seperti backlink, optimasi SEO, digital branding, dan lain sebagainya. 

Anda dapat mempromosikannya dengan banner dan kode referral khusus di Instagram, Twitter, Facebook atau website Anda sendiri.

Sistem pendapatan dari komisinya tidak jauh berbeda dari program lainnya. Setiap kali ada customer yang order menggunakan link referral Anda dalam waktu 90 hari, maka Anda bisa mendapat komisi dari penjualan tersebut. 

Komisi yang didapatkan berbeda, tergantung dari jenis produk mana yang ditawarkan. Adapun komisi yang bisa didapatkan berkisar dari Rp50 ribu – 2 juta. Untuk pencairan, komisi afiliasi Anda harus mencapai minimal Rp100 ribu. Tertarik mendaftar? Silakan langsung kunjungi situsnya. 

10. Program Afiliasi Terbaik Google Workspace

Program afiliasi Google sangat populer dan bisa diikuti oleh siapapun di seluruh negara

Siapa sangka, perusahaan raksasa dunia ini menawarkan program afiliasi? Yup, Google Workspace membuka program afiliasi yang bisa diikuti siapapun.

Tentu Anda sudah tahu produk-produk milik Google, bukan? Nah, program afiliasi Google Workspace termasuk Gmail, Google Meet, Drive, dan lain sebagainya. Jadi, sudah jelas juga kan kalau konsumen Google Workspace adalah perorangan atau perusahaan yang berkutat dengan urusan administrasi.

Jika bergabung dengan program affiliate Google Workspace, Anda akan menerima link referral dan banner eksklusif yang bisa dipromosikan di mana saja. Komisinya bisa Anda dapatkan setiap ada yang mendaftar paket layanan Google Workspace.

Karena afiliasi Google tersebar di seluruh dunia, maka persentase komisi tiap negara juga berbeda. Untuk tarif komisi dasar di Indonesia yaitu:

  • Business Starter: US$5 atau setara dengan Rp72 ribu per pengguna
  • Business Standard: US$12 atau setara dengan Rp174 ribu per pengguna
  • Business Plus: US$23 atau setara dengan Rp334 ribu per pengguna

Tertarik mencobanya? 

Baca Juga: 10 Plugin Afiliasi WordPress Gratis yang Bisa Anda Coba

11. Shopify Affiliate Program

Shopify menawarkan komisi yang sangat besar

Selain Google Workspace, Shopify juga menjadi salah satu program afiliasi terbaik yang bisa Anda ikuti. Shopify merupakan ecommerce yang menjual beragam produk, seperti generator nama bisnis, tool membuat logo, hingga aplikasi toko online.

Dalam program afiliasi Shopify, Anda bisa mempromosikan produk Shopify ini di berbagai macam platform, salah satunya adalah blog.

Berapa komisi yang bisa didapatkan? Komisi berbeda-beda tergantung layanan yang terjual. Misalnya untuk paket standard, Anda akan mendapatkan $58 atau setara dengan Rp830 ribu. Sedangkan, untuk Shopify Plus, Anda bisa mendapatkan $2000 atau sekitar Rp28 juta untuk setiap transaksi penjualan! 

Besar sekali, ya? 

12. Affiliate Marketing Indonesia Agoda

Komisi 60% di Agoda mudah dicairkan

Jika Anda mencari program affiliate marketing Indonesia yang besar, maka Agoda adalah jawabannya. Agoda adalah platform booking online tiket pesawat, hotel, apartemen, dan lain sebagainya.

Nah, Anda bisa mengikuti program afiliasi Agoda ini dengan melayani penjualan produk-produk Agoda di website Anda. Sebagai bahan promosi, Agoda akan memberikan tautan/link teks yang terhubung ke halaman inventarisnya. 

Selain itu, Anda juga bisa langsung membuat menu transaksi dengan tool yang akan menampilkan penawaran hotel terbaru. Bahkan tool ini juga dapat melakukan pencarian hotel langsung dari website Anda. Jadi Anda tidak perlu repot-repot membuat bahan promosinya lagi.

Berapa komisi yang ditawarkan oleh Agoda? Saat ini Agoda menawarkan komisi hingga 60%. Tapi, persentase akan berbeda-beda tergantung produk apa yang Anda berhasil jual. Program afiliasi ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki bisnis travel. Tertarik mencobanya?

13. Program Afiliasi Indonesia Lazada

Lazada jadi ecommerce yang menawarkan program afiliasi dengan bahan promosi

Lazada adalah salah satu ecommerce yang menyediakan beragam barang mulai dari fashion, elektronik, alat olahraga, perlengkapan otomotif, dan sebagainya.

Anda bisa mengikuti program afiliasi Lazada dengan mempromosikan barang-barang yang ada menggunakan tool marketing yang telah disediakan. Seperti banner, tautan, kode script, dan lain sebagainya. Semua tool marketing ini bisa Anda terapkan di website atau sosial media lainnya.

Menariknya, saat Anda menjadi affiliate marketer Lazada, Anda akan diberi laporan real time terkait penjualan yang Anda hasilkan.

Untuk komisi yang diberikan yaitu 10% untuk setiap transaksi. Lumayan banget kan jika Anda berhasil menjual sampai ratusan produk perhari. Tertarik mencobanya?

14. ConverKit Affiliate Program

daftar program afiliasi terbaik converkit sangat mudah hanya perlu mengisi data

ConvertKit adalah software yang dapat membantu penggunannya dalam membuat template email sesuai dengan keinginan. Di sini, Anda bisa mempromosikan produk mereka dan mendapatkan keuntungan dari setiap promosi, dengan mendaftar program afiliasinya. 

Bagaimana cara kerja program afiliasi ini? Nah, caranya sangat sederhana. Anda hanya perlu mempromosikan ConvertKit saja. Anda bisa membuat bahan promosi ConverKit di Instagram, Facebook, blog website, dan lain sebagainya. 

Komisi akan diberikan jika ada orang yang membeli ConvertKit melalui platform marketing Anda. ConvertKit memberikan persentase komisi yang lumayan besar, yaitu 30% untuk setiap penjualan. Menariknya, Anda juga akan mendapatkan komisi berulang jika kode referal Anda terus aktif.

Dengan kata lain, Anda bisa mendapatkan 30% keuntungan setiap bulan. Lumayan sekali, kan? 

15. Program Afiliasi Indonesia Projects.co.id

program afiliasi untuk pekerja freelance sangat digemari akhir-akhir ini

Projects.co.id adalah platform khusus kerja freelance. Anda bisa menawarkan project sebagai owner atau mencari project secara online sebagai freelancer.

Menariknya, ketika Anda telah terdaftar di Projects.co.id maka secara otomatis Anda juga telah terdaftar pada program affiliate marketing di situs Projects.co.id. Cara kerja program afiliasi ini cukup sederhana. Anda akan mendapatkan sebuah userid unik yang berbeda dengan username Anda.

Nah, dari sini Anda dapat mempromosikan link affiliate milik Anda melalui berbagai menu di Projects.co.id, seperti; Browse Projects, Browse Services, Browse Products, dll. 

Berapa komisi yang ditawarkan? Komisi untuk program afiliasi ini hingga 20% fee yang didapatkan Projects.co.id. Semakin banyak orang yang order produk lewat referral Anda, maka akan semakin banyak juga keuntungan yang didapatkan.

16. Tripadvisor Affiliate Marketing

Tripadvisor jadi platform travel terbesar di dunia yang menawarkan program afiliasi terbaik bagi siapapun

Mencari program afiliasi terbaik dalam kategori travel? Afiliasi Tripadvisor adalah salah satu pilihannya. Tripadvisor merupakan platform pemesanan tiket pesawat, hotel, restoran, dan paket perjalanan yang mencakup seluruh dunia.

Cara kerja afiliasi Tripadvisor terbilang tidak memerlukan usaha yang banyak. Karena, Anda bisa mempromosikannya lewat banner atau script yang nantinya menjadi menu transaksi di website Anda. Selain itu, Anda juga bisa bebas menyisipkan promosinya di konten niche apapun.

Pendapatan Anda dihitung dari orang yang order layanan Tripadvisor melalui link afiliasi Anda. Persentase komisi yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung, yaitu hingga 50% setiap transaksinya.

Sistem komisi di sini cukup unik. Karena, Anda akan tetap dibayar saat orang mengklik ke mitra pemesanan hotel Tripadvisor meski ia tidak jadi memesannya. Tertarik bergabung afiliasi Tripadvisor?

17. Program Afiliasi Shutterstock 

Anda dapat menjual karya sekaligus mempromosikan karya orang lain untuk mendapatkan penghasilan tambahan

Shutterstock adalah penyedia stok foto, vektor, ilustrasi, video, dan musik yang berlisensi. Siapa sangka, platform penyedia stok elements digital terlengkap di dunia ini menawarkan program afiliasi yang bisa diikuti siapapun?

Anda bisa mengikuti program afiliasi ini di mana pun dan kapan pun. Ketika Anda mendaftar affiliate marketing Shutterstock, Anda tidak perlu repot-repot membuat bahan promosi karena Anda telah disediakan bahan promosi oleh mereka seperti integrasi API, banner, dan kode referal. 

Ada dua tugas yang bisa Anda jalankan di program afiliasi ini, yaitu mengajak orang untuk membuat akun Shutterstock atau mengajak kontributor untuk membeli produk-produk digital (foto, video, musik) yang ada.

Keuntungan dari afiliasi ini terbilang besar. Dengan mengajak kontributor baru untuk mendaftar Shuttertstock, Anda bisa mendapatkan sekitar $75 atau setara dengan Rp1 jutaan.

Baca Juga: 7+ Tempat Jual Foto Online: Ubah Stok Foto Jadi Cuan!

18. HubSpot Affiliate

Partner affiliate HubsSpot bisa bebas memilih jenis komisi yang ditawarkan

HubSpot adalah perusahaan yang fokus di bidang pemasaran, penjualan, dan customer service. HubSpot menjual produk-produk yang berfokus pada pengembangan bisnis digital

Anda dapat mengikuti program afiliasi terbaik Hubspot ini dengan menjual paket-paket software dan pelatihan. Anda dapat memperoleh komisi dengan mempromosikan paket paket berbayar mereka. Seperti Starter, Professional, dan Enterprise.

Bagaimana perhitungan komisi dalam program afiliasi HubSpot? Nah, Anda akan mendapatkan komisi flat-rate 15% sampai 100%. Tetapi persentase komisi ini akan Anda peroleh tergantung pada tingkat produk yang dibeli dengan referal Anda. 

Pada saat awal mendaftar, HubsSpot menawarkan dua skema komisi untuk bisa dipilih partner affiliate. Seperti 15% per bulan untuk transaksi berulang dalam setahun atau komisi 100% untuk sekali saja per transaksi. Anda bebas memilih dari keduanya.

Untuk besaran masing-masing komisi yang bisa Anda dapatkan dari paket Starter, Professional, dan Enterprise adalah $250 (Rp3,6 juta), $500 (Rp7,2 juta), dan $1.000 (Rp14,4 juta). Lumayan banget, bukan? Pastikan Anda juga membuat landing page yang menarik agar program afiliasi ini akan lebih banyak menggaet pelanggan.

19. PeerFly

peerfly jadi platform jaringan afiliasi yang diandalkan oleh banyak pengguna

Terakhir, ada program afiliasi dari Peerfly yang menawarkan keuntungan yang besar. Peerfly adalah salah satu platform jaringan afiliasi terbesar di dunia. 

Program afiliasi di Peerfly ini terbilang worth it untuk Anda ikuti. Karena, Anda akan mendapatkan keuntungan seperti pencairan komisi yang cepat, tersedia bahan promosi, mendapat tools dan pelatihan gratis, adanya kesempatan hadiah, dan lain sebagainya.

Berapa komisi yang didapatkan para affiliate marketing Indonesia? Penentuan komisi didasarkan pada CPA (cost-per-action). Dengan kata lain pengunjung yang datang melalui referal Anda harus lebih dulu tindakan tertentu. Seperti melakukan pembelian, bergabung dengan program uji coba gratis, dan lain sebagainya. 

Anda bisa mencairkan keuntungan secepatnya. PeerFly menawarkan berbagai opsi pembayaran berdasarkan waktu. Seperti net 30, dan net 15. Contohnya, jika Anda mencapai batas pada bulan Maret, maka pembayaran Anda akan dikirim pada bulan April (Net 30).

Selain itu, pencairan juga bisa dilakukan setiap minggu dengan jumlah minimum penarikan $50 atau setara dengan Rp721 ribu. Tertarik mencobanya?

Baca Juga: Ini Cara Blogger Meraih Jutaan Rupiah dari Program Afiliasi Niagahoster!

Bonus Tips: 5+ Cara Memilih Program Afiliasi yang Tepat untuk Anda!

Meski program afiliasi tersedia sangat banyak, tapi Anda harus pahami bahwa memilih program afiliasi juga tidak bisa sembarangan. Kalau Anda salah memilih program afiliasinya, usaha Anda akan sia-sia dan berujung tidak dapat untung.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa lihat beberapa poin cara memilih program afiliasi yang tepat, seperti:

1. Pilih Program Afiliasi yang Bereputasi Bagus

Untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dari program afiliasi, Anda harus pastikan perusahaan tersebut memiliki reputasi pasar yang bagus. Nah, kunci untuk mengatasinya adalah dengan memeriksa latar belakang perusahaan secara menyeluruh. 

Anda bisa mengunjungi situs web-nya, melihat ulasan orang-orang di forum, dan periksa kredibilitasnya.  

Perusahaan yang memiliki reputasi bagus ditandai dengan banyaknya konsumen, produk yang dijual jelas dan memiliki legalitas, promosi produknya sering ditemui dimana-mana, serta adanya kantor pusat dan kontak yang bisa dihubungi jika sewaktu-waktu terdapat kendala

Sebaliknya, jika perusahaan yang tidak memiliki reputasi pasar yang bagus, biasanya konsumen cenderung sepi karena produk yang dijual kurang dibutuhkan pasar, akses kontak yang sulit, banyak ulasan yang tidak merekomendasikan dan lain sebagainya.

2. Sesuaikan Produk dengan Niche Website Anda

Poin ini sangat penting untuk Anda pahami. Apakah produk harus sesuai dengan niche? Bisa dibilang sangat perlu! Relevansi adalah kuncinya. Karena, promosi produk yang sesuai niche blog akan memperbesar peluang orang untuk melakukan transaksi.

Misalnya, jika Anda memiliki blog yang membahas domain dan hosting, maka akan lebih bisa meningkatkan peluang transaksi jika Anda menjual layanan afiliasi domain dan hosting juga. 

Kalau Anda memiliki web otomotif tapi Anda malah mempromosikan produk skincare, pengunjung website Anda akan cukup heran dan tidak tertarik untuk membelinya bahkan sekedar melihat iklannya.

Solusinya, Anda perlu mempelajari terlebih dahulu produk-produk yang tampaknya cocok dengan profil Anda, sebelum Anda benar-benar mendaftarkan program afiliasi tertentu. 

3. Pilih Program Afiliasi yang Memiliki Konversi Tinggi

Semua orang tentu mengikuti program afiliasi terbaik untuk mendapat keuntungan, bukan? Nah, untuk pendapatan yang lebih baik, Anda perlu mempertimbangkan tingkat konversi. 

Mengapa harus mempertimbangkannya? Karena pemasaran afiliasi bekerja pada model kompensasi biaya per penjualan (CPS). Anda perlu memastikan bahwa program yang Anda pilih memiliki tingkat konversi yang tinggi dan layak.

Kalau konversinya rendah, Anda akan rugi waktu dan tenaga untuk melakukan promosi. Jadi, pastikan Anda mempertimbangkan hal ini, ya.

4. Pastikan Program Afiliasi Menyediakan Bahan Promosi yang Baik

Program afiliasi terbaik memahami kebutuhan partner afiliasinya. Untuk membuat promosi berjalan mulus, program afiliasi  akan membuat bahan promosi yang bagus. Mulai dari materi iklan, template email, banner, testimonial klien, data demografis, kode script, dan lain sebagainya. 

Tentunya dengan materi yang telah disiapkan, maka partner afiliasi akan lebih mudah dalam mempromosikan produk. Jika ada program afiliasi yang tidak menyediakan materi promosi, sebaiknya tidak Anda jadikan prioritas.

5. Pastikan Program Afiliasi Menawarkan Sistem Untuk Melacak Penjualan 

Program afiliasi yang baik akan memiliki sistem pelacakan khusus. Sistem ini membantu Anda memantau naik turunnya penjualan, sehingga Anda dapat mengatur strategi promosi yang lebih baik untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Selain itu, sistem juga bekerja untuk mendokumentasikan jumlah pembeli yang melalui referal Anda.

6. Pastikan Cookie Menguntungkan Anda

Cookie adalah periode waktu di mana afiliasi memenuhi syarat untuk menerima pencairan komisi. 

Prinsipnya, semakin lama waktu cookie, maka semakin baik bagus juga untuk keuntungan Anda. Coba bayangkan jika masa pakai cookie diatur 24 jam saja. Jika ada pelanggan yang melakukan pembelian lewat sejam dari masa cookie-nya, maka Anda tidak akan mendapatkan komisi apa pun dari penjualan itu. 

7. Pastikan Syarat dan Ketentuan Sesuai dengan Anda

Tentunya semua program afiliasi telah dilengkapi dengan serangkaian kebijakan dan ketentuan yang berlaku. Perlu sekali Anda untuk mengetahui kebijakan yang berlaku pada masing-masing program.

Gunanya agar Anda bisa mengatur strategi promosi dan akan berakhir dengan margin keuntungan yang maksimal. Jika kebijakan program afiliasi dirasa kurang cocok dan menguntungkan, Anda bisa kesampingkan program afiliasi ini terlebih dahulu.

Sudah Siap Meraih Keuntungan Maksimal dari Program Afiliasi?

Oke, sekarang Anda sudah tahu berbagai program afiliasi terbaik yang telah kami sebutkan di atas. 

Bagi Anda yang ingin mendapatkan keuntungan maksimal dari program afiliasi, Anda bisa mendapatkan inspirasinya di Cara Blogger Meraih Jutaan Rupiah dari Program Afiliasi Niagahoster!

Kalau Anda ingin sekali mengikuti program afiliasi yang menawarkan komisi besar, dengan produk yang memiliki reputasi pasar yang bagus, maka jadi partner afiliasi Niagahoster adalah jawabannya!

Selain komisinya yang sampai 70%, ternyata masih ada kelebihan lain yang akan Anda dapatkan, lho! Di antaranya seperti:

  1. Daftar Gratis
    Pendaftaran sebagai afiliator Niagahoster tidak dipungut biaya. Anda tinggal bergabung dan mendapatkan link referral atau kode kupon.
  2. Pencairan Cepat
    Tidak perlu menunggu lama untuk menerima penghasilan. Dengan 2 pelanggan aktif saja, Anda sudah bisa mencairkan komisi 30 hari setelah transaksi pertama.
  3. Diskon Tambahan untuk Pelanggan
    Orang yang membeli layanan Niagahoster dengan kupon Anda bisa mendapatkan diskon 5%. Ini bisa Anda manfaatkan untuk menarik pelanggan!

Bagaimana? Semakin tertarik untuk mendapatkan cuan dari afiliasi? Yuk daftarkan diri Anda di program afiliasi Niagahoster.

Indra Maulana Cogito Ergo Sum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

[class^="wpforms-"]
[class^="wpforms-"]
[class^="wpforms-"]
[class^="wpforms-"]