Categories: News & Update

Pernyataan Privasi Rekrutmen Niagahoster

Jika Anda melakukan lamaran pekerjaan di Niagahoster baik melalui website Niagahoster atau platform lain yang digunakan Niagahoster termasuk pihak ketiga, kami akan mengumpulkan dan memproses data Anda untuk tujuan terkait perekrutan. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang bagaimana Niagahoster akan menggunakan data Anda selama proses rekrutmen di bawah ini.

Siapa yang mengumpulkan data anda?

Saat Anda melamar pekerjaan di Niagahoster, Niagahoster akan mengumpulkan dan menggunakan data pribadi tentang Anda selama perekrutan dan proses perekrutan. Sebagaimana dijelaskan dalam Pernyataan Privasi ini, data Anda dapat disimpan dan digunakan oleh Niagahoster untuk tujuan yang ditetapkan di bagian “Apa yang akan dilakukan Niagahoster dengan data Anda?” di bawah.

Silakan lihat di bawah untuk informasi yang mungkin diterima Niagahoster tentang Anda dari pihak ketiga. “Niagahoster” atau “kami” berarti afiliasi Niagahoster tertentu yang akan mengumpulkan, menggunakan, dan memelihara data Anda sehubungan dengan aplikasi Anda untuk pekerjaan, proses perekrutan, manajemen talent, dan proses perekrutan jika Anda diberikan tawaran pekerjaan.

Data seperti apa yang akan dikumpulkan oleh Niagahoster?

Niagahoster akan mengumpulkan kategori data berikut:

  • Detail pribadi Anda;
  • Data yang Anda kirimkan dalam resume / CV, surat, atau bahan tertulis lainnya;
  • Data yang dihasilkan oleh pewawancara dan perekrut, berdasarkan interaksi mereka dengan Anda atau penelusuran dasar melalui internet;
  • Data yang disediakan oleh perusahaan atau agensi penempatan pihak ketiga, perekrut, atau situs web pencarian kerja, jika berlaku;
  • Rekomendasi yang diberikan atas nama Anda oleh orang lain;

Dengan mengirimkan informasi Anda, Anda mengakui bahwa semua pernyataan yang Anda buat adalah benar dan sesuai dengan pengetahuan dan keyakinan Anda, dan Anda tidak dengan sengaja menghilangkan informasi terkait yang bersifat merugikan. Memberikan informasi yang tidak akurat dapat membuat Anda tidak memenuhi syarat untuk pekerjaan.

Apa yang akan dilakukan Niagahoster dengan data pribadi Anda?

Niagahoster akan menggunakan data pribadi Anda untuk tujuan berikut dan berdasarkan landasan berikut:

TujuanDasar
Menilai kesesuaian Anda untuk pekerjaan untuk peran yang Anda lamar, serta peran masa depan yang mungkin tersedia.Kepentingan sah Niagahoster untuk memastikan bahwa Niagahoster merekrut karyawan yang sesuai.
Mengelola lamaran anda.Kepentingan sah Niagahoster untuk memastikan bahwa Niagahoster merekrut karyawan yang sesuai.
Memfasilitasi komunikasi yang sesuai dengan Anda.Kepentingan sah Niagahoster untuk memastikan komunikasi yang baik di dalam organisasi dan dengan Anda.
Lakukan analisis data, termasuk analisis kumpulan pelamar kami untuk lebih memahami siapa yang melamar posisi di Niagahoster dan bagaimana menarik talenta terbaik.Kepentingan sah Niagahoster dalam memastikan bahwa Niagahoster terus meningkatkan proses rekrutmennya.
Dalam beberapa kasus, rekam wawancara online Anda untuk ditinjau oleh perekrut tambahan dan manajer perekrutan.Kepentingan sah Niagahoster untuk memastikan bahwa Niagahoster merekrut karyawan yang sesuai.
Jika Anda mendaftar atau mengirimkan aplikasi Anda di situs web Karir kami dan platform pekerjaan lain yang disediakan oleh pihak ketiga, kami akan memasukkan Anda ke dalam database untuk menerima surat mendatang tentang posisi dan acara Niagahoster.Kepentingan sah Niagahoster untuk memastikan bahwa Niagahoster merekrut karyawan yang sesuai.

Dari media atau kanal apa saja Niagahoster mendapatkan data pribadi Anda?

Niagahoster dapat memperoleh data tentang Anda dari sumber berikut:

  • Dari Anda, saat Anda mengirimkan resume atau informasi lainnya secara online;
  • Dari afiliasi Niagahoster lainnya;
  • Dari percakapan dengan perekrut dan wawancara dengan manajer perekrutan dan personel atau perwakilan Niagahoster lainnya, beberapa di antaranya mungkin direkam serta dari pencarian Internet yang mungkin dilakukan oleh orang-orang ini, atau data yang mungkin mereka peroleh dari pencarian kerja atau situs web jaringan profesional (misalnya: Tech in Asia, Glints, LinkedIn, dan lain-lain) di mana Anda mungkin telah membuat data tentang diri Anda tersedia untuk umum;
  • Dari perusahaan sebelumnya;
  • Dari media sosial;
  • Dari program referral karyawan;
  • Dari perekrut pihak ketiga, perusahaan kepegawaian, atau situs web tempat Anda diperkenalkan ke Niagahoster melalui salah satunya.

Siapa yang akan memiliki akses ke data pribadi Anda?

Secara umum, akses ke data pribadi Anda akan dibatasi untuk meminimalkan jumlah orang di Niagahoster yang membutuhkannya untuk tujuan yang ditetapkan dalam Pernyataan Privasi ini, yang mungkin termasuk calon manajer Anda dan orang yang ditunjuknya, personel di Tim HR dan Legal, Tim Pemasaran dan Komunikasi (Employer Branding).

Berapa lama Niagahoster akan menyimpan data pribadi saya?

Jika Anda diberikan dan menerima tawaran pekerjaan oleh Niagahoster, data pribadi yang dikumpulkan selama periode pra-kerja Anda akan menjadi bagian dari catatan personnel Niagahoster Anda, untuk disimpan selama dan setelah Anda bekerja di Niagahoster. Jika Niagahoster tidak mempekerjakan Anda, Niagahoster tetap dapat menyimpan dan menggunakan data pribadi yang dikumpulkan selama proses rekrutmen untuk mempertimbangkan Anda untuk posisi baru, serta untuk sistem administrasi, untuk melakukan penelitian dan analisis, untuk kepentingan pemasaran, dan, jika perlu, untuk merujuk kembali ke aplikasi sebelumnya jika Anda mengirimkan resume atau informasi lainnya ke Niagahoster lagi di masa mendatang.

Kontak informasi dan permintaan perubahan ke data pribadi Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan, komentar, atau keluhan, mengenai  Pernyataan Privasi Rekrutmen Niagahoster, Anda dapat Menghubungi kami melalui email di karir@niagahoster.co.id atau melalui media sosial Instagram @insideniagahoster. Anda berhak untuk:

  • meminta perbaikan data pribadi Anda: hak ini memberi Anda hak untuk meminta perbaikan atau penyelesaian data pribadi Anda yang tidak akurat atau tidak lengkap;
  • meminta penghapusan data pribadi Anda: hak ini memberi Anda hak untuk meminta penghapusan data pribadi Anda;
  • menolak pemrosesan data pribadi Anda: hak ini memberi Anda hak untuk meminta kami tidak lagi memproses data pribadi Anda;

Mohon diperhatikan, dengan anda melakukan lamaran di Niagahoster dapat diartikan bahwa anda telah menerima pernyataan privasi rekrutmen dan dianggap sebagai persetujuan Anda untuk Niagahoster memproses data pribadi Anda.

Selama pemrosesan data pribadi Anda, Anda berhak untuk menarik persetujuan tersebut kapan saja dengan menghubungi tim rekrutmen (Talent Acquisition and Hiring Team) Niagahoster di karir@niagahoster.co.id. Harap diperhatikan bahwa Niagahoster tetap dapat memproses data anda berdasarkan persetujuan sebelumnya, sebelum anda melakukan penarikan persetujuan.

Roselina Anindhita

Rosel is an experienced communication specialist with a demonstrated history of working in the communication consultant, non-profit organization, and information technology and services industry.

Share
Published by
Roselina Anindhita

Recent Posts

Apa Itu Big Data? Konsep, Karakteristik, dan Manfaatnya Bagi Bisnis Anda

Perkembangan teknologi menghasilkan data super banyak, dan big data adalah sistem yang mengaturnya. Apa itu big data? Berikut selengkapnya.

9 hours ago

Apa Itu DDNS dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Tahukah Anda? IP Address yang jadi identitas perangkat Anda bisa berubah-ubah.  Penyebabnya, semakin banyak perangkat terhubung dengan internet, semakin terbatas…

19 hours ago

19+ Fitur Toko Online yang Wajib Ada [Update 2021]

Sudah punya toko online, tapi penjualan masih belum maksimal? Bisa jadi penyebabnya ada di tampilan toko online Anda yang tidak…

2 days ago

Apa itu Pemasaran Online? Pelajari Manfaat, Contoh, hingga Strateginya Berikut Ini!

Di zaman serba online seperti sekarang, pemasaran online nampaknya jauh lebih menguntungkan dibanding pemasaran tradisional. Apalagi, hampir semua orang pasti…

2 days ago

Apa itu SEO? Pengertian, Manfaat, Sampai Cara Kerjanya (Terbaru)

Banyak orang mengira SEO adalah cara agar website menyabet ranking teratas di Google. Padahal, konsep itu cuma kulitnya saja, lho.…

3 days ago

Niagahoster Perkenalkan Brand Ambassador, Peter Kambey

Memasuki tahun ke 8 Niagahoster berdiri, kami menyadari masih panjang perjalanan misi kami yang harus dijalankan. Visi kami membuat semua…

3 days ago