News & Update

Pembayaran Layanan Niagahoster Menggunakan Go-Pay

Go-Pay kini tersedia di Niagahoster! Anda dapat melakukan pembayaran layanan yang disediakan Niagahoster menggunakan saldo Go-Pay. Kemudahan pembayaran paling populer di Indonesia saat ini bisa Anda nikmati mulai hari Senin, 23 Juli 2018.

Pada artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap cara menggunakan Go-Pay untuk melakukan pembayaran layanan di Niagahoster.

Meningkatnya Minat Uang Elektronik

Di era digital yang serba modern kebutuhan untuk bertransaksi secara online semakin meningkat. Tidak hanya dalam hal pembelian barang dan jasa, pembayaran secara non tunai pun kian diminati konsumen.  Hal ini dibuktikan dengan jumlah uang elektronik yang sudah beredar hingga November  2017 mencapai 113 juta instrumen berjenis e-money ataupun e-wallet (data statistik Bank Indonesia yang dilansir oleh tirto.id).

Tingginya minat terhadap uang elektronik turut meningkatkan perkembangan sektor fintech, tak terkecuali Go-Jek yang terus mengembangkan Go-Pay untuk kemudahan transaksi penggunanya. Pada awalnya Go-Pay hanya digunakan sebagai sistem pembayaran digital di aplikasi Go-Jek seperti Go-Bill, Go-Ride, Go-Food. Namun, kini Anda bisa merasakan manfaatnya untuk transaksi selain di aplikasi Go-Jek. Caranya ialah dengan menggunakan QR Code, fitur yang memungkinkan pengguna Go-Pay membayar layanan hanya dengan scan QR Code dari merchant.

Apa itu Go-Pay dan Mengapa Menggunakannya?

Go-Pay ialah layanan pembayaran resmi  yang disediakan oleh Go-Jek. Tidak hanya untuk pembayaran layanan Go-Jek saja,  saldo Go-Pay bisa Anda gunakan untuk transaksi bermacam-macam layanan lain yang tergabung sebagai  merchant Go-Jek.

Go-Pay merupakan salah satu uang elektronik yang populer di Indonesia. Berdasarkan info dari katadata.co.id yang dirilis pada 28 Februari lalu, Go-Pay berada di urutan pertama dibandingkan uang elektronik lainnya seperti E-Money, T-cash, Flazz, hingga Brizzi. Tidak mengherankan jika saat ini banyak merek terkenal seperti Starbucks, Gramedia, McDonalds bergabung sebagai merchant Go-Pay yang membuat transaksi semakin mudah.

Apabila Anda sering menggunakan aplikasi Go-jek dan melakukan transaksi melalui Go-Pay untuk pembayaran kebutuhan sehari-hari mulai dari membayar tagihan listrik hingga pembelian makanan di mall dan warung, Anda pun bisa melakukan pembayaran tagihan layanan Niagahoster menggunakan fitur ini.

7 Fitur Terbaru Niagahoster (Update Februari 2018)

Pembayaran Layanan Niagahoster dengan Go-Pay

Keuntungan  utama menggunakan melakukan transaksi melalui Go-Pay  ialah order layanan Anda segera aktif setelah pembayaran selesai dilakukan. Sedangkan syarat utama untuk menggunakan metode pembayaran ini Anda harus memiliki saldo yang cukup di Go-Pay.

Baca juga: QRIS: Anti Ribet Bayar di Niagahoster dengan QRIS!

Cara Top Up Saldo Go-Pay di Akun Anda

Apabila Anda belum memiliki saldo,  silakan top up terlebih dahulu. Berikut beberapa cara untuk top up Go-Pay ke akun Anda.

Top Up Melalui Driver Langsung

Cara ini merupakan cara yang paling praktis dan tidak memerlukan biaya tambahan. Anda cukup menyerahkan uang tunai langsung ke driver yang sedang dalam status order atau sedang Anda gunakan jasanya. Top up bisa Anda lakukan ke driver Go-Ride/Go-Car/Go-Food/Go-Mart/Go-Shop.  Pastikan proses top up Anda berhasil dengan cek jumlah saldo Go-Pay sebelum driver meninggalkan Anda.

Top Up Melalui ATM

Kami menggunakan contoh bank Mandiri di panduan ini. Namun, Anda juga bisa menggunakan ATM Bank BCA, BNI, BRI, CIMB, Permata, BTN, Danamon, Panin, ALTO, dan yang lainnya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan top up menggunakan internet banking & mobile banking yang tersedia di layanan bank Anda. Detail mengenai top up  bisa Anda langsung di website resmi GO-JEK

Berikut cara mudah top up Go-Pay melalui ATM bank Mandiri

  1. Langkah pertama, masukkan kartu ATM ke mesin ATM Madiri dan masukkan PIN
  2. Pilih Menu Bayar/Beli yang tertera di ATM Mandiri > Lainnya > Lainnya > e-Commerce
  3. Ketikkan kode perusahaan Go-Jek 60737
  4. Inputkan nomor telepon Anda yang terdaftar di Go-Jek
  5. Masukkan nominal yang akan Anda top up, minimal Rp 15.000 dan biaya transaksi Rp 1.000
  6. Selesaikan transaksi Anda dengan mengikuti instruksi pada mesin ATM
  7. Pastikan transaksi berhasil dengan cek saldo Go-Pay di akun Anda sebelum meninggalkan ATM

Top Up Melalui Alfamart

Cara praktis top up Go-Pay selain menyerahkan uang tunai ke driver, bisa Anda lakukan dengan top up ke gerai Alfamart terdekat melalui kasir.

  1. Infokan ke kasir yang sedang bertugas nomor telepon Anda yang terdaftar di Go-Jek, pastikan nomor Anda sudah benar agar tidak terjadi masalah.
  2. Pilih nominal uang tunai yang Anda top up (Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000 atau Rp500.000)
  3. Biaya top up sebesar Rp 2.000 dan minimal Rp 10.000
  4. Pastikan top up berhasil dengan cek dahulu nominal di akun Anda sebelum meninggalkan kasir.

Cara Melakukan Pembayaran Layanan di Niagahoster

Apabila saldo Anda sudah terisi dan nominal sudah pasti mencukupi untuk transaksi layanan Niagahoster, saatnya melakukan order dan menyelesaikan pembayarannya! 

Berikut ini adalah langkah-langkah cara menggunakan Go-Pay sebagai alat pembayaran layanan Niagahoster.

  1. Lakukan order layanan yang Anda inginkan di niagahoster.co.id sampai pada tahap memilih metode pembayaran. Kami menyediakan berbagai layanan mulai dari Hosting Unlimited, Website Instan, Domain Murah, WordPress Hosting, Email Hosting hingga Cloud VPS.
    Jika Anda belum paham cara order, cek panduan ini.
  2. Setelah Anda sampai pada langkah memilih metode pembayaran seperti gambar di bawah ini, pilih Go-Pay.
  3. Cek kembali tagihan layanan Anda, pastikan sudah sesuai dan ikuti langkah berikut. Jangan lupa perhatikan batas waktu pembayaran Anda.
  4. Setelah Anda scan, selanjutnya akan muncul tampilan berikut dan Anda harus klik “PAY” untuk menyelesaikan transaksi.

Transaksi berhasil dilakukan! Tunggu beberapa saat dan order layanan segera kami proses. Anda bisa cek di member area untuk memastikan transaksi sukses atau menghubungi layanan support untuk mengetahui info lebih lanjut melalui live chat

Niagahoster Perkenalkan Metode Pembayaran Baru Melalui OVO, Pegadaian dan Kantor Pos

Panduan dan info di atas khusus untuk metode pembayaran menggunakan Go-Pay. Kami juga memiliki metode pembayaran lainnya yang mudah dilakukan untuk bertransaksi, simak selengkapnya di  https://www.niagahoster.co.id/pembayaran.

Annisa Fauziyyah

Customer Support Group Niagahoster. Sangat menyukai bisnis online dan saat ini sedang mendalami Internet Marketing.

Share
Published by
Annisa Fauziyyah
Tags: company

Recent Posts

Panduan Website Development untuk Pemula [Terlengkap]

Kini jasa website development untuk membuat website profesional semakin dibutuhkan. Buktinya, ada 1,88 miliar website di seluruh dunia dan jumlahnya…

17 hours ago

Panduan Setting Proxy di Browser [Termudah]

Kalau Anda tidak dapat mengakses sebuah website, melakukan setting proxy browser bisa menjadi solusinya. Sebab, sebuah proxy akan memberikan alamat…

2 days ago

Cara Riset Keyword YouTube untuk Pemula

Tahukah Anda bahwa sebanyak 94% orang Indonesia mengakses YouTube dalam satu bulan terakhir? Tak heran, YouTube menjadi channel marketing yang…

3 days ago

Pilih Blogspot atau WordPress? Ini Perbandingannya

Pilih Blogspot atau WordPress, ya? Sebelum memilih, cek dulu perbandingan keduanya di artikel ini.

3 days ago

Panduan Lengkap CodeIgniter 4

Dibanding pendahulunya, CodeIgniter 4 menawarkan berbagai kelebihan, terutama pada peningkatan performa yang telah didukung PHP versi 7. CodeIgniter 4 juga…

4 days ago

Niagahoster Kembali Adakan Program #NiagahosterSalingBantu untuk yang Terdampak Pandemi

Pandemi COVID-19 di Indonesia memang menunjukkan penurunan tren kasus baru harian dalam beberapa minggu terakhir, namun hal ini tidak kemudian…

4 days ago