Fitrana Amalia Niagahoster's Talent Acquisition Specialist who loves to help others with her writing. She enjoys doing in-depth research to make every topic accessible to all readers.

Online Onboarding CS Niagahoster: Fleksibilitas dalam Menyesuaikan Diri dengan Perusahaan

1 min read

Calon new Agent CS sedang menjalani proses online onboarding Customer Success Agent dengan International Trainer

Sebelumnya kami telah membahas mengenai rekrutmen online bagi para Customer Success Agent (CSA) di Niagahoster, lalu apa proses selanjutnya ketika berhasil lolos rekrutmen online? Setelah resmi dipekerjakan, karyawan baru harus mengikuti proses onboarding. Pada artikel berikut ini, kami akan mengulas proses online onboarding yang harus dilalui para anggota CSA baru sebelum resmi bertugas. Simak lebih lanjut ya!

Apa Itu Online Onboarding?

Secara singkat, online onboarding adalah proses karyawan baru untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, visi misi perusahaan, serta tugas yang akan mereka ampu. Sehingga, para karyawan baru akan melalui rangkaian proses pembelajaran yang dapat mendukung kinerja mereka kedepannya.

Umumnya, proses onboarding dilakukan secara berkelompok di lingkungan kantor. Namun, dikarenakan pandemi global yang dapat kita rasakan dampaknya, Niagahoster tentunya tidak berdiam diri. Kini kami berinovasi, dengan membuka kesempatan bagi para karyawan barunya untuk melakukan proses onboarding secara online, salah satunya bagi posisi Customer Success Agent.

Online Onboarding Customer Success Agent di Niagahoster

Online Onboarding bagi para Customer Success Agent di Niagahoster sering disebut sebagai Training, sehingga para Agent baru yang sedang menjalani proses ini disebut Trainee. Para Trainee dikelompokkan dalam grup, dan akan memiliki seorang Trainer Internasional yang didedikasikan untuk membimbing mereka hingga akhir proses onboarding.

Proses onboarding bagi para Customer Success Agent di Niagahoster umumnya berlangsung selama tiga hingga lima minggu. Mengapa durasinya bervariasi? Proses ini menekankan pada prinsip self-learning, sehingga para Trainee dituntut untuk memiliki motivasi yang tinggi agar dapat segera menyelesaikan proses onboarding tersebut dan resmi bekerja.

Meskipun demikian, kami memberikan flexibilitas dalam prosesnya. Selain dapat dilakukan secara online dengan media komunikasi yang mumpuni, para Trainee bebas memulai proses training mereka pada pukul berapapun setiap harinya, asalkan memenuhi durasi delapan jam kerja. Progress mereka dapat terdokumentasi dengan baik, karena setiap Trainee akan diberikan progress tracker tersendiri yang akan selalu diobservasi oleh para Trainer. Selain itu, proses onboarding bagi para CSA dilakukan secara global – para new Agent dari Indonesia dapat langsung bekerja sama dan berdiskusi dengan para new Agent dari negara-negara lain, seperti Lithuania, Brazil, India, dan lain sebagainya.

Para Trainee Customer Service Niagahoster sedang membahas Company Value dengan Trainer dari Hostinger International

Lalu, bagaimanakah agenda hariannya? Pada hari pertama training, para Trainee akan dibimbing untuk mengakses tools kerja yang akan mereka gunakan sehari-hari, membahas visi-misi perusahaan, dan budaya kerja di Niagahoster. Hari-hari berikutnya, para Trainee dapat mulai mempelajari materi harian yang telah disiapkan. Setiap selesai satu pembahasan, mereka dapat berdiskusi dan saling uji pemahaman dengan tiap anggota grup training mereka. Pada hari terakhir, mereka harus menjalani final checking untuk mengukur kesiapan dan pemahaman mereka tentang job desk yang akan dijalani kedepannya.

Dengan proses onboarding yang ekstensif, para CSA merupakan karyawan yang mengantongi paling banyak pengetahuan mengenai produk dan seluk-beluk perusahaan. Kedepannya, keuntungan yang mungkin didapat sangat banyak; mulai dari jenjang karir hingga kesempatan untuk berpindah posisi ke departemen lainnya.

Tidak hanya kami akan membimbing para Agent CS baru agar memiliki kecakapan yang dibutuhkan melalui proses online onboarding, tetapi juga akan membantu mereka untuk meraih karir impiannya. Jadi, tidak perlu ragu untuk memulai karir sebagai Customer Success Agent di Niagahoster, buktikan dengan unggah CV Anda di sini!

1
Fitrana Amalia Niagahoster's Talent Acquisition Specialist who loves to help others with her writing. She enjoys doing in-depth research to make every topic accessible to all readers.
[{"code":""
[{"code":""
"label":"Coba Lagi"
"label":"Coba Lagi"
"win":false}
"win":false}
{"code":"HOSTING50"
{"code":"HOSTING50"
"label":"Extra Diskon 50rb "
"label":"Extra Diskon 50rb "
"win":true}
"win":true}
{"code":"HOSTING20"
{"code":"HOSTING20"
"label":"Extra Diskon 20rb "
"label":"Extra Diskon 20rb "
"win":true}
"win":true}
{"code":"HOSTING100"
{"code":"HOSTING100"
"label":"Extra Diskon 100rb "
"label":"Extra Diskon 100rb "
"win":true}
"win":true}
{"code":""
{"code":""
"label":"Belum Beruntung"
"label":"Belum Beruntung"
"win":false}
"win":false}
{"code":"HOSTING20"
{"code":"HOSTING20"
"label":"Extra Diskon 20rb "
"label":"Extra Diskon 20rb "
"win":true}
"win":true}
{"code":""
{"code":""
"label":"Coba Lagi"
"label":"Coba Lagi"
"win":false}
"win":false}
{"code":"HOSTING50"
{"code":"HOSTING50"
"label":"Extra Diskon 50rb "
"label":"Extra Diskon 50rb "
"win":true}
"win":true}
{"code":"HOSTING20"
{"code":"HOSTING20"
"label":"Extra Diskon 20rb "
"label":"Extra Diskon 20rb "
"win":true}
"win":true}
{"code":"FREESHIPPING"
{"code":"FREESHIPPING"
"label":"Coba Lagi"
"label":"Coba Lagi"
"win":false}
"win":false}
{"code":""
{"code":""
"label":"Sedikit Lagi! "
"label":"Sedikit Lagi! "
"win":false}
"win":false}
{"code":"HOSTING50"
{"code":"HOSTING50"
"label":"Extra Diskon 50rb "
"label":"Extra Diskon 50rb "
"win":true}]
"win":true}]