Ayunda Zikrina A proud Hoster Ranger takes part as a Brand and Reputation Management Manager. A social media and digital marketing geek who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Webseries 1.0: Niagahoster Bantu Pelaku UMKM Mengenal Pentingnya Website

1 min read

Webseries 1.0 Niagahoster Bantu Pelaku UMKM Mengenal Pentingnya Website

Berkembangnya dunia digital menuntut banyak perubahan, salah satunya pada cara para pemilik usaha menjalankan bisnisnya. Semua diharuskan memiliki identitas online, begitu juga bisnis. Salah satu bentuk identitas online tersebut adalah memiliki website. Niagahoster sadar, tidak semua pemilik bisnis dapat dengan mudah memiliki website, atau bahkan memahami pentingnya website. Hal inilah yang menjadi titik tolak Niagahoster mengadakan Webseries.

Webseries Pertama yang Diadakan

Website sharing session for business atau yang disingkat menjadi Webseries ini digelar Niagahoster dengan misi membantu para pemilik bisnis terutama UKM untuk membuat website secara mandiri dan memanfaatkan website untuk bisnis yang semakin sukses. Webseries ini diadakan pertama kali di Yogyakarta, bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Yogyakarta dan Pusat Layanan Usaha Terpadu Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara yang berlangsung pada tanggal 14 Maret 2019 kemarin ini mendatangkan empat pembicara. Diantaranya adalah Agung Purwandono, Pemimpin Redaksi KROnline Yogyakarta, ada pula A Sofal KH sebagai Community Relations Officer Niagahoster, Budi Seputro sebagai pemilik usaha Sate Ratu dan Bob Setyo, CEO dari Optimizer Web Agency.

Peserta yang hadir adalah masyarakat umum yang kebanyakan sudah memiliki bisnis sendiri. Dari event Webseries ini diharapkan para peserta bisa mendapatkan banyak insight seputar penggunaan website untuk bisnis. Mulai dari proses awal pembuatan hingga metode penulisan konten yang efektif.

Ragam Materi Webseries Kenalkan Manfaat Website untuk Bisnis

Pada Webseries ini materi yang disampaikan juga beragam. Webseries dibuka dengan sesi dari A Sofal yang memberi materi kemudahan membuat website yang kini sudah tidak mengandalkan kemampuan teknis. Keberadaan CMS seperti WordPress membuat semua orang mampu membuat website meski tidak memahami coding.

Sesi selanjutnya adalah sesi yang dibawakan oleh Bob Setyo. Pada sesi ini dibahas mengapa website memainkan peranan penting untuk bisnis, meski di tengah perkembangan marketplace dan media sosial yang juga sedang sama pesatnya.

Setelah jeda makan siang, Webseries dilanjutkan oleh Agung Purwandono yang memberikan materi mengenai storyselling. Storyselling adalah sebuah metode penulisan konten yang mengangkat cerita di balik pembuatan sebuah produk sehingga bisa meningkatkan nilai jual produk yang ditawarkan.

Webseries ditutup dengan sesi talkshow bersama pemilik Sate Ratu, Budi Seputro, yang membagikan pengalamannya sukses berbisnis dengan pelanggan dari puluhan negara di dunia berkat kehadiran website. Dari sesi terakhir ini diharapkan para peserta dapat terinspirasi untuk membuat website bisnis karena website terbukti bisa membuat bisnis semakin berkembang.

Webseries, Salah Satu Cara Niagahoster Membantu Pelaku UMKM untuk Sukses Online

Webseries ini adalah yang kali pertama dilakukan Niagahoster sebagai salah satu wujud nyata usaha Niagahoster untuk membantu para pelaku UMKM untuk bisa go online. Nantinya event Webseries ini juga akan menghadirkan follow up event yang akan membantu UMKM untuk bisa langsung membuat website bisnis sendiri.

Diharapkan dengan langkah-langkah ini Niagahoster bisa membantu para pelaku UMKM di Indonesia untuk go online, siap menghadapi Revolusi Industri 4.0, dan mengembangkan bisnisnya dengan meraih kesuksesan di dunia online.

0
Ayunda Zikrina A proud Hoster Ranger takes part as a Brand and Reputation Management Manager. A social media and digital marketing geek who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + twelve =