Company Updates

Niagahoster Virtual Career Fair: Ajang Membangun Karir Secara Online

Merebaknya kasus COVID-19 beberapa waktu lalu membuat para jobseekers mengurungkan niatnya untuk mencari pekerjaan lantaran mayoritas ajang penyedia lowongan kerja tahunan (Job Fair) dibatalkan. Hal ini mendorong Niagahoster untuk menyelenggarakan festival karir online yang kami sebut Niagahoster Virtual Career Fair (NVCF).

Acara tersebut memfasilitasi para pencari kerja untuk membangun karir tanpa harus keluar rumah. Berbekal gawai yang terhubung dengan jaringan Internet, para kandidat dapat melamar pekerjaan dan mengetahui hasilnya pada hari yang sama. Tidak hanya melamar pekerjaan secara online, para jobseekers juga berkesempatan mengikuti rangkaian acara yang bisa membantu menjawab rasa penasaran mereka tentang Niagahoster. Rangkaian acara pada festival karir ini meliputi konsultasi karir gratis melalui WhatsApp dan sesi interaktif mengenai budaya kerja di Niagahoster yang dilaksanakan secara online. Hal ini memungkinkan para kandidat untuk langsung terhubung dan bertukar informasi dengan rekruter kami secara cuma-cuma.

Niagahoster Virtual Career Fair (NVCF) yang pertama telah sukses dilaksanakan pada 3-4 April 2020, pukul 08.00 – 17.00 WIB. Beberapa posisi yang dibuka saat itu meliputi Front-end Developer, Senior Software Engineer, Software Engineering Manager, Translator, Customer Service (English Speaker), dan Customer Service Team Leader. Acara tersebut berhasil membantu para kandidat untuk memulai karirnya di Niagahoster.

Amri Aziz Ardhelas, seorang alumni Hubungan Internasional dari Universitas Gadjah Mada, adalah salah satu kandidat yang sukses bergabung bersama kami melalui Niagahoster Virtual Career Fair (NVCF). Ia mendaftar sebagai Customer Service (English Speaker) yang akan langsung bekerja bersama tim global kami, Hostinger International. Semua proses, mulai dari rekrutmen, onboarding, hingga aktif bekerja, ia lakukan secara online dari rumah.

“Sejauh ini event NVCF sangat positif. Gak ribet, informasinya jelas, pemberitahuannya juga gak dadakan, dan gak terkesan patronising.”

Amri Aziz Ardhelas, Customer Service Global Team

Baca juga: Pernyataan Privasi Rekrutmen Niagahoster

Jangan khawatir jika Anda belum sempat berpartisipasi pada Niagahoster Virtual Career Fair yang telah diadakan pada awal April lalu. Beberapa minggu ke depan, Niagahoster akan kembali mengadakan festival karir yang serupa. Sedikit unik dari biasanya, nantinya NVCF kedua akan fokus menjaring talenta Customer Service. Selain itu, akan ada rangkaian acara yang tidak kalah menarik dari yang sebelumnya.

Jadi, jika Anda ingin merasakan kenyamanan membangun karir secara online seperti Amri, jangan lewatkan Niagahoster Virtual Career Fair selanjutnya. Ikuti media sosial kami, dan nantikan informasi terbaru mengenai acara ini!

Fitrana Amalia

Niagahoster's Talent Acquisition Specialist who loves to help others with her writing. She enjoys doing in-depth research to make every topic accessible to all readers.

Share
Published by
Fitrana Amalia

Recent Posts

Hosting Murahan vs Niagahoster: Teliti Sebelum Beli Hosting!

Ingin membeli hosting? Awas, jangan terkecoh hosting abal-abal! Yuk ketahui dulu perbedaan hosting murahan vs Niagahoster di sini!

1 day ago

Jejak Digital Adalah: Pengertian, Bahaya, Cara Menghapus, dan Tips Mengelolanya

Jejak digital adalah informasi yang ditinggalkan seseorang saat menggunakan internet. Informasi ini sulit dihilangkan dan bisa saja disalahgunakan oleh orang…

3 days ago

Apa Itu Dropshipper? Bagaimana Cara Menjadi Dropshipper?

Anda ingin memulai bisnis online dengan modal kecil? Menjadi dropshipper adalah salah satu cara yang bisa Anda coba, apalagi bagi…

4 days ago

Cara Install HestiaCP di VPS Ubuntu dan Debian

HestiaCP adalah alternatif control panel gratisan yang bisa Anda pakai di VPS. Yuk belajar cara install HestiaCP di VPS pada…

5 days ago

Adware: Pengertian, Jenis, Cara Menghindarinya

Adware adalah software yang harus Anda curigai. Meski terlihat seperti iklan biasa, bisa jadi di dalamnya terdapat malware. Biasanya, adware…

5 days ago

Cara Install Plesk di VPS Linux [Termudah]

Plesk adalah software control panel terpopuler sejagat maya. Bagaimana cara install Plesk di VPS? Simak tutorialnya di sini!

5 days ago